Blogging Kreatif Ala Andra Alodita Bersama Tinkerlust Dan Wardah Beauty


Dokumentasi http://www.instagram.com/alodita
Hellooo guys, di hari sabtu yang cerah kemarin aku menyempatkan diri datang ke acara "Tinkerlust Talk To Andra Alodita" yang menurutku ciamik secara guest star atau narasumbernya Andra Alodita. Bayangkan saja, untuk mendapat invitation acara tersebut melalui 2x penyaringan email loh soalnya antusiasme yang pingin ikut sangat besar pastinya seorang blogger dong. Jujur saja, awalnya aku ga begitu familiar alias kudate dengan namanya Andra Alodita. Sebelumnya maafkeun aku, kak andra yang kudate tentangmu. Hikshiks Maklum saja aku hanyalah a newbie blogger. Dan akupun langsung goggling dan seketika nama blognya ada pada posisi teratas setelah aku baca beberapa konten artikelnya disinilah aku simpulkan bahwa konten-kontennya bagus dan juga natural sekali. Makanya aku interest sekali untuk bisa hadir dalam sharing session bersama kak Andra pingin tahu seperti apa sih tips-tips blogging ala kak Andra.
Photo depan kinosaurus
Oh, ya untuk acara "Tinkerlust Talk To Alodita" bertempat di Kinosaurus bilangan kemang, Jakarta selatan. Aku menuju kesana dengan gonta-ganti transportasi umum mulai dari naik kopaja, commuter line dan ojek online. Walaupun akhirnya menyasar juga tapi gak apa-apalah biar tahu jalan dan nambah pengalaman. Akupun sampai ditempat ternyata lebih cepat 30 menit itu lebih baik daripada terlambat datangnya nanti aku bisa ketinggalan sharing sessionnya. Untungnya ada seorang peserta workshop yang sudah lebih dulu datang, seperti biasa aku say hello dan berkenalan bahkan kita saling minta tolong untuk diphotoin pada salah satu sudut teras kinosaurus mumpung belum masih sepi dan acara belum dimulai. Hehehe


Sambutan dari Lulu Davita, Head of marketing tinkerlust
Sebelumnya aku dan yang lainnya terlebih dahulu untuk registrasi ulang sebagai konfirmasi kehadiran acara tersebut. Kak Andrapun sebenarnya sudah datang dari tadi sebelum aku datang juga. Akhirnya tepat jam 10 pagi acara workshop dimulai kebetulan para peserta sudah banyak yang datang memenuhi kursi kosong yang menempati sudut ruangan kinosaurus. Acara diawali dengan kata sambutan dari mbak Lulu Davita yaitu sebagai Head Of Marketing Tinkerlust yang memberikan sedikit penjelasan tentang Tinkerlust sebagai marketplace dunia fashion produk branded di Indonesia.


Sharing session with Andra Alodita
Sesi selanjutnya sharing session dari kak Andra Alodita. Sengaja aku memilih kursi paling depan supaya lebih jelas mendengar serta menyimak selain itu supaya dapat ankle photonya bagus untuk konten artikel ini.
Kak Andra ternyata orangnya humble, santai, easy going dan friendly juga. Oh, ya kak andra bercerita bagaimana menjadi seseorang yang kreatif juga inovatif karena pada dasarnya kita itu dilahirkan sebagai makhluk kreatif, ide selalu ada dimana-mana tergantung kita bagaimana memanfaatkannya sebaik mungkin salah satunya dengan menuangkan lewat tulisan.


Moment Andra dengan buku jurnalnya
Quotes favorit seorang Andra Alodita
Kak Andra memberikan beberapa tips simple supaya lebih kreatif dalam menulis blog yaitu :

1.  Always bring journal (Selalu membawa buku jurnal).
Kemanapun, dimanapun dan dalam acara apapun kak andra selalu tak ketinggalan membawa buku jurnal kesayangan untuk mencatat segala kegiatan atau hal yang ditemukan pada saat berada di tempat tersebut yang bisa menjadi inspirasi yang dituangkan dalam blognya.

2. Write anything about 3 pages a day (Menulis apapun sebanyak 3 halaman sehari).
Setiap hari kak andra sudah membiasakan diri menulis minimal sebanyak 3 halaman setiap hari di jurnal kesayangannya karena bagi kak andra walaupun jaman sudah serba digital ternyata menulis secara manual akan melatih indera dan kreatifitas diri. Salut banget sama kak andra yang tetap istiqomah menulis dengan wadah buku jurnal.

3. Practice, practice and practice (Latihan, latihan dan latihan).
Pastinya untuk menghasilkan suatu tulisan yang bagus serta enak dibaca kamu harus selalu latihan, latihan dan latihan serta banyak membaca juga supaya dapat inspirasi namun tetap menjadi diri sendiri, tak perlu mengikuti gaya tulisan orang lain karena setiap orang mempunyai style yang beda-beda dalam menulis.

