Tips Praktis Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab


Kamu pasti sudah tahu dong bahwa rambut sebagai mahkota wanita yang sangat dijaga keindahannya dan tentunya membutuhkan suatu perawatan yang cukup ekstra komplit dan biasanya sampai merogoh uang tak sedikit untuk hal yang satu itu yang hampir sama dengan perawatan kecantikan kulit wajah.

Berbagai problema rambut yang sering dikeluhkan atau dialami biasanya banyak dialami oleh wanita berhijab mulai dari rambut yang berminyak, lepek, bau, bercabang sampai rambut rontok yang tak pernah ada habisnya. Sebagai wanita berhijab sayapun termasuk yang mengalami salah satunya dari problema rambut tersebut bahkan bisa dibilang sudah jenuh dan lelah mengatasinya dengan berbagai cara.

Mungkin selama ini kita terkadang melupakan hal-hal kecil atau sepele dalam merawat rambut seperti yang diinginkan. Biasanya dari hal yang terkesan sepele justru itulah faktor yang dominan untuk mendapatkan rambut indah dan sehat khususnya bagi kamu yang berhijab. Oh, ya ada beberapa tips simple buat rambut yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya :

1. Sempatkan waktu menyisir rambut
     
     Mungkin karena alasan rambut tertutup hijab sehingga kita jarang sekali sempatkan waktu menyisir rambut biasanya di waktu tertentu seperti habis keramas atau mau memakai hijab padahal saat senggang lagi di kamar atau ruangan tertutup dengan menyisir membuat rambut jadi terurai lebih rapi dan pori-pori rambut bisa bernafas lega.

2. Keramas secara teratur

    Biasakan untuk selalu keramas secara teratur yaitu 3x seminggu tergantung kondisi atau keadaan rambut kamu seperti apa kering, berminyak, bercabang atau normal. Dengan keramas secara teratur selain bisa membuat rambut lebih wangi, indah tentunya akan terasa lebih segar dan menyehatkan pula.
    
3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

     
Saat kamu mengenakan hijab sudah pasti rambutmu yang panjang dirapikan kemudian diikat sangat kencang supaya tidak lepas nantinya seharusnya diikat biasa saja karena efeknya membuat rambut tak bisa bernafas lega dan setelahnya malah bikin rambut tambah rontok pula.

4. Jangan memakai jilbab saat rambut basah

     Hal ini sering dilakukan saat kita sedang mengejar waktu atau terburu-buru sehingga malas rasanya jika harus sampai menunggu rambut benar-benar kering untuk memakai jilbab. Padahal efeknya memakai jilbab saat rambut basah bisa membuat rambut rentan rontok, lepek, bahkan berbau.

5. Rutin memakai bahan olahan alami
 
    Rambut sehat bisa kamu dapatkan dengan perawatan secara alami namun murah meriah seperti lidah buaya, daun urang aring, cabe rawit dan sebagainya yang bermanfaat untuk menyegarkan, menyehatkan dan menguatkan rambut.

6. Memakai Hair Tonic

     
Untuk mengurangi kerontokan dan membantu menguatkan akar pada rambut sebaiknya rutin menggunakan hair tonic setelah keramas dimana anti serum dalam hair tonic mengandung bahan alami seperti extract ginseng, olive oil, aloe vera extract dan sebagainya.



Oh, ya belum lama ini dalam blogger gathering with azalea beauty hijab memperkenalkan terobosan baru berupa produk Azalea Hijab Shampoo khusus wanita berhijab yang mengandung bahan alami dari zaitun oil dan ginseng extract yang berfungsi melembutkan, menguatkan akar rambut sampai memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab. Cara pakainya : usap pada rambut yang bersih, pijat dengan lembut, hingga berbusa dan bilas hingga bersih.




Ada lagi produk pelengkap yaitu Azalea Hair Hijab Dan Body Mist yang mengandung bahan alami dari zaitun oil dan aloe vera extract untuk mengharumkan maupun menyegarkan rambut sehingga memberikan keharuman dan kesegaran setiap saat. Cara pakainya : cukup semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh.

Agar kesuburan rambut tetap terjaga bisa memakai produk Natur Hair Mask yang mengandung aloe vera extract dan olive oil yang membantu menutrisi setiap helai rambut sehingga tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah teratur. Cara pakainya : Setelah keramas, usapkan Natur hair mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan rambut kamu.

Oh, ya untuk harga produk dari azalea inspired by natur pastinya sangat terjangkau dan bisa kamu dapatkan di supermarket, century, guardian dan toko kosmetik langganan di kotamu😍😍
  
Kalau kamu masih kurang jelas atau masih penasaran bisa banget kepoin sosial media dari azalea di :

Facebook   : Azalea Beauty Hijab
Twitter        : @AzaleaHijab_ID
Instagram   : @azaleabeautyhijab



Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.