Travelling Cara Aku, Wujudkan Wisata Impian Dengan Traveloka

Source image : Traveloka dan Republika

Akhir semester ganjil, menjelang liburan sekolah otak sudah mulai mumet belum lagi bulan november lalu disibukkan untuk persiapan akreditasi yang lumayan menyita tenaga dan otak karena selama 2 minggu aku sibuk wara wiri ke rental komputer untuk ngeprint berkas akreditasi itupun kerjainnya bisa sampai sore hari, pokoknya di bulan itu otak aku terasa lelah hayati sampai pingin give up saja deh. Hiks hiks tapi itu hanya pikiran sesaat saja setelahnya semangat lagi setelah mendapat bisikan kalbu kalau aku tidak boleh menyerah begitu saja dan bangkit untuk melewati semua dan alhamdulillahnya akreditasi terlewati dengan sukses dan lancar tentunya hati terasa senang juga lega sekali karena ketakutan yang menghinggapi aku selama ini bisa ditaklukkan berkat support atau dukungan dari semua pihak terutama suami tercinta.

Nah, selesai akreditasi ini mulai disibukkan untuk menulis rapor anak-anak murid kemudian aku menyicilnya supaya tidak mepet mengerjakannya secara lumayan juga rapor yang harus diketik apalagi selama ini aku bukan typical orang yang melakukan pekerjaan serba mepet yang ada jadinya tidak focus dan hasilnya tidak maksimal, kalau sudah selesai kan jadi bisa lebih santai bagai di pantai. Dalam hati, tak sabar menanti tanggal pengambilan rapor supaya bisa liburan dengan meet up tipis dengan teman sekolah maupun teman blogger yang sempat tertunda karena momentnya tak tepat atau sibuk dengan rutinitas masing-masing. Anganku mulai menjelajah dan berkhayal ingin liburan ke destinasi wisata yang menarik tapi murah meriah, hmm kira-kira ada gak ya?secara edisi lagi hemat budget ditambah invoice job belum pada cair dan gajian suami masih lama sedangkan otak juga pikiran sudah meronta-ronta minta healing ala-ala😂. Ya, Allah berikan petunjuk untuk hambaMu yang lemah ini😇

Travelling Mengesankan

Pagi ini lagi iseng cek google foto, pas asyik scrool galeri foto muncullah deretan foto travelling bersama teman kantor waktu kerja di kuningan Jakarta Selatan di salah satu perusahaan konsultan bidang food safety management. Baru beberapa bulan kerja di sini saja mulai oktober tahun 2014 dan awal tahun 2015 aku sudah diajak travelling satu tim Food Safety Quality (FSQ) menurut aku travelling yang paling menyenangkan dan mengesankan bersama teman-teman kerja karena semua akomodasi juga penginapannya ditanggung oleh perusahaan jadi aku dan teman-teman lainnya tinggal duduk manis saja. Pasti penasaran kan, seperti apa sih perjalanan travelling aku selama 3 hari 2 malam bersama teman-teman FSQ yang bawaannya bikin kangen untuk mengulang kembali dan susah move on. Hiks hiks

Hari Pertama

Untuk travelling ini meeting pointnya di kantor saja secara aksesnya lebih mudah juga strategis, pihak kantor menyewa minibus elf yang memuat penumpang hingga 20 orang dan saat itu satu tim kami yang ikut sekitar 17 orang terdiri dari tim Surabaya yang jumlahnya 7 orang dan sisanya tim jakarta di mana salah satunya adalah aku. Setelah menempuh perjalanan dari kantor, lanjut destinasi pertama wisata ke Ancol yaitu Dunia Fantasi (Dufan). Yuhuu, pastinya happy banget dong secara aku belum pernah kemari karena selama ini kalau ke ancol palingan ke pantai saja yang lebih murah meriah tiketnya dibanding dufan yah tahu sendiri harganya seperti apa. Hehe

Souce image : Dokpri

Tim dari Surabaya ikut senang bisa ke dufan menikmati berbagai macam wahana atau permainan mulai yang wahana ramah anak sampai ekstrim seperti kora-kora, halilintar, tornado dan lain sebagainya. Walaupun kita datangnya di waktu weekday atau hari kamis tetap saja setiap wahana ramai tapi antriannya tidak terlalu panjang banget mungkin kalau di weekend bisa 2 kali lipat panjang antriannya. Adzan dzuhur berkumandang saatnya istirahat sholat dan makan, kami makan siang di salah satu restorant fast food di sekitar area dufan dengan menu paket lengkap pokoknya mengenyangkan. Selesai makan siang kami lanjut lagi bersenang-senang menikmati wahana di dufan mumpung waktunya masih lama sebelum lanjut ke destinasi lainnya. Haripun sudah mulai senja, kamipun bergegas meninggalkan dufan untuk lanjut makan malam.

