Belajar Dari Rumah Melalui Siaran TVRI


Assalamualaikum gaes 😍

Tak terasa sudah sebulan lebih pandemi corona menghinggapi negeri tercinta tentunya himbauan untuk #DirumahAja maupun #JagaJarak selalu digaungkan dari berbagai pihak terutama pemerintah tujuannya tak lain agar menekan laju penyebaran covid-19. Untuk itu demi pembelajaran lebih efektif dan baik, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menginisiasi program belajar dari rumah dari siaran TVRI.


Bisa dibilang program belajar dari rumah ini sangat membantu para siswa yang terhambat oleh jaringan internet yang tak bersahabat maupun kouta data yang habis sedangkan uang untuk beli paket internet tak ada karena perekonomian keluarga yang krisis di tengah pandemi corona ini. Mungkin ini salah satu solusi terbaik yang dilakukan oleh pemerintah agar anak didik tetap belajar secara efektif dan lancar. 

Oh, ya siaran perdana belajar dari rumah ini telah tayang mulai 13 April 2020 yang bisa dinikmati mulai dari jenjang sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga tingkat SMA selain itu untuk waktu penayangannya setiap hari senin-jumat dari jam 8 pagi sampai 14.30. Seingat aku program belajar serupa pernah diadakan TVRI zamannya aku masih di bangku SMP atau SMA belasan tahun silam, makanya sebagai seorang guru, aku sangat menyambut bahagia atas inisiasi yang dikeluarkan oleh Kemendikbud secara tak langsung dapat membantu para pendidik maupun peserta didik dengan keterbatasan jaringan internet ataupun kuota yang ada.


Belajar dari rumah melalui tayangan tvri tentunya penuh harapan agar bisa diterima dengan baik oleh semua pihak terutama bagi pendidik atau peserta didik kita walaupun tak semudah membalikkan telapak tangan, berada di rumah aja pastinya ada titik kejenuhan atau kebosanan bagi siapapun terutama anak-anak. Bila biasanya mereka menjalani rutinitas ke sekolah untuk belajar sekalian berjumpa teman sekolah tiba-tiba terhenti karena pandemi corona kemudian harus mengikuti program home learning dari sekolah rasanya ingin virtual hug untuk menguatkan anak-anak murid tercintaπŸ˜₯

Semoga saja program pembelajaran ini bisa memberikan manfaat lebih baik bagi dunia pendidikan dalam situasi bisa menyemangati peserta didik untuk tetap semangat belajar walaupun dari rumah.
Pesan aku, jangan lupa jaga kesehatan dan pakai masker saat keluar rumah itupun untuk hal yang sangat penting ya. Salam sehat selalu untuk kita semua♥
















Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.