Kunjungan Kegiatan Monitoring Evaluasi PTMT


Jadwal PTMT


Akhirnya setelah sekian purnama menunggu jadwal Monev PTMT tiba juga giliran sekolah kami mendapat kunjungan tersebut yaitu di tanggal 4 Februari di jumat barokah. Oh, ya kami mendapatkan informasi mengenai jadwal PTMT melalui surat edaran Pdf tentang lembaga pendidikan yang mendapat jadwal kegiatan monitoring evaluasi pembelajaran tatap muka terbatas dan nama sekolah kami tercantum dalam surat edaran tersebut. Rasanya deg-deg'an juga sih saat mendapat jadwal monev PTMT tapi kami tetap tenang yang terpenting selama ini mengikuti protokol kesehatan dan menjalankan aturan yang diberikan oleh pihak sudin pendidikan. 

Persiapan PTMT

Persiapannya biasa saja dalam menyambut kunjungan petugas monev PTMT, karena sejak pelaksanaan PTMT dimulai kami telah mengikuti semua prosedur yang diberikan salah satunya dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dan menyediakan sarana prasana sebagai langkah preventif atau pencegahan dari penyebaran covid-19 seperti menyediakan thermo gun, hand sanitizer, masker cadangan, disifektan, washtafel dan lain sebagainya. Tentunya setiap hari sebelum adanya wabah ini kami selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga menciptakan keindahan juga kenyamanan bagi warga sekolah. 

Kunjungan Monev PTMT

Di jumat barokah, selesai anak-anak belajar iqra petugas monev tibalah di sekolah kami tercinta setelah sebelumnya beliau sempat ragu ke sini soalnya mencari di Google Maps sekolah kami tidak diketemukan untungnya ibu kepsek keburu menghampiri pak Roni selaku petugas monev meyakinkan beliau bahwa di sinilah sekolah monev yang dituju. Kemudian Ibu Kepsek mendampingi pak Roni menuju ke sekolah, aku dan anak-anak murid menyambut beliau dengan penuh kehangatan selayaknya tamu yang datang. Ibu Kepsek menemani Pak Roni menyisiri setiap sudut ruangan dan menanyakan mengenai kelengkapan protokol kesehatan. 

Di saat Ibu Kepsek mendampingi petugas monev, akupun kembali mengajar anak-anak untuk mewarnai gambar di buku paket. Alhamdulillah, kondisi kelas agak kondusif saat pelaksanaan monev walaupun kadang-kadang ada sedikit kegaduhan harap dimaklumin saja namanya juga anak-anak TK yang terpenting selalu diberi pengertian bahwa saat ini ada tamu jadi jangan berisik dan lebih baik diam mengerjakan tugas dari bu guru. Kunjungan monev PTMT di sekolah kami berlangsung kurang lebih sekitar 1 jam kurang terakhirnya ada sesi photo memeriksa suhu anak, memakai hand sanitizer dan mencuci tangan yang didokumentasikan oleh pak Roni. 

Berasa ada yang kurang jika tidak sesi photo sesi bersama petugas monev bersama para guru dan anak murid tentunya anak-anak murid. Tentunya anak-anak murid gembira saat photo bersama beliau dengan menunjukkan gaya mengacungkan jempol masing-masing, pokoknya good job students for today😍. Hasil dari monev sekolah kami bahwa baik telah mengikuti protokol kesehatan yang ada kurangnya hanya satu yaitu spanduk tentang pencegahan covid. Oke, tidak apa-apa kedepannya akan segera kami lengkapi salah satu prasarana yang kurang itu demi memberikan informasi kepada masyarakat khususnya warga sekolah tentang pencegahan dari wabah covid-19. 

Seperti itulah kurang lebihnya sharing aku mengenai Monitoring Evaluasi (Monev) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah kami belum lama ini intinya tak usah takut atau tegang tapi dibawa tenang dan santai saja yang terpenting kita tetap mengikuti prosedur yang diberikan oleh dinas terkait InsyaAllah semuanya berjalan lancar sentosa jaya. Hehe Semoga bermanfaat sharing ini dan sampai ketemu kembali di cerita aku lainnya ya. Bye-bye,  stay safe and keep healthy guys ♥








Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.