Secercah Harapan Di Hari Jadi Kota Jakarta Ke-491 Tahun

Sumber Images by : Vebma.com
Tak terasa tepat di tgl 22 juni ini kota jakarta merayakan hari jadinya ke-491 tahun dimana bilangan angka yang menurut aku sesepuh sekali dan segala macam asam garam dinamika kehidupan yang dialami mulai dari menyangkut kemacetan, kebanjiran, kemiskinan dan sebagainya yang masih menjadi Pe Er bagi pihak-pihak terkait dalam mengatasinya.

Setiap pertambahan usia tentunya selalu terucap doa maupun secercah harapan yang dipanjatkan buat yang berulang tahun, tak berbeda jauh dengan hari jadi kota jakarta tercinta dimana masyarakat jakarta salahnya satu aku mempunyai secercah harapan supaya kedepannya segala problema yang dihadapi jakarta segera teratasi dengan baik apalagi beberapa bulan ini jakarta di bawah kepemimpinan baru sedikit banyaknya telah membawa perubahan yang lebih baik.

Dalam peringatan hari jadinya ke-491 tahun ini, aku mempunyai secercah harapan yang hanya bisa dituangkan dalam goresan pena sederhana ini, selama ini apa saja yang menjadi harapan aku sekaligus mewakili jutaan masyarakat jakarta untuk kemajuan kota jakarta tercinta diantaranya yaitu :

●  Kemacetan Jakarta Segera Teratasi

Saat melintasi beberapa ruas jalan di jakarta lagi gencar-gencarnya pembangunan infrastruktur seperti LRT, MRT, underpass, fly over dan lain-lain yang tujuannya tak lain untuk mengurai tingkat kemacetan yang sangat tinggi sehingga masyarakat bisa beralih ke moda transportasi massal. Walaupun efek yang dirasakan dari pembangunan infrastruktur saat ini yaitu titik kemacetan yang semakin parah tapi semoga saja setelah selesai nanti bisa mengatasi segala kemacetan yang memadati ruas jalan ibukota.

●  Banjir Tahunan Segera Ditanggulangi


Selama ini jakarta tak hanya dikenal dengan tingkat kemacetan yang sampai bikin stress warganya tapi juga masalah banjir dari sejak kepemimpinan beberapa gubernur jakarta belum ada perubahan yang membahagiakan, ada sih tapi belum sesuai harapan warga jakarta selama ini. Menurut aku, peran serta semua pihak perlu dilibatkan termasuk warga jakarta atas kesadarannya selalu membuang sampah pada tempatnya bukan sebaliknya membuang sampah di pinggir kali atau sungai terdekat. Mungkin saja suatu saat nanti jakarta akan benar-benar terbebas dari banjir itu semua tergantung dari elemen pemerintah mencarikan solusi terbaik juga kesadaran dari masyarakat sendiri.

●  Pelayanan Moda Transportasi Massal Yang lebih Baik 

Jika macet saat ini mungkin belum teratasi dengan baik minimal warga jakarta bisa mendapatkan suatu pelayanan moda transportasi yang lebih baik dan nyaman salah satunya moda transportasi transjakarta yang lebih banyak dan datang lebih cepat saat jam sibuk berangkat maupun pulang kerja sehingga tidak terlalu memadati area halte busway selain itu adanya fasilitas charge gawai gratis seperti halnya yang ada di area stasiun, jam operasional rute tertentu transjakarta agar ditambah untuk melayani para pengguna yang kemungkinan pulang agak larut malam, perlunya renovasi bagi halte maupun stasiun yang sudah waktunya diperbaiki demi kenyamanan pengguna transportasi, dan sebagainya.

Untuk saat ini mungkin 3 (tiga) hal itu saja yang segera diatasi atau ditanggulangi penyebabnya oleh pihak terkait walaupun realitanya masih banyak problema lainnya yang mendera sang ibukota tercinta ini, mungkin semua itu butuh proses melalui tangan-tangan yang cerdas juga kreatif dalam memperbaiki kota jakarta yang lebih baik, nyaman dan ramah lingkungan.


Sumber Images by : inews.id
Di hari jadi kota jakarta ke-491 tahun ini, tak lupa aku sisipkan secercah doa semoga kota kelahiranku ini semakin barakah dan selalu menciptakan keindahan maupun kedamaian yang sentosa bagi siapapun. Aamiin YRA 😍😍 Ucapan ulang tahun jakarta versi aku seperti itu, kalau yang versi kamu seperti apa? Silahkan share ucapannya di comment ya sebagai bentuk kebanggaan tersendiri telah tinggal di jakartaπŸ˜‡πŸ˜‡

2 komentar:

  1. Macet banjir
    Dua hal yg lumrah terjadi di kota besar
    Jangan kaget, apabila sudah mulai mewabah di kota lain..
    Jadi sebenarnya macet dan banjir itu adalah keseimbangan hukum alam.. :)

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, mas dan kita sebagai masyarakat harus mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar..

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.