Mengintip Kisah Dibalik Indahnya Tanaman Hias!

Kios Tanaman " Muflih "

Assalamualaikum, wr, wb

Alhamdulillah senangnya bisa bersua lagi dalam goresan pena sederhana ini. Oh, ya kali ini risma mau berbagi soal tanaman dan sejenisnya. Pasti kalian senang kan yang namanya bercocok tanam seperti menanam bunga, menanam pohon buah atau tanaman apotik hidup di area pekarangan dan bisa juga di belakang rumah.

Pohon Bonsai Anting Putri
Belum lama ini risma silahturahim ke kios tanaman milik sahabat, muflih namanya. Kebetulan kami sudah bersahabat hampir 3 tahun dan ini kali kedua berkunjung ke kiosnya. Jadi, dia sengaja resign dari pekerjaan tercintanya demi fokus untuk meneruskan usaha yang sebelumnya dirintis ayah tercinta sejak 25 tahun lalu lho. Wah, lumayan lama juga ya guys.

Bunga Fitunia
Jadi, muflih menuturkan selama ini kios tanaman yang ditempatinya bukan milik pribadi namun dengan sistem kontrak secara pembayaran pertahun ke koperasi halim perdanakusuma. Kios-kios tanaman yang berjejer tersebut secara masuk  wilayah Halim Perdanakusuma.
Dan pastinya untuk harga sewanya terjangkau bagi para pemilik kios tersebut. Untuk jumlah kios tanaman di sana ada sekitar 30 kios tanaman.

Bunga Sakura

Muflih juga bercerita untuk harga tanaman yang dijual bervariasi mulai dari yang termurah yaitu harganya 2 ribu rupiah sampai yang termahal harganya 3 juta rupiah. Sebenarnya ada yang paling mahal lagi lho yaitu sekitar 100 juta rupiah sejenis pohon pelindung seperti pohon palem dan bonsai.

Bunga Mawar
Kios tanaman muflih menjual lengkap berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman obat/apotik hidup, tanaman buah, tanaman hias sampai tanaman pelindungpun tersedia disini. Pokoknya banyak deh jenisnya dan berapa jumlah pastinya kurang tahu karena malas hitungnya juga sih. Hihi

Bunga Dahlia
Selama ini tanaman yang dijual dikiosnya sebagian besar didrop dari berbagai daerah sekitaran jawa barat mulai dari tangerang, sukabumi, puncak, cipanas, bandung bahkan sampai dari surabaya dan kalimantan.

Bunga Anggrek
Muflih juga mempekerjakan 3 orang karyawan untuk membantunya saat melayani banyak pelanggan, menyiram tanaman serta membereskan tanaman, pupuk, pot dan sebagainya pada saat barang dari supplier datang ke kios.



Selain itu dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis tentunya tak luput dengan suka maupun duka yang dijalani. Sama halnya yang dialami oleh seorang muflih yang merintis usaha dibidang tanaman.

Pohon Kelengkeng
Sukanya ketika banyak pelanggan yang belanja tanamannya apalagi dapat banyak orderan mendekor taman. Sedangkan dukanya jika sedang sepi pembeli atau pelanggan dan ga ada pula yang order untuk mendekor maupun membuat taman.

Bunga Asoka
Singkat cerita saya kemudian pamit pulang, tak lupa muflh memberikan beberapa buah tangan berupa tanaman jambu biji, bunga asoka dan bunga mawar. Alhamdulillah, lumayan nantinya buat koleksi tanaman di pekarangan rumah. Hehehe



Seperti itulah kisah singkat dari seorang muflih pemilik kios tanaman
yang memilih resign dari pekerjaan tercintanya demi memajukan usahanya saat ini. Semoga Usahanya tambah lancar dan sukses selalu ya buat muflih. Aamiin YRA



Jika kalian ingin menambah koleksi tanaman di rumah atau ada wacana membuat maupun mendekor taman yang cantik dan indah. Silakan saja mengunjungi kios tanaman muflih yaa yang lokasinya di sekitaran jakarta timur tepatnya di pasar gardu dan cari nama Muflih insya allah bisa membantu solusi membuat taman indah di rumah kamu.

" Menanam sebuah pohon sama halnya menanam sejuta pohon untuk penghijauan bersama "

2 komentar:

  1. Waaah semoga laris manis yaaa jualannya mas muflih hehe btw kurang foto berdua sama mas muflih yaa mba rismanya hehe suitsuit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup tanamannya saja yang dipromosiin orangnya ga usah nanti menang banyak dong... hihihi makasih yaa kak dah mampir ke sini... :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.