Tahun Baru 2018 - Menggali Potensi Diri Dengan Hal-Hal Baru





Tak terasa kita sudah di awal tahun 2018 padahal baru kemarin merasakan hiruk pikuk datangnya tahun 2017 dan sekarang sudah di minggu-minggu awal tahun 2018. Jadi merasa bahwa pergeseran waktu makin kemari cepat banget berlalu ya.

Setiap akhir tahun biasanya setiap orang mulai membuat resolusi apa saja yang ingin dicapai atau digapai di tahun baru nanti. Berbeda dengan saya, entahlah sudah beberapa tahun belakang ini tak ada resolusi tahun baru yang dibuat dan direncanakan karena toh pada akhirnya hanya sekedar wacana bukan menjadi realita.



Oh, ya di tahun 2017 kemarin bisa dibilang apa yang saya jalani dan alami penuh drama banget dan sinopsis ceritanya kalah sama drama korea yang lagi trend saat ini. Hihihi Mulai dari tawa bahagia sampai derai air mata kesedihan mengiringi jejak kisah saya selama tahun 2017.



Resolusi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya justru saya dapatkan di tahun 2017 ini yaitu ketika saya menjadi juara satu salah satu event lomba puisi yang diselenggarakan oleh salah satu penerbit dan ada beberapa puisi saya yang masuk dalam kontributor puisi. Sampai terlintas di pikiran ini kok bisa ya seorang risma tiba-tiba menjadi seorang yang puitis begini. Hehehe



Ada lagi kebahagiaan yang saya dapatkan ketika mulai aktif lagi blogging dan join di komunitas blogger jakarta selain mendapatkan pertemanan baru juga mendapatkan banyak ilmu mengenai blogging dan seo dari member-member yang sudah lebih expert atau berpengalaman.



Saya juga mendapatkan kesempatan untuk siaran radio mewakili komunitas untuk mengisi acara sharing session mengenai komunitas blogger jakarta di salah satu radio pemerintah. Perasaannya waktu itu lumayan grogi bercampur bahagia karena suara saya bisa didengar oleh jutaan warga jakarta dan pengalaman sekali seumur hidup yang tak pernah terlupakan. Hehehe



Belum lama ini sekitar bulan november 2017 mendapat kehormatan sebagai salah satu kandidat calon ketua blogger jakarta periode 2017-2018 bersama tiga member lainnya. Jujur saja, saya sempat tak percaya akan masuk menjadi kandidat secara pengetahuan atau ilmu tentang dunia blogging masih cetek alias dangkal sekali dan baru banget juga join di komunitas tersebut.



Ternyata alasan yang mendasari saya terpilih menjadi kandidat karena nilai loyalitas dan komitmen selalu hadir di setiap event yang selama ini diadakan oleh blogger jakarta. Walaupun pada akhirnya ga terpilih sebagai ketua namun ada kebanggaan tersendiri bisa terpilih masuk kandidat. Pada dasarnya saya juga lebih enjoy menjadi member saja dibandingkan terlibat dalam kepengurusan organisasi karena ada tanggung jawab yang akan diemban.



Bermula dari komunitas blogger jakartalah saya mulai ikut acara yang diselenggarakan dari berbagai komunitas blogger yang ada di jakarta. Dari dunia blogger saya jadi tahu banyak hal yang sebelumnya benar-benar buta apa itu blogger, blogging, seo, google adsense dan lain-lain.



Banyak benefit atau manfaat yang saya dapatkan dari menghadiri acara tersebut yaitu bertemu banyak orang serta mengenal berbagai macam karakter, bisa menghadiri acara exclusive dimana orang biasa belum tentu bisa tembus ke acara tersebut, menanamkan saya kebiasaan untuk konsisten menulis bukan karena acara saja, menambah informasi dan sebagainya.



Setiap cerita  kebahagiaan pasti diiringi dengan derai kesedihan, bisa dibilang ada beberapa cerita kesedihan yang mengiringi selama 2017 ini. Nah belum lama ini saya harus menelan pil pahit sekitar bulan september lalu harus merelakan si dia menikah dengan wanita lain. Sempat sedikit berangan bisa menikah dengannya namun apa boleh buat takdir berkata lain ternyata kami tak pernah berjodoh. Hikshiks



Alhamdulillahnya, dengan ikut berbagai kegiatan acara blogger bisa mengobati rasa kesedihan dan kekecewaan yang saya rasakan saat ini. Pastinya saya selalu berpikir positif bahwa semua ini merupakan jalan terbaik yang ditakdirkan Allah SWT buat hambaNya. Insya Allah akan digantikan dengan seseorang jauh lebih baik dari sebelumnya. Aamiin YRA

Oh, ya guys cerita mellow sampai disitu sajalah lebih baik focus menyambut 2018 yang baru beberapa hari ini. Sebenarnya resolusi saya selama beberapa tahun yaitu menikah namun hal itu selalu meleset karena itu kedepannya saya lebih baik focus menggali potensi diri dengan hal yang baru. Toh, jika saatnya tiba jodoh akan sampai juga kok. Benar gak friends???

Hal apa saja yang akan saya lakukan dalam menggali potensi diri versi saya diantaranya :

1. Menekuni hobi atau pashion yang sedang ditekuni

Di zaman now ini banyak orang yang mulai mencoba peruntungan di bidang lain demi menambah kocek pendapatan. Siapa tahu saja ada kehokian yang menanti dari hobi atau pashion yang kita tekuni atau jalani selama ini, kan lumayan tuh sambil menyalurkan hobi pundi rupiahpun berdatangan dalam kocek kita. Hehehe

2. Jangan pernah takut gagal dan pantang menyerah

Namanya mencoba sesuatu yang baru tak selamanya berjalan mulus selalu saja ada halangan serta rintangan yang menyebabkan suatu kegagalan sehingga kita cepat putus asa atau menyerah. Sebaliknya kita memaknai bahwa kegagalan yang dialami sesungguhnya kesuksesan yang sedang menunggu.

3. Selalu percaya diri dan optimis

Apapun yang kamu jalani saat ini yakinlah hasilnya akan selalu baik dan bagus. Semua itu tak terlepas dari rasa percaya diri yang mengiringi kemauan serta keinginan kamu selama ini.

4. Selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta

Usaha tanpa doa itu sia-sia begitupun doa tanpa usaha itu sombong. Jadi, ketika kamu menjalani sesuatu tentunya harus balance atau seimbang. Percaya deh, apapun yang diinginkan jika diiringi dengan doa Insya Allah akan sesuai yang kamu harapkan walaupun melalui proses.

5. Open minded terhadap kritik maupun saran orang lain

Tak ada keberhasilan tanpa adanya kritik maupun saran orang lain yang akan mempengaruhi hasil akhirnya. Selalu berpikiran terbuka serta welcome dengan kritik ataupun saran akan membuat kamu semakin tertantang dan semangat menjadi lebih baik lagi lho.



Well, segitu saja tips versi saya mengali potensi diri dengan hal-hal baru menyambut tahun 2018 yang masih wangi ini. Setiap tahun baru menghampiri selalu berharap ada kebaikan maupun keberuntungan menyertai selama 365 hari. Aamiin YRA

        "Happy A New Year 2018"
Semoga selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bersyukur lagi.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.