Source Image : Dokpri

Untuk makan malam, dipilihlah restoran seafood sekitar ancol di mana dalam hal rasa dan kualitas makanan tidak diragukan lagi secara resto ini sudah implementasi salah satu food safety quality di perusahaan kami. Oh, ya bisa dibilang kali pertamanya aku makan di restoran seafood ini dan menu seafood salah satu menu favorit aku yang selalu bikin nafsu makan. Have fun di dufan sudah, makan siang sudah, makan malam di resto seafoodpun sudah juga, tentunya dalam hal ibadah sholat fardu tetap dilaksanakan walaupun kami sedang di luar rumah. Nah, destinasi selanjutnya kami lanjut menuju Bandung untuk staycation di villa daerah lembang. Tak lupa kami berdoa dulu sebelum perjalanan agar senantiasa diberikan kelancaran dan keselamatan sampai di tempat tujuan. Aamiin YRA 🤲💕

Bismillah, menuju Villa Gardenia Lembang Bandung sekitar jam 20.00 selesai kami makan malam di restoran seafood. Ruas tol malam itu lancar jaya, aku kebetulan duduk di deretan ke-2 dari belakang dekat jendela sebagai tempat favorit aku kalau travelling. Di saat teman yang lain ada yang asyik duduk mungkin efek capek bermain wahana di dufan tadi siang, ada yang lagi asyik mengobrol, sedangkan aku saat itu lagi ngapain ya (edisi mengingat kembali) kalau tidak salah lagi main hp deh secara mau melihat pemandangan lewat jendela percuma banget waktunya sudah malam juga jadi tidak kelihatan apa-apa😂. Setelah menempuh perjalanan hampir 3 jam, ahamdulillah, akhirnya kami sampai juga di tempat tujuan yaitu Villa Gardenia Lembang, Bandung.

Jadi, villa gardenia termasuk dalam komplek villa yang terdiri atas 18 villa dengan pilihan 3 atau 4 kamar tidur tersedia fasilitas kolam renang untuk dewasa juga anak-anak. The first time, aku sampai di villa ini merasakan kenyamanan juga ketentraman bisa jadi villa karena bernuansa alami dan bangunan villa didominasi bahan kayu jadinya berasa menyatu dengan alam. Sesampainya kita, langsung merapikan barang bawaan di kamar yang telah tersedia. Yang perempuan di kamar atas yang berjumlah 2 kamar tidur dilengkapi 1 kamar mandi dengan water heaternya sedangkan yang laki-laki di kamar tidur bawah dan ada 1 kamar mandi. Oh, ya lantai bawah ruang tamunya jadi berhadapan dengan dapur tanpa sekat kemudian di sebelahnya ada kamar tidur juga 1 kamar mandi. Berhubung hari sudah malam, kami langsung istirahat karena besok masih ada aktivitas lainnya. Sebenarnya aku gak bisa tidur saat menginap di mana karena tempat ternyaman buat tidur cuma di kamar tercinta. Aku sekamar dengan rina yang kalau tidur cepat banget jadinya berasa iseng gitu akunya. Hehe

Hari Kedua

Source image : Dokpri

Hari telah pagi, matahari telah memancarkan cahayanya tak lupa aku jepret dulu pemandangan di pagi hari dari balik balkon atas villa. Sebelum memulai aktivitas kami sudah disiapkan oleh penjaga villa yaitu sarapan pagi dengan menu nasi goreng dan ayam goreng beserta lauk pauknya lain, selesai sarapan pagi kemudian dilanjutkan dengan aktivitas olahraga santai habis itu ada tes tentang kepercayaan diri di mana aku berdiri di tempat lebih tinggi dekat kolam renang teman² yang lain menunggu di bawahnya untuk menanggapi aku saat menjatuh diri pas di sini agak deg-deg'an takut bebanku keberatan padahal teman² yang di bawah cukup orangnya sih buat menanggapi badan aku saat jatuh. Jreng, jreng pas jatuh alhamdulillah mereka bisa menanggapi aku dengan baik secara badanku juga kurus sih. Wkwk Hanya beberapa orang saja yang disuruh menjatuh dirikan seperti aku tadi sebagai bagian tes kepercayaan juga kemampuan diri dalam hal apapun.

