Mengenang 1 Tahun Kepergian Kakak Tercinta

Rasanya baru kemarin kami melepas kepergian almarhum kakak tercinta ke pangkuan Illahi walaupun sampai detik aku masih gak menyangka kalau kakak sulungku sudah tiada dan tak akan pernah kembali lagi. Kejadiannya begitu cepat, setahun lalu di hari senin masih ingat sekali sorenya alm telp whatsapp ke aku kalau lagi gak enak kepala pusing eh malamnya jam 7an teteh (kakak ke-2ku) kasih tahu sambil terisak nangis kalau aa sudah meninggal dunia dan seketika hatiku hancur lebur tak karuan terasa sesak sekali kemudian suami menenangkan aku dengan memeluknya. Ah, berasa flashback ke 10 tahun lalu dimana kakak ke-3 tiada dalam perjalanan ke rumah sakit dan untuk ke-3 kalinya aku harus kehilangan saudara tercinta. Kalau meninggalnya adik aku sekitar tahun 1989 dimana usiaku masih 6 tahun jadi lupa-lupa ingat gitu.

Umur manusia tak ada yang tahu, kita di dunia ini hanya sementara sebagai makhluk titipan yang kapanpun pasti kembali ke haribaanNya hanya menunggu waktu saja. Sama halnya dengan kepulangan kk tercinta yang begitu mendadak tak seorangpun menduganya termasuk kami sebagai keluarganya. Semasa hidup alm sosok pelindung keluarga dari orang-orang yang berniat jahat sama  kami, alm langsung turun tangan menghadapinya tanpa takut sedikitpun yang penting jangan sampai ada yang menyakiti keluarganya seperti itulah prinsip alm selain itu sifat humorisnya  sampai bisa bikin orang ketawa ngakak, alm juga terkenal ramah dan supel atau pintar bergaul dengan siapapun, dekat dengan famili dari pihak mama maupun bapak. Pokoknya alm kakakku the best banget deh, nilai plusnya alm aa suka jadi muadzin secara suaranya bagus kalau mengumandangkan adzan dan setiap sholat dzikirnya lama banget. Selama ini jika ada salah satu famili meninggal dunia pasti alm aa yang adzanin di liang lahat dan saat aa dikebumikan adikku yang mengadzani di makamnya. 

Apapun itu jalannya, kita tak akan bisa mengelak dengan takdir yang telah Allah SWT gariskan termasuk soal kematian. Yang telah berpulang tak akan pernah bisa kembali lagi ke dunia, tinggallah kita yang masih hidup untuk mempersiapkan segala bekal yang akan dibawa nanti dengan sebaik-baiknya. Manusia pada hakikatnya cuma sementara saja di dunia ini alias mengontrak hingga saatnya tiba waktu kontraknya habis dan kembali ke Sang Illahi. Semoga kelak jika waktunya tiba, kita kembali ke pangkuanNya dalam keadaan husnul khotimah. Bahagia selalu di sana aa dalam peluk kasih dan sayang di taman surgaNya Allah SWT. Aamiin YRA 🤲💞

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.