Ngontrak Rumah Sama Teman? Pasang CCTV Demi Keamanan!

Source : https://www.freepik.com

Hidup bersama teman seperjuangan di perantauan adalah hal yang menyenangkan. Bagi anda yang mengontrak rumah bersama teman sebaiknya tetap mengusahakan sistem keamanan yang terbaik. Salah satunya dengan memasang perangkat CCTV di rumah kontrakan. Pilih merk CCTV terbaik untuk mendapatkan hasil pemantauan terbaik. 

Mengapa hal ini penting untuk dilakukan? Tentu saja karena pemasangan CCTV atau IP camera di rumah kontrakan memiliki banyak manfaat bagi semua orang yang terlibat. Pemasangan CCTV memang sangat penting dalam membantu meningkatkan keamanan rumah kontrakan. Simak ulasan selengkapnya tentang manfaat dan tips pemilihan CCTV yang benar.

Manfaat Pemakaian CCTV di Rumah Kontrakan Bersama


Source : https://www.freepik.com

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika anda dan teman memutuskan untuk memasang kamera CCTV. Apalagi jika memilih merk CCTV terbaik untuk dipasang, maka manfaat yang akan anda dapatkan pun lebih maksimal. Berikut ini manfaat pemakaian CCTV di rumah kontrakan bersama teman:

1. Menghindari Kesalahpahaman


Namanya hidup bersama pasti ada saja kesalahpahaman yang mungkin terjadi karena satu dan lain hal. Biasanya yang paling sensitif saat tinggal bersama adalah tentang kehilangan barang pribadi atau uang. Hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman bahkan memutus hubungan pertemanan. Pemasangan CCTV di kontrakan bisa menghindarkan anda dari peristiwa yang tidak mengenakkan seperti itu.

2. Mengantisipasi Kelupaan Meletakkan Barang


Kehilangan barang belum tentu karena diambil orang, akan tetapi bisa karena anda lupa meletakkan barang tersebut. Dengan adanya kamera CCTV maka kelupaan meletakkan barang ini bisa dihindari karena semua terekam jelas oleh kamera yang terpasang.

3. Memantau Aktivitas Orang di Sekitar Kontrakan


Pemasangan kamera CCTV juga bermanfaat untuk memantau aktivitas orang-orang yang berada di sekitar kontrakan anda. Dengan demikian jika terjadi hal-hal mencurigakan atau peristiwa yang tidak diinginkan, anda bisa dengan cepat mencegahnya.

4. Video Bisa Menjadi Bukti


Pemasangan CCTV penting dilakukan untuk saling menjaga satu sama lain. Jika di kemudian hari terjadi kehilangan maka tidak akan saling menyalahkan satu sama lain, karena ada hasil rekaman CCTV sebagai bukti. Rekaman CCTV bisa menjadi barang bukti yang valid di mata hukum.

5. Menjaga Keamanan Rumah Kontrakan 


Kamera CCTV terbaik yang anda pasang bahkan bisa menggantikan fungsi dari petugas keamanan. Anda tidak perlu lagi membayar satpam untuk mengamankan area rumah kontrakan anda, karena CCTV yang canggih bisa melakukan semua hal yang dikerjakan satpam dalam mengawasi rumah kontrakan.

Tips Pemilihan CCTV yang Tepat


Tinggal di rumah kontrakan bersama teman, apalagi yang minim penjagaan keamanannya menuntut anda harus melakukan pengamanan sendiri dengan memasang CCTV terbaik. Namun sebelum itu tentu saja anda harus memilih merk CCTV terbaik agar hasilnya sesuai ekspektasi. Berikut ini tips pemilihan CCTV yang tepat:

   1. Pilih CCTV yang Tahan Banting


Kebutuhan CCTV memang semakin meningkat dari hari ke hari sebanding lurus dengan ancaman keamanan yang semakin besar. Tidak mengherankan jika banyak merk CCTV yang ada di pasaran. Akan tetapi pastikan anda tidak tergiur dengan suatu yang murah tapi tidak awet. Anda harus memilih CCTV yang tahan banting terhadap segala kondisi cuaca, serta tahan lama atau awet.

   2. Pilih CCTV yang Bisa Dihubungkan               dengan Smartphone


Pemasangan CCTV di rumah kontrakan tentu saja memiliki tujuan untuk mengawasi rumah selama ditinggal bekerja. Jadi agar anda bisa melakukan pemantauan setiap saat, maka harus memilih CCTV yang dapat dihubungkan dengan smartphone sehingga bisa mengawasi aktivitas yang terjadi saat sedang tidak ada di rumah.

   3. Pilih yang Memiliki Jangkauan Luas


Jangkauan adalah hal yang paling penting dalam pemilihan CCTV. Jangkauan luas yang dimaksud bisa secara vertikal ataupun horizontal. Jarak pandang CCTV pada umumnya adalah 10,20,30 meter. Lalu berapa meter yang anda perlukan? Semua tergantung dimana anda akan meletakkannya.

    4. Tanyakan Adakah Fitur Realtime


Sudah banyak sekali pilihan CCTV yang menawarkan fitur real time atau melihat secara langsung apa yang terekam oleh kamera CCTV. Anda bisa melihat segala hal yang direkam hanya melalui aplikasi di smartphone. Anda bahkan bisa mendengarkan dibeberapa cctv memiliki microphone yang dapat digunakan untuk mendengarkan percakapan yang ada didalam ruangan.

    5. Pastikan Penyimpanan Data                             Mencukupi


Penyimpanan adalah hal yang terpenting dalam sebuah rekaman CCTV, karena tanpa penyimpanan maka hasil rekaman tidak bisa disimpan. Dengan demikian anda tidak akan memiliki cukup bukti jika terjadi kejahatan yang tidak terduga. 

Memasang CCTV di rumah kontrakan bersama teman memang menjadi salah satu upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan kontrakan. Hal ini karena anda dan teman yang tidak selalu berada di rumah salama 24 jam. Penting untuk melakukan pengawasan, sehingga harus dibantu dengan pemasangan CCTV.

Tidak ada salahnya memilih merk CCTV terbaik untuk rumah kontrakan agar bisa memperoleh hasil rekaman yang bagus. Rekomendasi IP camera CCTV terbaik yang bisa digunakan adalah Hikvision ColorVu yang memiliki kemampuan kuat dalam menangkap detail meskipun dalam pencahayaan rendah sekali pun. 

Kamera ini memiliki resolusi hingga 4K dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan. Produk Hikvision memang dapat dipercaya karena selalu mengutamakan kualitas. Jika anda masih bingung untuk menentukan pilihan, silakan cek informasinya lebih lengkapnya di sini.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.