Source Image : Dokpri

Selesai olahraga lanjut tim perempuan bikin menu makan siang dari bahan-bahan yang dibawa sedangkan tim laki-laki pada sholat jumat. Di saat masakan sudah matang dan siap disajikan lanjut makan siang kemudian dilanjutkan acara sharing bersama atasan dan tim yang membahas pencapaian selama 1 tahun ini, jadi semuanya diberikan kesempatan saling sharing kesan pesannya apa saja  selama menjadi di tim fsq kemudian bermain games menarik dengan menulis kertas di secara bergantian mengenai karakter orang-orang di tim fsq sebagai bahan intropeksi diri untuk lebih baik lagi ke depannya. Acara sharingnya sudah selesai kemudian acara bebas lanjut makan malam dengan menu nasi goreng ala-ala tim fsq. Di malam terakhir ini selesai makan malam di saat teman yang lain pada main game sedangkan aku lebih memilih di kamar saja dengan rina si cepat tidur. Hehe

Souce image : Dokpri

Hari Ketiga

Source Image : Dokpri

Tak terasa sudah hari ketiga di penghujung acara, selesai sarapan pagi, lanjut mandi setelah itu kami bergegas untuk merapikan barang bawaan agar jangan sampai ketinggalan kemudian merapikan tempat tidur, kamar mandi dan ruangan lainnya agar tidak berantakan dan kotor. Selesai sholat dzuhur kami check out lalu pamit sambil bersalaman ke penjaga villa gardenia. Dalam hati berkata " Semoga suatu hari, jika umur panjang dan ada rezekinya bisa menginap di sini lagi. Aamiin YRA 🤲🥰. Tak lupa aku jepret dulu tiap sudut halaman villa untuk kenang-kenangan di hp kesayangan. Dari villa, berhubung sudah masuk waktunya makan siang kemudian kami mampir ke restoran berkonsep nuansa sunda dan alam berkonsep saung yaitu Kampung Daun di mana dekat tempat wisata lainnya. Saat kita makan di sini suasananya lumayan ramai selain itu tempat instagramable buat foto-foto dengan background suasana alam dan harga menu makanan di sini juga cukup affordable atau terjangkau. Berhubung perut sudah kenyang, lanjut lagi kita beli buah tangan untuk keluarga tercinta mampirlah ke toko kue ternama yang menyediakan berbagai macam makanan bolu juga keripik dan lain sebagainya dengan harga terjangkau, aku sampai khilaf saat belanja di sini saking lengkapnya buah tangan yang dijual. Belanja sudah dulu, sisa uangnya buat operasional beberapa minggu ke depan secara gajian masih lama. Wkwk Nah, masuk mobil elf lagi dan tidak lupa berdoa dulu ya guys saatnya kami menuju jakarta untuk back to reality. Ayo, kerjanya lebih giat supaya bisa travelling lagi syukur-syukur disponsorin seperti ini kan lumayan tuh bisa hemat finansial tinggal siapkan uang buat beli oleh-oleh saja😊.

Wisata Impian Ke Lombok

Edited by : Canva

Seperti itulah pengalaman travelling yang begitu mengesankan dan menyenangkan versi aku bersama teman-teman kantor selain tempatnya asyik plus akomodasinya ditanggung oleh perusahaan pula bagaimana kurang enak itu, sempat berangan jauh suatu saat nanti bisa travelling ke destinasi impian aku yaitu ke Lombok sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia yang mendunia, indah juga eksotis selama ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika, wisatawan luar saja sudah menjelajahi lombok masa aku belum pernah ke sana sih? Huhu Dari postingan teman-teman sosial media dan searching di google rasa penasaran aku begitu besar untuk bisa wisata impian ke Lombok.

5 Alasan Penting Pingin Ke Lombok :

Source Image By : Republika

1. Lombok memiliki pantai yang indah dengan banyak spot foto juga spot untuk melakukan snorkeling maupun diving,

2. Di Lombok terdapat Sirkuit Mandalika, jadi bisa sekalian menonton MotoGP dan melihat keindahan juga keeksotisan Pantai Kuta,

3. Lombok juga memiliki air terjun yang begitu memukau salah satunya Air Terjun Benang Kelambu,

4. Penting banget nih, di Lombok terdapat Gunung Rinjani yang masuk dalam Seven Summit di Indonesia dengan keindahan pemandangannya  yang sangat memanjakan mata,

5. Dalam hal penginapan, di Lombok tersedia banyak hotel yang dapat dipilih sesuai dengan budget liburan. Mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang.

