Indahnya Berbagi Kebahagiaan Bersama Alfatrex


Rasanya begitu cepat bulan Ramadan penuh berkah juga rahmat menyapa umat muslim, walaupun begitu peningkatan ibadah dan sikap kita harus ada perubahan lebih baik gak hanya di bulan puasa saja terutama dalam hal berbagi kebaikan dan kebahagiaan terhadap sesama.

Berhubung masih dalam nuansa lebaran yang penuh keindahan dan keberkahan tak mungkin dilewatkan begitu saja tanpa silaturahmi dari kerabat yang satu dengan lainnya namun terkadang jarakpun menjadi penghalang untuk bisa bercakap dengan lepas. Jika tangan tak mampu berjabat bisa diobati oleh bingkisan atau hadiah buat orang tersayang๐Ÿ™

Nah, biasanya untuk mengirim bingkisan atau hadiah tersebut ada saja kendala yang dihadapi dalam hal harga pengiriman yang sangat mahal, prosedur yang ribet, waktu sampai yang lama dan sebagainya. Kabar gembiranya Alfamart salah satu minimarket atau toserba kesayangan sejuta umat sudah melebarkan sayap bisnisnya di bidang ekspedisi barang/pengiriman paket #KirimPaketDiAlfamart yang bernama Alfatrex.
"Alfatrex yaitu salah satu bagian bisnis digital alfamart yang melayani pengiriman barang maupun dokumen dengan cara lebih praktis dan mudah."
Di bulan ramadan lalu, sebagai rasa kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan Alfatrex mengelar kegiatan CSR (Corporate Sosial Responbility) dengan tema "Serentak Berbagi" dimana kegiatan ini dilakukan  secara serentak di 11 cabang Alfatrex mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya hingga Medan.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Ferdian Hadi Putra selaku Marketing Manager Alfatrex menyampaikan bahwa " Hidup adalah bukan dari yang kita dapatkan tapi apa yang diberikan, inilah alasan kami menggelar kegiatan CSR Alfatrex serentak berbagi, ini sebagai rasa syukur kami serta semangat berbagi kepada sesama di bulan Ramadan."  di Alfa Tower Alam Sutra, Tangerang pada 24 mei 2019 lalu
Berbagi kebahagiaan dengan pembelian paket sembako secara serentak di toko Alfamart yang kemudian langsung didistribusikan ke panri asuhan yang menjadi tujuan program. Di kegiatan CSR ini penyaluran paket sembako langsung dilakukan oleh tim dari Alfatrex yang memang bergerak di jasa ekspedisi.

Oh, yaa pasti kamu penasaran dong cara menggunakan pengiriman barang melalui alfatrex ini seperti apa.
Berikut petunjuk penggunaan aplikasi Alfatrex ini :


1. Unduh aplikasi Alfatrex di app store pada gawai kesayangan kamu


2. Masuk menu cek tarif untuk mengetahui berapa biaya pengiriman yang harus dikeluarkan sesuai berat barang seperti panjang, lebar dan tinggi selanjutnya 
3. Menu drop store yang terdiri dari beberapa pilihan diantaranya :    
      Drop at store Paket kamu antar ke tok  Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan (Toko to Rumah dan Toko to Toko) atau juga pilihan premium yang satu ini : 
      • Pick Up Paket diambil ke tempat kamu yaitu Rumah to Rumah dan Rumah to Toko


4. Setelah isi data secara lengkap pengirim dan penerima barang termasuk berat paket jangan sampai ketinggalan yaa agar menuju petunjuk selanjutnya.


5. Jika mendapatkan kode booking pengiriman barang, segeralah antar paket menuju alfa terdekat. Kemudian tunjukkan kode tersebut ke petugas kasir dan bayarlah pengiriman barang sesuai yang tercantum. 


Oh, yaa satu lagi nih, untuk melihat pelacakan paket kiriman sedang berada dimana kamu bisa lihat di menu AWB dengan memasukkan no resi yang tercantum dalam struk pengiriman Al-fatrex otomatis bisa terdetect keberadaannya.
Awalnya aku rada bingung, tetapi kemarin mencoba pengiriman paket dengan Alfatrex ini ternyata lebih simple dan mudah kok dan InsyaAllah mau menggunakan ekspedisi Alfamart ini jika ke depannya mau kirim paket lagi๐Ÿ™๐Ÿ’•. Selamat kirim paket kebaikan dan kebahagiaan bersama Alfatrex๐Ÿ˜


1 komentar:

  1. Wah seru ni bisa berbagi pakai layanan alfatrex. Keren dah bepanja sekaligus berbagi

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. ๐Ÿ™๐Ÿ™

Diberdayakan oleh Blogger.