Ciptakan Generasi Millenial Tanpa Narkoba, BNN Meluncurkan CNS Radio Streaming!!!



Belakangan ini narkoba sudah menjadi momok yang sangat menakutkan di sekitar kita baik dalam lingkungan keluarga, pendidikan, pekerjaan sampai pergaulan sosial. Dan kapan dan dimana saja barang haram yang satu itu bisa menyerang siapapun termasuk diri kita. Saat ini seberapa awarekah kita untuk mengatasi hal yang satu itu?

Nah, belum lama ini saya mendapat kesempatan bersama teman-teman blogger lainnya untuk memenuhi suatu undangan BNN dengan tema Forum netizen dalam rangka modul pendidikan anti narkoba bagi masyarakat. Jadi, BNN sengaja mengundang para blogger dalam acara tersebut sebagai tangan komunikasi untuk menyampaikan informasi yang berguna tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.



Indonesia sendiri ternyata saat ini termasuk kategori TANGGAP DARURAT NARKOBA dan ini berarti persoalan mengenai narkoba bukan hal yang bisa dianggap sepele atau sebelah mata lagi. Bukan hanya pemerintah saja namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi mengatasi segala persoalan narkoba ini.

Menurut salah satu narasumber yaitu Bapak Drs. Suprayitno, SH selaku Direktur Desiminasi BNN memaparkan bahwa berdasarkan hasil penelitian dari pulitkes ui tahun 2015 silam bahwa ada sekitar 4,2 juta orang yang menyalahgunakan narkoba dan lebih ironisnya lagi 50 orang perhari meninggal secara sia-sia akibat penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut. Selain itu ada juga kerugian materiil akibat narkoba yang mencapai angka 63 triliun. Woww, jumlah angka yang sangat fantastis. Ckckck

Apalagi di era digital teknologi yang semakin canggih dan pesat, generasi millenial merupakan sasaran empuk dalam penyalahgunaan narkoba.
Untuk itu generasi millenial kita harus diberikan pemahaman lebih jelas dan lebih informatif tentang bahaya narkoba dengan membagikannya melalui sosial media yang ada seperti facebook, twitter, instagram, blog, dan lain-lain.



Berdasarkan pengalaman dari seorang mantan pengguna narkoba bahwa ada beberapa faktor yang bisa dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba yaitu :
1. Kehangatan sebuah keluarga
Memberikan kehangatan serta kasih sayang melalui saling perhatian dan saling sharing terbuka berbagai hal antara anak dan orangtua sangat penting sebagai bentuk preventif dari hal-hal yang negatif dan buruk yang mungkin akan menimpa salah satu anggota keluarga kita.
2. Pondasi agama yang kuat
Sebagai orangtua sudah sepatutnya memberikan landasan kuat dari nilai-nilai agama yang dianutnya tentang hal apa saja yang diperbolehkan dan dilarang dalam ajaran agama sehingga anggota keluarga mempunyai pondasi agama yang kuat saat ada mengajak hal yang negatif.
3. Lingkungan yang baik
Biasanya lingkunganlah faktor yang paling mendominasi seseorang terjerat narkoba. Lingkup lingkungan pergaulan maupun lingkungan pekerjaan yang sangat tak baik atau buruk itu lebih rentan dengan narkoba. So, lebih baik kamu jauhi saja lingkungan yang seperti itu dan lebih selektif juga dalam memilih teman. Bergaullah dengan orang-orang yang satu passion ke arah positif, kreatif juga inovatif yang membawamu perubahan lebih baik.
4. Jalani pola hidup sehat
" Men sana in corpore sano" kutipan kuno yang artinya jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat maksudnya setiap jiwa seseorang yang sehat pastinya terdapat tubuh yang sehat. Salah satunya ini faktor pendukung untuk mencegahnya yaitu selalu jalani pola hidup sehat seperti rutin berolahraga, menjaga pola makan sehat juga teratur sehingga terciptalah pikiran yang tetap positif.

Selain itu ada sharing session dari mbak Windya Riestanty tentang penjelasan bagaimana kita mengelola sosial media dengan baik serta bijak. Usahakan untuk membagikan berbagai hal baik berbentuk artikel, photo yang menarik namun informatif dan pastinya ada nilai lebih bagi masyarakat yang melihatnya.

Untuk mendukung terciptanya generasi millenial yang kreatif tanpa narkoba baru-baru ini  BNN meluncurkan CNS (Cegah Narkoba Streaming) yaitu radio streaming yang kekinian yang sangat cocok untuk anak muda atau generasi millenial. CNS tak sekedar memutarkan lagu-lagu populer saat ini serta memberikan informasi terupdate dan teraktual seputar info serta tindakan preventif penyalahgunaan narkoba.

Jadi, dimanapun dan kapanpun kamu bisa sesuka hati buat dengarin streaming radio CNS ini. Aplikasi ini gratis kok jadi kamu tinggal unggah pada AppStore dan Tunein. Pastinya kamu punya kouta data internet yang cukup untuk mengunggahnya ya. Hehehe

Daripada waktu dan uangmu dihabiskan untuk hal yang sia-sia dengan memakai narkoba yang buat masa depan menjadi suram. Lebih baik manfaatkanlah dan pergunakanlah dalam hal yang kreatif, inovatif dan energik untuk menjadi generasi millenial yang sehat tanpa narkoba.

Yuk kepoin BNN dan CNS di :
http://www.cegahnarkoba.bnn.go.id
http://www.stopnarkoba.com
http://www.instagram.com/bnn_cegahnarkoba
Twitter CNS :
http://twitter.com/cns_radio
Instagram CNS : http://instagram.com/cns_radio








Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.