Itinerary Wisata Impian Ke Lombok

Edited by : Canva

Rasanya berasa ada yang kurang lengkap deh jika ingin travelling ke destinasi wisata impian ke Lombok tapi belum menuliskan itinerarynya apa saja saat tiba di sana nanti, yuk simak itinerary travelling ke Lombok sebagai berikut :

1. Pantai Senggigi

Source image : Warta Lombok

Salah satu magnet wisata utama di Lombok yang bikin aku penasaran ingin mengunjunginya, pantai yang menjadi ikon dengan keindahan dan keeksotisan pasir putihnya sepanjang 10 kilometer sehingga membentuk teluk berada dekat dari Mataram. Di pantai Senggigi kita bisa bermain pasir, berenang juga menyaksikan sunset (matahari terbenam) sampai snorkeling yaitu melihat pemandangan karang bawah laut yang mengagumkan ditambah ada kuliner khas lombok seperti plecing kangkung dan ayam taliwang yang menggugah selera.

2. Gili Trawangan

Source Image : Rimbakita.com

Dari Pantai Senggigi kemudian lanjut wisata ke Gili Trawangan yaitu sebuah pulau kecil di sekitar Lombok yang terkenal dengan sebutan 'Gili T' yang memiliki pemandangan laut yang memukau. Sama halnya di Pantai Senggigi, di sini bisa melakukan aktivitas yang tak kalah serunya seperti snorkeling yang manjakan mata dengan keindahan bawah laut berupa berbagai ikan cantik dan dan terumbu karang berwarna-warni. Oh, ya kalau tak mau bermain air bisa menjajaki penjual souvenir atau mengepang rambut dengan jasa yang ditawarkan warga setempat.

3. Mandalika

Source Image : Indonesia Travel

Ada yang kurang jika wisata ke Lombok tidak ke  Mandalika yang berada di sebelah selatan Lombok, di sini terdapat tempat wisata yang baru ditetapkan oleh pemerintah sebagai kawasan ekonomi prioritas yaitu Mandalika. Memiliki panjang garis pantai sekitar 16 kilometer, Mandalika menawarkan keindahan alam berupa perbukitan dan pesisir yang luar biasa. Selain pantainya yang cantik terdapat pula Sirkuit Mandalika sebagai event balap internasional yang menawarkan keindahan bibir pantai dan tepi laut Kuta Mandalika yang terkenal. Belum lama ini ajang MotoGP telah diadakan di Sirkuit Mandalika ini.

Seperti itulah 3 tempat inti yang menjadi itinerary ke Lombok nanti. Oh, ya saat travelling ke Lombok nanti tak usah worry mikirin soal  transportasi dan hotel karena aku sudah mempercayakan dan menjatuhkan pilihan pesannya hanya di Traveloka #LifeYourWay  yang merupakan aplikasi all in one yang melayani pemesanan tiket secara online mulai dari kereta api, pesawat terbang sampai hotel sehingga travelling menjadi lebih praktis dan simple dalam satu genggaman saja.

Kenapa Harus Di Traveloka?

Source Image : Traveloka

✅️ Melayani pesan tiket pesawat dengan harga termurah

✅️ Ingin menginap di hotel cukup gunakan fitur Hotel Online Check-in

✅️ Ada fitur PayLater, bayar sekarang dan bayar kemudian

✅️ Ada fitur Discovery Mode, buat rencana ingin liburan kemana

✅️ Main games bisa dapat cuan

✅️ Ingin road trip? Bisa sewa mobil di Traveloka

Source Image : Traveloka

✅️ Mau naik kereta api ke kampung halaman

✅️ Bisa investasi emas untuk masa depan

✅️ Bisa bayar tagihan dengan mudah

Source Image : Traveloka

✅️ Ada promo diskon bagi pengguna baru

Mumpung sebentar lagi memasuki season liburan sekolah, ini moment yang pas banget untuk menikmati liburan ke destinasi wisata pilihan bersama keluarga tercinta. Yuk, liburan lagi bareng Traveloka dan selalu rencanakan liburan di Traveloka  supaya liburan kamu menjadi lebih mengesankan juga menyenangkan. Ketika hidup penuh dengan banyak pilihan juga kesempatan tapi ingatlah satu hal ya guys untuk selalu ikutin suara hati dan jalani hidup dengan caramu #LifeYourWay
Selamat travelling guys dan selalu stay safe!