3 Kebiasaan Baik Yang Perlu Dilakukan Sebelum Tidur


Assalamualaikum Sahabat,

Biasanya menjelang malam setelah seharian sibuk dengan rutinitas pastinya ada kelelahan juga kepenatan yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita. Itu artinya syarat halus bahwa kita perlu untuk merehatkan diri dengan tidur secara teratur agar tubuh dan pikiran kembali segar saat esok hari. 

Oh, ya selama ini sebelum tidur pernah gak terpikirkan oleh kamu tentang kebiasaan baik yang perlu dilakukan agar memberikan energi positif untuk tubuh kita sehingga istirahatpun terasa lebih relax dan tenang. Walaupun mungkin hal ini terlihat sepele nyatanya bisa membangkitkan semangat saat bangun di pagi hari.

Hmm, kira-kira kebiasaan baik apa saja yang perlu dilakukan sebelum tidur ternyata bisa membuat tidur terasa lebih nyenyak juga sehat. Nah berikut ini kebiasaan baik yang dimaksud diantaranya yaitu :

1. Berterima Kasih


Sudah seharusnya kita berterima kasih untuk diri sendiri atas pencapaian yang di dapat pada hari ini walaupun ada hal yang membuat kita sedih karena tak sesuai harapan namun anggap saja bahwa itu sebagai cambuk diri untuk esok bisa lebih baik lagi. Hal semacam ini mungkin sepele namun bisa memberikan kelapangan hati kita sehingga bisa menyambut esok hari dengan semangat dan optimisme baru. 

2. Bersyukur


Setiap menjelang tidur selain merenungkan diri atas episode hidup hari ini kitapun tak lupa untuk bersyukur atas anugerah yang telah diberikan Sang Ilahi berupa nikmat sehat badan, umur panjang, rezeki, dan sebagainya di tengah cobaan hidup yang menerpa. Dengan kita tak lupa bersyukur atas semua anugerahNya akan membuat jiwa terasa lebih lapang dan ikhlas lahir bathin. 

3. Berdoa


Salah satu kebiasaan yang terkadang terlupakan saat kita begitu kelelahan dan mengantuk efek rutinitas pada hari itu padahal dengan berdoa menjelang tidur selain membuat tidur terasa lebih nyenyak dan dijauhkan dari mimpi buruk dapat memberikan reaksi positif pada tubuh menjadi lebih segar pada saat bangun tidur di esok hari. Kebiasaan berdoa menjelang tidur sekaligus merangkai asa bahwa hari esok semoga lebih baik daripada hari ini.


Seperti itulah 3 kebiasaan baik yang utama perlu dilakukan sebelum tidur selain dengan membaca, menulis, mematikan alat elektronik, minum air putih dan sebagainya dimana dapat berpengaruh terhadap kehidupan pribadi secara kesehatan jasmaniah maupun rohaniah. Semoga dengan kita terus melakukan kebiasaan baik dalam hal apapun akan memberikan energi positif bagi kehidupan kita yang terbaik. Aamiin YRA  Selamat tidur dan mimpi indah selalu. Semoga bermanfaat 🙏

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.