** Ramadhanpedia || Jodoh Pasti Bertemu **




Membicarakan jodoh merupakan hal begitu menarik dari segi manapun mulai dari tips dalam mendapatkan jodoh tentunya jodoh pilihan yang terbaik hingga akhirnya bertemu dengan jodoh itu jalannya seperti apa?

Alhamdulillah, Pagi ini saya masih diberi nikmat sehat dan umur panjang untuk menghadiri acara talkshow Muslimah di Masjid At-Tin Jakarta Timur dan kebetulan sekali mengangkat tema favorit saya yaitu tentang jodoh. Bukan hanya menjadi favorit saya tetapi mungkin tema favorit untuk para akhwat yang sedang dalam penantian jodohnya.

Siapapun ingin segera mendapatkan jodohnya namun kenyataan Allah SWT ada yang memberi HambaNya dengan proses cepat dan ada pula begitu lambat tergantung dari kita ikhtiarnya selama ini seperti apa.

Dengan 2 narasumber super inspiratif dan informatif yang sharing seperti apa perjalanan mereka dalam bertemu jodohnya masing-masing dengan jalan cerita yang berbeda pula, berikut profil narasumber talkshow muslimah untuk kali ini yaitu :

1. Inka Noor Aulia, S,S
- Alumni S1 Sastra & Bahasa Inggris UPI
- Presenter Indosiar, Model dan MC
- Putri Muslimah & Putri Indonesia Jabar

2. Maria Aisha, SE
- Alumni S1 Manajemen FE UI
- Abang None Jakarta Timur
- Grand Finalis Hi-lo Green Ambassador.

Hasil rangkumannya kurang lebih seperti ini kisah perjalanan cinta mereka dalam menjemput jodohnya :

Untuk kisah perjalanan panjang pertemuan jodoh seorang Ukhty Aisha yaitu Awalnya beliau ini seorang mualaf sejak 3 tahun yang lalu, kemudian bertemu sang suami melalui kegiatan positif yaitu suatu Event Abang None Jakarta hingga menjalin hubungan serius walaupun harus melewati begitu banyak halangan serta rintangan untuk mendapatkan restu orangtua kedua belah pihak, Perjuangan yang tak mudah hingga 4 tahun Alhamdulillah, atas ridho Allah SWT sampailah ke gerbang pernikahan yang diidam-idamkan selama ini. Mereka belum lama ini menikah di bulan maret 2017.

Tak berbeda jauh dengan Ukhty Maria Aisha. Perjalanan panjang bertemunya jodoh dialami pula oleh Ukhty Inka Noor Aulia yaitu dimulai pada saat menjalani suatu hubungan putus nyambung ditambah tak mendapat suatu restu dari orang tua Inka namun semua itu tak menghalangi niat mereka menyempurnakan separuh agamanya dan atas ridho dan izin Allah SWT. Alhamdulillah, mereka akhirnya Menikah pada bulan september 2015 silam dan sekarang sudah dikarunia seorang putra yang lucu dan ganteng berusia 10 bulan.

Satu hal lagi dari cerita mereka yang sangat inspiratif yaitu ketika Ukhty Aisha dan Inka rela meninggalkan atau mengorbankan karier mereka yang sedang cemerlangnya demi menjadi istri atau ibu yang seutuhnya untuk keluarga kecil mereka agar mendapatkan keridhoan suami dan tentunya ridho juga berkah Allah SWT. Satu hal bagi mereka bahwa karier itu bukan segala-segalanya sebaliknya keluargalah hal yang terpenting bagi hidupmu setelah menikah nanti. Wanita setelah menikah
bisa berkarier dalam hal membantu finansial suami dengan cara yang berbeda koq tanpa menghilangkan waktu kebersamaan dengan keluarga seperti bisnis online, Private Teacher, dan sebagainya.

Begitulah uniknya jodoh, sekuat apapun kamu mengenggamnya jika bukan jodoh pasti akan terlepas juga namun sebaliknya kamu mengenggamnya biasa saja InsyaAllah Jika jodoh Allah SWT akan mempersatukan atas keridhoan dan keberkahanNya.

Itulah jodoh, rezeki dan maut menjadi rahasia Allah SWT sama halnya dengan Rezeki yang datang kapan saja tepat pada saat dibutuhkan.
Menikah itu menyempurnakan separuh ibadah atau agama kita. Banyak cara untuk mendapatkan jodoh salah satunya dengan jalan Ta'aruf yaitu  proses perkenalan menuju pernikahan dengan disaksikan mediator atau orang ketiga dan selama tidak melanggar syariah atau keridhoan islam. Dan istiqomah dalam menjalankan qiyamul lail untuk memotivasi kehidupan kita yang lebih baik lagi.

Oh, ya. Mereka juga tak lupa membagikan
tips ampuh untuk mendapatkan jodoh yaitu sebagai berikut :
1. Sering mengikuti kegiatan positif seperti pengajian, kajian islam, seminar, dan sebagainya.
2. Berdoa sesuai dengan hajat jodoh seperti apa yang diinginkannya (Pastinya yang seagama, sikap, latar belakang keluarga yang baik)
3. Memantaskan Diri
4. Meluruskan Niat (Tujuan Menikah untuk apa : menyempurnakan separuh ibadahnya)
5. Memperbanyak membaca buku tentang kehidupan berumahtangga, mengurus anak, dsbnya.

Sharing mereka berdua bisa menjadi gambaran bagi akhwat yang belum menikah supaya tak perlu resah dan gelisah karena pada dasarnya Allah SWT sudah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan.
Namun semua itu jika waktunya tepat akan tiba juga jodohmu.

Ibaratnya begini loh bahwa bahagia itu senang namun senang itu belum tentu bahagia. Selalu yakin saja bahwa badai pasti berlalu sedangkan jodoh pasti bertemu. Seperti judul lagu penyanyi Chrisye dan Afgan. Hehehe Optimis saja siapa tahu jodoh kamu sebentar lagi tiba-tiba sudah di depan mata. Hehehe Tentunya semua itu kita serahkan kepada Allah SWT yang merancangNya. Wallahua'lam bishawab.


Jakarta, 04 Juni 2017



#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Days 9






























Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.