Tips tambahan lainnya membedakan antara waktu menulis, mengetik, mencari referensi, mengedit photo dan sebisa mungkin di lakukan dalam waktu yang berbeda maksudnya pada waktu yang paling efektif dengan suasana mood yang bagus supaya feelnya juga dapat. Buatlah sebuah konten artikel yang original atau asli namun unik dengan ciri khas yang berbeda dengan orang lain.


Sharing session with andra alodita
Sebagai manusia biasa pasti pernah mengalami namanya kejenuhan atau kebosanan sama halnya yang dialami oleh seorang Andra Alodita. Ternyata kak andra sendiri pernah mengalami masa-masa bosan dengan ngeblog. Nah kak andra juga share tips untuk menghilangkan kebosanannya seperti apa yaitu dengan jalan-jalan, menjauhkan perangkat  gagdet, membaca buku, menonton film antimainstream atau tak disukai malah sebaliknya akan mendapatkan inspirasi dan terkadang kita terlalu asyik dengan zona nyaman sehingga lupa disekeliling kita akan hal-hal yang menginspirasi.


Quote Favorit Andra Alodita

Sharing session with andra alodita di sabtu pagi kemarin pokoknya seru ditambah dengan suasananya yang begitu santai semua yang memenuhi ruangan termasuk peserta workshop mendengarkan serta menyimak cerita pengalaman dari seorang Andra Alodita dalam dunia blogging, it's really so amazing. Sesi tanya jawabpun dibuka hampir semuanya begitu antusias mengajukan pertanyaan tak terkecuali dengan aku yang sempat grogi banget saat ajukan satu pertanyaan sampai salah panggil nama dengan bilang "kak dita" maafkeun aku yaa kak. Hikshiks #sambiltutupmuka padahal nama aslinya Andra sedangkan Alodita hanya sebagai ciri khas saja untuk membedakan dengan Andra, Andra yang lain. Secara kan yang namanya Andra sudah bejibun. Hehehe


Sesi photo bareng andra alodita
Acarapun akhirnya selesai tak lupa aku dan lainnya photo bareng dengan Andra Alodita sebagai bentuk kenang-kenangan. Seperti biasa selalu ada sesi photo sendiri bareng narasumber, aku dan yang lain antri untuk photo dengan kak andra secara lumayan untuk konten artikel blog. Hehehe Kak andra orangnya ramah serta humble selalu menebarkan senyuman manis kepada peserta workshop siang itu. Sudah baik, cantik, ramah, humble dan murah senyum lagi. Pokoknya aku senang banget diberikan kesempatan bisa ketemu dengan kak andra alodita.


Dokumentasi : http://www.instagram.com/tinkerlustid
Segitu saja tulisan yang bisa aku bagikan pada saat acara sharing session bersama andra alodita yang begitu berkesan banget sehingga membawa perubahan dalam mind set aku tentang dunia blogging yang sedang ditekuni saat ini kedepannya bisa lebih baik serta percaya diri dengan tulisan yang dibuat sebagai bentuk salah satu kreativitas diri sendiri. Bagi yang belum tahu atau kudet tentang andra alodita bisa kunjungi websitenya di : www.alodita.com dijamin setelah membaca blognya kamu akan merasakan sensasi yang sangat berbeda. hehehe

Terimakasih banyak untuk sang narasumber kece serta inspiratif Andra Alodita yang telah berbaik hati berbagi ilmunya kepada kami yang sangat haus akan ilmu. Hikshiks Terimakasih juga untuk Tinkerlust yang telah memfasilitasi acara sharing session serta Wardah Beauty yang menjadi sponsor acara untuk pemberian goodiebag yang produk kecantikannya sangat cocok buat wanita muslimah seperti aku.

Semoga next time aku bisa mendapat invitation lagi dari tinkerlust untuk tema yang berbeda soalnya lumayan buat konten artikel blog aku ini. Hehehe #justkidding
Maafkeun juga bila kepanjangan tulisannya mungkin aku sudah ketularan ilmu yang sudah dibagikan kak andra yang kece. Terimakasih juga yang sudah mampir ke blog aku dan jangan lupa tinggalkan jejak juga ya. See you guys.. :)


Untuk ingin lebih lengkapnya tentang tinkerlust bisa kunjungi di : www.tinkerlust.com



#TinkerlustTalkToAndraAlodita
#TinkerlustTalk
#CreativeWriting
#LifeStyleBlogger
#SharingSession
#Blogging
#EnjoyWeekend
#WardahBeauty



























2 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.