Tips Memilih Kemeja Yang Pas Untuk Wanita




Kemeja merupakan salah satu item fashion yang popularatisnya tidak pernah lekang oleh waktu. Pakaian atasan berkerah dan berkancing ini sangat cocok digunakan oleh pria ataupun wanita segala usia mulai dari anak anak, dewasa, hingga orang tua. Kemeja juga bisa digunakan didalam segala acara, termasuk digunakan pada saat akan pergi ke kampus. Jika kamu seorang wanita yang sedang mencari kemeja untuk digunakan ke kampus, maka untuk mendapatkan kemeja yang pas digunakan adanya beberapa tips yang harus diikuti. Berikut di bawah ini tips memilih kemeja yang pas untuk wanita diantaranya yaitu : 

1. Menyesuaikan Jenis Kemeja Dengan Kegiatan Yang Diikuti 

Ada banyak alasan seorang mahasiswi setiap harinya pergi ke kampus. Ada yang mengikuti perkuliahan, beberapanya datang untuk mengikuti acara seminar atau konferensi, ada juga yang hanya sekedar ikut nongkrong di sekretariat himpunan, atau bahkan beberapanya pergi ke kampus hanya untuk berdiskusi bersama teman temannya supaya tidak salah kostum saat pergi ke kampus, sebaiknya kamu menyesuaikan jenis kemeja yang akan digunakan dengan acara yang akan diikuti. 
Kamu bisa menggunakan kemeja kasual atau semi formal jika pergi ke kampus untuk menghadiri kuliah harian atau mengikuti kegiatan di himpunan. Sedangkan jika kamu akan menghadiri seminar, konferensi, ataupun sidang ujian akhir, sebaiknya mengguakan kemeja formal.

2. Memilih Kemeja Berdasarkan Panjang Lengannya 


Kemeja wanita dihadirkan dengan ukuran lengan yang beragam mulai dari lengan pendek hingga lengan panjang. Kamu bisa memilih kemeja yang pas berdasarkan panjang lengannya. Adanya perbedaan panjang lengan ini dapat menciptakan look dan style yang berbeda, seperti diantaranya :  

• Kemeja berlengan panjang akan menciptakan penampilan yang terkesan resmi. 

• Kemeja berlengan ¾ akan menciptakan penampilan yang anggun dan bisa menutupi lengan yang besar.

• Kemeja berlengan pendek cocok digunakan saat cuaca panas. 

3. Memilih Kemeja Berdasarkan Bentuk Tubuh 


Supaya kemeja yang kamu gunakan nantinya terlihat bagus, maka sebaiknya kamu memilih kemeja yang sesuai dengan postur tubuhmu. Jangan sampai karena menggunakan kemeja yang salah, penampilan kamu malah terlihat tidak menarik. 

Berikut di bawah ini tips memilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh seperti diantaranya :

  • Jika kamu wanita bertubuh mungil sebaiknya tidak menggunakan kemeja dengan motif garis horizontal. Karena motif tersebut akan membuat kamu terlihat semakin pendek. Tidak juga memilih kemeja dengan motifnya yang terlalu ramai seperti polkadot, hal tersebut untuk menghindarkan kamu dari kesan seperti kekanak kanakan. Pilihlah kemeja dengan warnanya yang cerah dan pas ukurannya.

   • Sedangkan jika kamu wanita bertubuh tinggi, sebaiknya tidak mengguakan kemeja dengan motif garis vertical, karena motif tersebut hanya akan membuat kamu terlihat semakin menjulang saja. Jika postur tubuhmu tinggi dan kurus maka untuk menciptakan kesan berisi, kamu bisa menggunakan baju oversize. Kamu juga bisa memilih baju degan warna warna terang.

    • Dan yang terakhir jika kamu wanita berisi, maka dengan menggunakan baju yang berwarna gelap dapat menyamarkan bentuk tubuhmu dan membuat kamu terlihat lebih ramping. Supaya tidak terlihat semakin lebar, sebisa mungkin hindari memilih baju dengan motif garis horizontal. 

Dan yang paling penting untuk para wanita adalah memilih kemeja yang nyaman digunakan dan bukan hanya karena mengikuti tren saja. Saat kamu merasa nyaman dengan kemeja yang digunakan maka kamu akan tampil lebih percaya diri dan terlihat lebih menarik. 











Salam, 



Rismayani

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.