** Ramadhanpedia || Cerita Tentang Mama **



Setiap anak pasti selalu mempunyai cerita tersendiri tentang sosok mama tercintanya yaitu seseorang yang begitu berarti dan berharga dalam hidup kita. Begitupula dengan aku yang mempunyai sosok mama yang selain pintar memasak dan membuat kue seperti ibu-ibu pada umumnya, mama bisa dibilang sosok wanita yang sabar, tegar juga tangguh menghadapi ujian hidup. Satu nilai plus lagi yaitu dalam hal ibadah mama tercinta bisa di bilang is the best deh menjadi mentor ibadah untuk keluarga terutama aku.

Maaf banget sebelumnya, dalam hal ini aku tak bermaksud untuk riya atau menyombongkan tentang sosok mamaku hanya ingin sedikit berbagi cerita saja tentang keistimewaan dari beliau yang hanya ibu rumah tangga biasa. Aku juga yakin pasti kalian juga mempunyai cerita lebih istimewa dariku tentang sosok mama yang sangat kalian sayangi dan cintai.


Ada kebanggaan sendiri yang bisa kujadikan mentor ibadah terutama di bulan suci ramadhan ini yaitu sang mama tercinta. Alhamdulillah,mamaku selama ini selalu istiqomah dan konsisten dengan ibadah sehari-hari yang dilakukan baik pada bulan biasa maupun bulan puasa tetap rutin dengan sholat dhuha, qiyamul laili serta sholat sunah lainnya tak lupa tadarusan Al-Qur'an, dan sebagainya.


Apalagi jika Bulan Suci Ramadhan datang. Masya Allah, mama bisa sampai 2x khatam al-qur'an. Prinsip mama yaitu lebih prioritaskan untuk Khatam Al-Qur'an dulu daripada prepare membuat kue lebaran. Bagi beliau membuat kue lebaran kurang sreg jika belum sampai Khatam Al-Qur'an. Alhamdulillah, Target yang beliau inginkan tercapai Khatam Al-Qur'an juga dan kue lebaranpun siap disajikan.


Rutinitas setiap selesai sholat fardhu selalu menyempatkan diri tadarusan Al-Qur'an makanya beliau bisa sampai Khatam Al-Qur'an.Sebagai seorang anaknya ini suka malu sendiri dan menjadi sebuah tamparan keras buat aku kenapa tak bisa meneladani seperti beliau dalam hal ibadah.


Itulah sepenggal cerita inspirasi dari sang mama tercinta yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa namun bagiku tetaplah merupakan sosok inspirasi hidupku yang sangat luar biasa. Walaupun sampai saat ini aku belum bisa menjadi anak yang membanggakan dan membahagiakan beliau.


Harapanku semoga bulan puasa kali ini bisa lebih baik InsyaAllah sampai khatam Al-Qur'an seperti sang mama tercinta. Aamiin YRA.

Satu pintaku seperti apapun sosok mama tercinta tetap sayangilah dan cintailah serta hormatilah maupun bahagiakanlah beliau semampu mungkin.
Dear, Mom... I Love You So Much 




Jakarta, 09 Juni 2017




#RamadhanInspiratif

#Challenge
#Aksara
#Days14




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.