Kolaborasi Kreatif antara content marketing dan tips blog competition


Assalamualaikum, wr wb...
Hello guys, senang akhirnya bisa sharing lagi di blog ini. Saya kali ini ingin berbagi tips tentang dunia perbloggingan yaitu content marketing dan how tips to win competition. Dua tema itu sebenarnya memiliki korelasi yang sangat dekat dan sulit dipisahkan. Alhamdulillah, minggu kemarin itu produktive day banget bagi saya paginya dapat invitation untuk senam pound fit di daerah pejaten dan siangnya menghadiri acara workshop yang di selenggarakan oleh komunitas ISB bersama CNI yang bertempat di Burger King Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan.

Mas Niko Riansyah yang merupakan digital marketing specialist memberikan paparannya bagaimana content artikel yang kita buat bisa diterima dengan baik di pasaran alias menjual. Seorang blogger selain menyalurkan hobbynya lewat tulisan berharap banget jika konten yang dibuat menghasilkan penghasilan tambahan.


Makanya terlebih dahulu pastikan situs melakukan pemasaran konten dengan sangat baik sehingga jerih payahmu tak sia-sia. Selanjutnya identifikasi secara detail dan seksama kemudian fahami target audiens anda maksudnya siapa sasaran yang tepat untuk peminat konten kita. Oh,ya jangan lupa juga ya buat konten yang gratis dan simple pastinya jadilah yang pembuat konten marketing selalu kreatif maupun unik berbeda dengan yang lain sebagai nilai tambah tersendiri.

Untuk tips content marketing dari mas niko bisa sekalian dikolaborasikan seorang blogger dalam bisnis CNI secara sudah lama juga berkecimpung di dunia MLM (Multi Level Marketing). Untuk produknya variannya lebih lengkap dan pastinya terpercaya seperti suplemen, makanan minuman bahkan sampai kosmetikpun sekarang ada. Mas Gusti dari CNI memaparkan perhitungan persentase yang menggiurkan dan menjanjikan dari 7-12% dan komisi 25%.


Dan yang ditunggu akhirnya tiba sharing session oleh mbak Haya Aliya Zaki yang seorang mom blogger maupun content writer yang mumpuni dalam memenangkan lomba blog. Awalnya mbak haya ikut lomba blog itu karena dikomporin oleh Mbak Ani Berta makanya dengan dorongan tersebut beliau memberanikan diri mengikuti blog competition dan akhirnya menang setelah itu berentetan keberuntungan mengikuti beliau mendapat kehormatan menjadi juri lomba sampai pernah menjadi juri lomba untuk rumah sakit di malaysia. Wow, it's so amazing...

Beliau cerita untuk memenangkan lomba blog selama ini mempersiapkan dengan tips berikut ini :
* Blog Walking
* Konten
* Riset
* Referensi
* Clear Writing
* Soft Selling
* Say No To Copas
* Pray
Oh,ya ada Quotes Favorit Mbak Haya yaitu " Orang Jujur akan mendapatkan 3 hal dalam hidupnya kepercayaan, cinta dan rasa hormat" -Ali Bin Abi Thalib. Aku setuju sekali dengan quotes tersebut karena ada kebahagiaan tersendiri yang akan kamu dapatkan. Semoga tulisan yang saya bagikan bisa bermanfaat. Terimakasih untuk para narasumber atas pencerahan ilmunya dan juga untuk Komunitas ISB Dan CNI atas support acaranya.

Makasih juga yang sudah mampir di blog ini dan jangan lupa berkenan untuk tinggalkan jejak ya... See you again guys... :)

#IniBaruBisnis
#KomunitasISB
#Blogger

27 komentar:

  1. Narasumbernya asyik ya. Manfaat sekali bagi kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, bun benar banget .... makasih ya telah mampir ke my blog... :)

      Hapus
  2. Kegiatan blogwalking ternyata bermanfaat sekaligus berpengaruh ya terhadap tulisan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mbak sebagai salah satu point juga how to win blog competition.. makasih mbak sudah mampir ke blog
      saya..:)

      Hapus
  3. Benefit yg bisa dihasilkan dr blog asik banget ya, selain bisa menyalurkan hobby. Bisa promosi dan keuntungan dr lomba blog. Makasih sharingnya ya mba, bermanfaat sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba nulis blog ibarat sama saja lagi menyelam minum air... hehehe makasih mbak telah mampir ke blog saya.. :)

      Hapus
  4. Terima kasih sharingnya,sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  5. Iya, Mbak Uci sama2... makasih juga sudah mampir ke blog saya... :)

    BalasHapus
  6. narsum2 kompeten, makanannya enak ... wah, time well spent banget, yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget tuh pokoknya komplit. Semoga next time ada acara seperti ini dengan mengangkat tema yang berbeda... Aamiin YRA btw, makasih dah singgah ke blog saya... :)

      Hapus
  7. Semangatttt semangattt biar mengikuti jejak Mbak Haya ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak... semangat juga buat kamu ya... thanks atas persinggahannya ke blog saya... :)

      Hapus
  8. wah ternyata paginya senam dulu ya, mantap nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Alhamdulillah Mas. Jadinya sehat jasmani rohani... hehehe Makasih ya mas dah mampir ke blog saya.. :)

      Hapus
  9. Benar sih harus siap senjata sebelum bertempur agar tak sia sia waktu dan tenaga makasi info yg lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mas itu penting banget loh... thanks ya mas atas persinggahannya
      ke blog saya... :)

      Hapus
  10. materi-materinya bagus jadi bisa menambah skill blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sis... lumayan dari skill blogging bisa kita terapkan untuk ikut lomba... thank you sis sudah mampir ke blog saya... :)

      Hapus
  11. Semoga kita jadi orang jujur. Jujur dalam menulis. Jujur dalam mengikuti lomba biar hasilnya enak buat menghasilkan penghasilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA, biar hidup kita lebih berkah juga... Makasih atas persinggahannya mpok... :)

      Hapus
  12. Berdoa itu penting ya, mbak. Ibaratnya nih abis nulis, kita share tulisan kita ke mana-mana. itu udah sebuah usaha. Apalagi ditambah doa yang kenceng waah moga2 makin banyak pengunjung blog kita aamiin.

    BalasHapus
  13. Iya, benar banget mbak apalagi yang ngedoain orang sekampung itu lebih barokah lagi. Makasih ya sis atas persinggahannya... :)

    BalasHapus
  14. Saya termasuk pribadi yang langsung down saat ada lomba blog, karena saya merasa tulisan saya belum sebagus senior. Alhamdulillah bisa ikut serta di workshop ini, saya jadi percaya diri untuk ikut lomba blog. Meski tidak menang, tetapi setidaknya saya sudah berusaha dengan ikutan lomba blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo, mbak semangat untuk ikut lomba blog lagi... hehehe makasih atas persinggahannya... :)

      Hapus
  15. kepikiran harus BW sebelum ikut lomba blog setelah mendengar sharing dari mbak Haya nih di event ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba... yang penting Bw tujuannya bukan buat copas konten orang main.. hehehe Makasih mbak sudah mampir ke blog saya... :)

      Hapus
  16. Jadi tambah semangat ya ngeblognya :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.