Patah Hati ? Cukup Ikuti Tips Ampuh Berikut Ini !




Selamat Pagi Dunia, Selamat Pagi untuk kamu yang sedang jatuh hati dan Selamat Pagi juga untuk kamu yang sedang patah hati... #EhKeceplosan
Bicara tentang patah hati siapapun pasti pernah mengalaminya hal satu itu yang bikin hati menyesak dan rapuh. Patah hati merupakan suatu perasaan hati seseorang dimana hancur berantakan tak berbentuk karena kekecewaan juga kegelisahan atas suatu hubungan yang tak sesuai harapan yang diinginkan selama ini.

Pada dasarnya manusia bisa berencana namun tetaplah Allah SWT yang paling menentukan semua itu sesuai dengan garis takdir masing-masing manusia. 
Sebagai makhluk yang sempurna manusia diciptakan dengan segala kekurangan maupun kelebihan masing-masing. Jatuh hati berjuta rasanya sedangkan patah hati menyayat hati luka merana begitulah kira-kira yang dirasakan juga dialami orang yang sedang patah hati. Pastinya perasaan galau, rapuh maupun mendera kehidupanmu saat itu.

Saya salah satu seseorang yang mempunyai pengalaman menyakitkan tentang patah hati. Dan sampai saat ini perasaan sakit itu masih tetap ada jika tiba-tiba saja mengingat sesuatu tentang masa lalu. 
Makanya saya menanamkan dan mempraktikkan cara atau tips ampuh yang dilakukan untuk bisa menyembuhkan patah hati. Lagipula ga ampuh banget sih minimal dapat mengurangi sedikit rasa sakit yang kamu rasakan saat ini. 

Semuanya dikembalikan kepada orang yang bersangkutan seberapa besar untuk mempunyai niat maupun semangat yang kuat bisa bangkit dari keterpurukan itu.  
Sebanyak apapun tips yang kamu dengar juga baca dari sumber manapun namun jika tak ada niat dan kemauan yang kuat untuk berubah maka tetap saja kamu akan berada di waktu maupun tempat yang sama.

Tanpa panjang lebar saya segera bagikan tips atau cara yang ampuh untuk mengatasi patah hati yang sedang menderamu diantaranya sebagai berikut :


1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Jangan Pernah mencintai seseorang melebihi cintamu kepada Allah SWT karena suatu saat akan ada rasa sakit hati juga patah hati yang kamu rasakan.


Selalu ada hikmah penting yang terkandung di dalamnya dari apa yang kamu alami.

Berakhirnya hubungan cinta kamu bisa jadi sebagai bentuk kasih sayang yang Allah SWT berikan kepada HambaNya dengan cara berbeda.

Selalu ada rencana indah yang Allah SWT berikan kepada HambaNya, Insya Allah akan diberikan penggantinya seseorang yang terbaik untuk hadir dalam warna warni kehidupan kamu.


Awalnya Allah SWT mempertemukan dengan seseorang yang tak tepat dalam hidupmu hingga Akhirnya Allah SWT mempertemukan dengan seseorang yang sangat tepat dan baik dalam hidupmu supaya selalu mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah SWT karuniakan untuk HambaNya yang hina dan lemah.


2. Jujur terhadap diri sendiri 


Sempatkan diri di waktu yang sangat senggang, sepi dan sunyi untuk moment intropeksi diri dalam renungan diri mengenal pribadi kamu selama ini seperti apa.


Terkadang ada orang selama ini tidak mengenal kepribadiannya seperti apa, maka perenungan diri itu penting supaya bisa tahu sifat juga karakter kamu yang sebenarnya.


Tanyakan dalam hati dengan beberapa pertanyaan penting sebagai koreksi diri untuk pengenalan secara pribadi dari lubuk hati yang paling dalam.


Adapun beberapa pertanyaan penting sebagai bahan intropeksi diri atau perenungan diri di antaranya sebagai berikut :


1. Tujuan hidup kamu selama ini sebenarnya untuk apa dan buat siapa ?

2. Apakah kamu selama ini sudah menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi orang di sekitarnya ?
3. Apakah kamu pernah menyesali atas segala kekhilafan maupun kesalahan disengaja atau tidak yang selama ini dilakukan ?

Setelah pertanyaan tadi telah di jawab dengan penuh kejujuran hati, Insya Allah kamu akan menemukan sebuah jawaban atas segala kegundahan maupun keresahan hati yang sedang dirasakan selama ini.


Termasuk dengan patah hati yang sedang kamu alami saat ini, pasti salah satu bentuk untuk lebih mencintai diri sendiri sebelum nantinya mencintai orang lain.


3. Travelling dengan sahabat.


Siapapun pasti senang sekali yang namanya travelling istilah jalan-jalan menjelajahi tempat wisata atau alam terbuka.
Kamu bisa saja travelling dengan orang tersayang seperti keluarga atau sahabat. Travelling dengan sahabat ada istimewanya sekalian kamu bisa mencurahkan segala kekecewaan selama ini tanpa mengurangi suasana liburan yang sedang di jalani bersama sahabat.

Ketika travelling kamu sedang berhadapan dengan alam terbuka sontak saja pikiranmu begitu begitu segar dan terbuka lebih luas sambil menikmati keindahan alam raya semesta ciptaan Allah SWT.

