Bersinergi Positif Dalam Moment Hijab Celebration Day 2018!



Alhamdulillah, sahabat pena berjumpa lagi nih dan kali ini ingin berbagi cerita tentang keseruan saat mengikuti yoga class di acara hijab celebration day 2018 pada hari minggu lalu, 11 Februari 2018 berlokasi Bintaro Jaya Xchange, Tangerang.

Cuacanya yang tak sedang bersahabat beberapa hari ini tak menghalangi niat risma yang kebetulan ajak devi sang calon adik ipar untuk ikut yoga class ke sana secara sudah registrasi jauh-jauh hari juga supaya dapat kuotanya. Kapan lagi bisa ikut kelas yoga secara free walaupun lokasinya lumayan jauh gitu. Hihihi 

Risma sebelumnya pernah ke Bintaro Xchange Jaya lho beberapa bulan lalu di acara Superbrands, alasan itulah makanya aku memberanikan diri dari jakarta datang ke negeri tetangga untuk yoga class dari nujuhbulan studios. Lumayanlah bisa menikmati olahraga berkelas tanpa harus bayar alias free. Hehehe



Adapun jumlah peserta yang ikut yoga class saat itu sekitar 30 orang dengan perlengkapan matras telah disediakan oleh pihak panitia acara. 
Mereka sengaja lho datang pagi-pagi supaya tak ketinggalan mengikuti yoga class.

Oh, ya yoga class ini merupakan bagian dari acara Hijab celebration Day 2018 persembahan Fashion Modest Online Hijup bersama Sunsilkid sebagai wujud merayakan hari hijab bagi wanita muslimah di seluruh dunia khususnya Indonesia.



Okey, kita kembali ke yoga class ya. Olahraga yoga sama seperti olahraga lainnya selalu diawali dengan gerakan pemanasan atau warming up supaya otot-otot kita yang pada kaku menjadi lemas maupun lentur mengikuti gerakan selanjutnya.



Yoga class yang risma ikuti saat itu lebih ke arah yoga basic atau dasar bagi pemula makanya gerakan yoganya sangat simple dan mudah dilakukan. Dan kebetulan ada 2 peserta yoga class yang sedang hamil sehingga ada beberapa gerakan tak diharuskan/diwajibkan untuk mengikutinya.



Selain yoga class ada juga Fun Run 5K, parenting class buat para orangtua maupun yang baru menapaki menjadi orangtua. Adapun tema yang disajikan sangat menarik dan inspiratif yaitu manfaat mendongeng bagi anak, pengaruh gadget dalam tumbuh kembang anak usia 0-3 tahun, story telling bagi anak.



Rasa penasaran dan minat yang tinggi terhadap dunia parenting sebagai bekal dasar jika suatu saat menjadi orangtua makanya risma dengan devi dan satu teman ikut parenting class yang temanya menarik yaitu : "Manfaat Mendongeng Bagi Anak" dengan narasumber Ummi Balqis & Devi Sani, M.Psi,, Psikolog

Wah, di parenting class dibagikan tips bagaimana mendongeng yang baik buat si anak supaya ga ngebosanin dan ngebetein bisa diterima atau ditangkap oleh sang anak tercinta. Selain itu diselingi oleh sesi pertanyaan dari peserta acara yang sebagian besar orangtua.

Pastinya aku senang banget bisa mengikuti acara parenting class tersebut karena banyak ilmu yang aku dapatkan jika suatu saat menikah dan mempunyai anak. Aamiin YRA



Di acara tersebut ada talkshow bersama para narasumber seperti Laudya Cynthia Bella, Ratu Anandita, Herfiza dan lain-lain yang mengangkat tema tentang hijrah yang istiqomah dimata selebritis.

Tak kalah serunya ada kuis ringan hadiah berupa goodiebag dari para sponsor dan pembagian dooprize untuk peserta Fun Run 5K yang beruntung dimana hadiahnya beragam mulai alat elektronik sampai liburan ke singapore dan paket umroh bersama artis andhara early. Ga kebayangkan gimana serunya acara pada saat itu.

Acara terakhirnya diakhiri dengan persembahan band yofie and the nuno tapi sayangnya risma sudah keburu pulang karena sudah lelah tapi pastinya bahagia lho mengikuti dari pagi serangkaian acara di Hijab Celebration Day 2018.



Alhamdulillah, bersyukur sekali hari itu masih bisa berkumpul bersama orang-orang inspiratif memberikan energi positif buat jiwa dan raga. Semoga acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun ini lagi dan pastinya tulisan risma kali ini bisa bermanfaat. Aamiin YRA

2 komentar:

  1. mantappp blognya nih
    mampir di blog ane juga gan buat download desain cdr gratis.
    download banner, undangan, spanduk, billboard, logo, kartu nama dll
    galuhrumahdesain.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okey thank you ya dah singgah ke blog aku... :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.