Back In Shape Ala Guesehat


Twin House / Source Pic : riesmayani.blogspot.com
Weekend datang saat me time yang tepat untuk liburan atau travelling ke tempat wisata yang murah meriah tentunya bikin hati bahagia alternatif lain bisa juga dengan berolahraga ria. Dan me time saya kali ini diisi dengan menyehatkan tubuh secara sudah lama juga ga berolahraga kalo ga salah sih sekitar 10 tahun lalu. Hikshiks.

Alhamdulillah, saya dapat invitation free dari  guesehat.com platform yang menginformasikan tentang kesehatan begitu lengkap serta bermanfaat. Awalnya mengajak teman-teman untuk hadir tetapi sayang mereka ternyata tak bisa karena sudah punya acara.

Source Pic : riesmayani.blogspot.com
Sabtu pagi yang indah ini tgl 22 Juli 2017 sekitar pukul 06.30 saya bergegas ke tempat acara yang dituju lokasinya sekitaran Cipete tepatnya Twin House. Seperti biasa setiap pergi ke tempat yang belum tahu selalu searching dulu ke goggle jadi bisa punya perkiraan transportasi yang lebih dekat kesana naik apa. Akhirnya saya memilih naik kereta api setelah itu disambung dengan naik ojek online lumayan dekatlah sekitar 15 menit'an dari stasiun pasar minggu ke twin house cipete.

Source Pic : riesmayani.blogspot.com

Tibalah saya dilokasi yang dituju sekitar jam 8 kurang walaupun sempat cemas karena waktunya sudah mepet ketika sampai dikirain sudah dimulai acara senamnya dan ternyata belum masih dalam prepare serta menunggu peserta lain yang sedang on the way.

Sebelumnya saya registrasi dulu sebagai konfirmasi kehadiran selanjutnya saya dipersilakan agar menunggu di dalam ruangan twin  house dan saling sapa dengan peserta yang lain kebetulan ada yang datang sendiri seperti saya.

Source Pic : riesmayani.blogspot.com
Ketika moment yang ditunggu-tunggu tiba para peserta dipersilakan keluar ruangan untuk menempati posisi matras yang telah disediakan oleh pihak panitia. Sebelumnya MC mempersilakan Mbak Rosa Ayu Hapsari sebagai Managing Director dari guesehat.com untuk menyampaikan sepatah dua kata sambutan tentang tujuan event ini dan konten artikel di Guesehat.com.

Source Pic : GueSehat
Selanjutnya acara dilanjutkan oleh coach Adianti Reksoprodjo dari BugarYuk! mengajak Geng Sehat panggilan special untuk peserta senam Guesehat.com melakukan Body Weight Training bersama-sama. Oh, ya.  Mbak Adianti menjelaskan manfaat dari Body Weight Training ini untuk membakar lemak  apalagi habis moment lebaran seperti ini pola makan kita tidak teratur atau sembarangan efek makan rendang dan kue lebaran makanya badanpun tanpa sadar jadi melar. Selain itu memperbaiki postur tubuh dan juga dapat mencegah osteoporosis (Pengeroposan tulang).

Source Pic : GueSehat
Pagi itu mempraktekkan body weight training dengan 3 sesi yang dilakukan yaitu :
1. Warm Up
2. Core Series
3. Workout Of The Day

Setiap gerakan yang dilakukan selama 10 detik secara berulang-ulang supaya maksimal serta membakar kalori . Saya merasakan efek yang berbeda pada saat melakukan body weight training yaitu terasa lebih sehat, bugar sampai badan ini bercucuran keringat secara ga pernah olahraga. Sampai saya ga fokus apa saja nama gerakan dalam 3 sesi body weight training dan ga sempat juga untuk photo semua gerakan tersebut karena harus mengikuti setiap gerakan coach tercinta.

Source Pic :  Guesehat
Akhirnya body weight training selesai yang lumayan menguras keringat ini yang buat badan jadi lebih segar dan bugar. Kemudian geng sehat dipersilahkan istirahat untuk minum atau lainnya kebetulan panitia memberikan sebotol minuman segar dari sponsor berrywell yang melepaskan dahaga haus dan menyegarkan. Tak lupa ada sesi games yang fun dengan hanya menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah menarik. Alhamdulillah, saya iseng-iseng menjawab dan dapat hadiah tersebut.

Source Pic : Lisa Sulaiman
Setelah itu sesi photo bareng dengan para peserta, mba Rosa, Mba Anti dan juga MC. Kamipun disediakan lunch atau makan siang oleh pihak catering dengan menu yang menyehatkan pula.

Saya menikmati makan siang sesekali berbincang dengan teman yang baru saja saya kenal sambil tukaran sosial media dan kontak telepon. Selesai makan saatnya pulang dan dan ternyata diberikan sebuah goodie bag. Rezeki anak sholeha. Hehehe.

Terimakasih Guesehat untuk event pagi tadi yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Semoga event serupa seperti ini sering-sering diadakan kembali. Stay Healthy, Gengs !

Jangan lupa like fanpage facebook Guesehat di :
https://www.facebook.com/GueSehat/

Jangan lupa follow instagram Guesehat :
https://www.instagram.com/guesehat

Jangan lupa follow twitter Guesehat :
https://www.twitter.com/guesehat/

Jangan lupa subcribe Youtube : GueSehat


#GueSehat
#EventGueSehat
#BackInShape
#Olahraga
























12 komentar:

  1. semngat hidup sehat ... hehe btw itu beneran terakhir olahraga 10 th yg lalu? hehe

    BalasHapus
  2. Iyaa, Mas Nur benaran koq. Itu zamannya saya masih duduk di bangku SMU itupun karena pelajaran olahraga juga. Hikshiks #sambiltutupmuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah zaman masih gadis euyyy... hihihi

      Hapus
    2. Sekarang juga masih gadis koq kak dlm penantian cinta sejati... hehehe #jadicurcol

      Hapus
  3. Ihh kerennnn...

    Kenapa gadiajak iputnyaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sayang,
      Next time aku ajak deh iputnya... :)

      Hapus
  4. ih acaranya menarik banget ya...aku baru tau ada istilah body weight training...thanks for sharing ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak,
      Iya, aku baru tahu istilah tersebut saat datang acara ini. Terimakasih juga ya kak sudah mampir ke my blog... :)

      Hapus
  5. Aduh saya terakhir olahraga kapan ya???? Paling suka nya lari dari kenyataan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh kak remind kapan terakhir olahraga. Apa jangan2 seperti saya lagi atau mungkin lebih lama.
      Lebih enak lari jogging kak daripada lari dari kenyataan... hahaha

      Hapus
  6. Olah raga memang penting buat kesehatan ya mbak tapi apa daya karena kesibukan dikantor dan kesibukan di dunia online membuat saya lalai dalam ber olah raga hem .. ada tips sedrhana ga mbak buat orang super sibuk macem saya ? *sok sibuk banget ya wkwkwk

    salam kenal ya mbakk

    BalasHapus
  7. Waww, super duper sibuk yaa... Tips aku sih ga ada salahnya setiap bangun tidur luangkan sekitar 5-10 menit untuk jogging di tempat. Hehehe Makasih ya sudah mampir ke blog saya... :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.