Travelling juga dapat membuat sensasi tersendiri dan luar biasa bagi orang yang sedang patah hati di luar sana bisa saja bertemu terus berkenalan dengan orang baru siapa tahu ketemu seseorang yang baru yang melekat di hati kamu.

Intinya kamu niatnya travelling untuk hiburan semata mencari penyegaran hati juga pikiran yang lebih baru dan terbuka. Melepaskan segala beban yang menumpuk di hati dan pikiranmu.


4. Membuka hati untuk seseorang yang baru.


 Biasanya baru putus cinta itu sulit sekali untuk membina kembali hubungan baru bisa dikarenakan masih patah hati, kecewa, trauma, belum move on, dan lain-lain. 
Yah, namun sampai kapan kamu harus terus-terusan seperti itu terpuruk dengan kenangan masa lalu yang kelabu. Kamu juga butuh bahagia dengan cara yang berbeda.

Sudah saatnya juga kamu mulai membuka hati juga perasaan untuk seseorang yang baru, minimal kamu menjalin hubungan sebagai pertemanan dulu saling mengenal secara pribadi dari segi sifat juga sikap.

Siapa tahu kedepannya bisa ada saling kecocokan satu sama lain dan bisa menjalin suatu hubungan ke jenjang yang lebih serius. Yang terpenting kamu jangan pernah jadikan perbandingan dengan seseorang di masa lalu untuk mendapatkan hubungan yang harmonis.


5. Menghapus no kontak atau pertemanan dengannya di sosial media.

Cara yang satu ini mungkin bisa dibilang anti mainstream karena dapat memutuskan tali silahturahmi dengannya tetapi Selama ini cara yang terbaik kenapa tidak dilakukan saja. 
Selain untuk menghindari rasa kepo atau ingin tahu yang tinggi maupun kecemburuan cinta apabila masih tetap menjalin pertemanan di social media yang kamu gunakan.

I
ni bisa kamu lakukan bila alasan putus hubungannya secara tidak baik-baik secara objektif masih menjalin komunikasi takut ke depannya akan memperburuk keadaan hubungan yang baru dengan seseorang. 

6. Simpan atau preloved barang kenangan darinya

Pasti kamu mempunyai barang kenangan dari sang mantan yang bermacam-macam jenisnya.

Dan sudah saatnya kamu simpan rapat-rapat dalam sebuah kotak kenangan. Pastinya kamu harus berkomitmen penuh apapun yang terjadi seperti contohnya tiba-tiba saja kangen atau rindu, mengenang dia, dan alasan lainnya tak akan pernah tergoda untuk membuka kotak tersebut.

Daripada mubazir bisa juga kamu jadikan barang preloved yang di pasarkan atau jual kembali melalui online shop yang sekarang ini sedang mewabah seperti jamur di musim hujan. 
Selama barang tersebut kondisinya masih bagus juga layak pakai dan tak mengecewakan bagi yang membelinya.

Hasil penjualan barang tersebut kan lumayan juga untuk tambahin kocek saku kamu di tanggal tua yang sangat menyiksa hati dan pikiran. Hehehe Jadi, ga percuma uang pun dapat patah hati sedikit terobati.

7. Mencari kegiatan yang baru 

Daripada kamu terus-terusan mikirin si dia yang bikin tak nafsu makan dan badan kurus atau sebaliknya berat badan melonjak naik. Ada baiknya kamu mulai dengan mencari kegiatan atau aktivitas baru yang lebih bermanfaat seperti gabung di sebuah komunitas sesuai hobby atau passion yang diminati jadi bisa tambah teman baru atau bonusnya bisa mendapat jodoh (untung-untungan mah kalau itu).

Secara tidak langsung pikiran kamu jadi lebih terbuka, menambah wawasan atau pengetahuan dan seiring perjalanan waktu kenangan tentang dia akhirnya hilang seketika dalam kalbu pikiranmu tapi semua itu tergantung dari niat dan kemauan yang keras untuk melupakan segala hal tentangnya.

Seperti itulah kurang lebihnya hal-hal yang bisa dilakukan dan dipraktikkan saat kamu mengalami broken heart alias patah hati dengan seseorang, bisa jadi ini semua diambil dari pengalaman pribadi saya di masa lalu namun seiring bergulirnya waktu bisa melewati semuanya dengan hati ikhlas dan ridho semata Allah SWT.


Pesan saya : Cintailah seseorang ala kadarnya, jangan pernah mencintai dan melebihi seseorang melebihi cintamu kepadaNya supaya kelak tak sakit hati jika dia suatu saat menyakiti perasaanmu.


Begitu saja tulisan saya yang mungkin sangat receh dan tak bermakna di akhiri sampai disini, maklum sekali saat ini saya lagi membangkitkan semangat empat lima dalam aksara menciptakan inspirasi baru. Satu lagi, saat saya merevisi tulisan ini pastinya sudah menjadi seseorang yang baru dan sangat berbeda loh 😍😍.


Barangkali dari kamu pingin nambahin tips ampuh buat mengobati patah hati atau putus cinta, bisa banget share di kolom komentar ya siapa tahu bisa menjadi inspirasi baru bagi yang saat ini sedang mengalaminya. Hiks hiks











































2 komentar:

  1. Satu lagi, cari yang baru. Biar uwuwu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya itu juga itu sudah satu paket dengan membuka hati buat yang baruπŸ˜…

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.