Jenuh Dan Bosan? Bisa Coba Lakukan Me Time Berikut Ini!


Namanya manusia pasti pernah merasakan di titik kejenuhan atau kebosanan karena terlalu sibuk dengan segudang aktivitas sehari-hari yang menyita otak dan fisik ini. Apalagi aku bisa dibilang typical moody'an dengan sesuatu yang begitu saja dan gak ada tantangan bikin greget.


Entah kenapa belakangan ini aku lagi di zona kejenuhan level menengah baik soal hubungan percintaan maupun menulis di blog ini mungkin efek jarang liburan atau travelling bersama teman-teman secara keuangannya lagi gak mendukung gitu, kok malah curcol sih. Hehe Barangkali kamu mengalami hal yang sama seperti aku, mungkin gak salahnya menghabiskan me time dengan tips murah meriah ala-ala risma siapa tahu saja bisa mengobati kejenuhan yang dirasakan saat ini. Berikut tips me time versi aku :

1.  Jogging Santai

Olahraga simple yang satu ini selain murah meriah dijamin menyehatkan badan, melenturkan otot-otot tubuh setelah selama seminggu berkutat dengan rutinitas. Kamu bisa melakukannya cukup mengelilingi area komplek dekat rumah ataupun mendatangi area cfd supaya lebih semangat karena berjumpa orang yang berolahraga pula.

2. Membaca Buku/Novel

Coba ingat-ingat terakhir kapan kamu baca buku baik fiksi maupun non fiksi? Mungkin perkembangan digitalisasi semakin maju sehingga membaca buku secara konvensional mulai tergantikan oleh e-book yang bersliweran dalam internet. It's okey mau membaca buku secara konvensional maupun lewat e-book semua itu tergantung dari minat kamu sendiri. Membaca buku selain mendapat informasi yang bermanfaat, bisa mencegah kepikunan juga loh secara otak jadi bekerja efektif gak monoton begitu saja.

3. Menonton Film

Siapa sih yang gak suka menonton baik berupa hiburan maupun berita selama bisa menghibur diri apalagi gratis juga itu mah kalau nonton televisi di rumah ya guys. Coba luangkan waktu me time dengan menonton film di bioskop kesayangan sebelumnya searching dulu film apa yang paling recommend pada aplikasi bioskop yang tersedia agar nantinya me time kita gak sia-sia. 

4. Mendengar Radio

Kalau ini me time ini dibilang lebih simple dan mudah karena bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja dari fitur radio yang ada pada perangkat seluler apalagi dengarin pakai headset tapi jangan terlalu lama juga karena tak baik bagi pendengaran kita loh. Ingin cari aman lebih baik dengarinnya pakai loudspeaker atau pada radionya langsung saja supaya lebih plong. 

5. Memasak

Me time yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi memasak tapi yang gak biasa masak bisa juga mencobanya dengan menu yang mudah dan meraciknya pun tak merepotkan, siapa tahu selanjutnya jadi ketagihan gitu dan pintar masak deh wah jadinya me time yang berkualitas kan? Makanan siap dinikmati perutpun kenyang, benar-benar nikmat yang luar biasa.

Cukup 5 macam saja ya me time versi aku waaupun sebenarnya masih ada travelling, perawatan salon, shopping mall, dan sebagainya tapi kan itu harus menggunakan budget yang tak sedikit buat me timenya. Yang penting kan murah meriah tapi hati lebih bersahaja, benar gak guys? Hehe

Oh, mungkin dari kamu ada yang ingin menambahkan me time versi kamu bisa banget share di kolom komentar ya. Semakin banyak berbagi hal dan informasi maka semakin banyak manfaat juga pahala yang kita dapatkan. Aamiin YRA Selamat me time yaa guys, jangan lupa bersyukur baru bahagia loh 😊😍

5 komentar:

  1. Boleh di coba me time with Al-quran,,, Kak Risma, InsyaaALLAH seperti suntikan semangat yang indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah, self reminder banget barakallah yaa mbak telah diingatkan. Dan membaca Al-qur'an me time lebih barokah dunia akhirat... Aamiin YRA ❤❤

      Hapus
  2. Selain nonton aku biasanya maskeran mbak, aku orangnya males maskeran jadi maskeran bisa buat simple me time hihihi

    BalasHapus
  3. Wah..koq samaan me time-nya kayak saya 😄

    BalasHapus
  4. Me time memang perlu yang penting sesuai dengan hoby.

    Waktu senggang jadi lebih happy

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.