Apresiasi Dari BPK Saat Kumpul Blogger BPK




Masih ingat gak? beberapa waktu lalu salah satu lembaga negara kita yaitu BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI mengadakan suatu kompetisi blog dengan tema #BPKKawalHartaNegara yang berlangsung mulai november 2017 hingga februari 2018 kemarin. kebetulan sekali aku ikut meramaikan kompetisi tersebut sebagai bentuk partisipasi atau sumbangsih sederhana walaupun hanya berupa coretan aksara.



Nah, kemarin ini (15/03/2018) aku bersama para member dari Blogger Jakarta berkesempatan emas hadir di Auditorium BPK dalam acara #KumpulBloggerBPK untuk menyaksikan penganugerahan para pemenang kompetisi blog BPK juga bincang santai bersama para pakar blogger.

Acara yang dimulai tepat pukul. 11.00 WIB dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan doa selanjutnya bapak Hendar Ristriawan selaku Sekjen BPK dan Ketua BPK RI yaitu Bapak Moermahadi Soerja Djanegara memberikan sambutan hangat dimana keduanya sangat mengapreasi masyarakat dalam kompetisi blog ini sebagai langkah awal dan tepat mengawal harta negara.




Nah, tibalah acara #KumpulBloggerBpk dimulai dengan ceremony pemukulan gong oleh Ketua BPK Bapak Moermahadi Soerja Djanegara selanjutnya yang dinanti-nanti para undangan yaitu pengumuman pemenang menulis blog #BPKKawalHartaNegara pastinya bikin deg-degan tak karuan.
Inilah para pemenang menulis blog BPK yaitu :
       
            ~ Pemenang 1 ~
   Alexander Arie Sanata Dharma

            ~ Pemenang  2 ~
      
Yesi Hendriani Supartiyo

            ~ Pemenang 3 ~
             Lalu Alfian Rifa'i

Adapun pemenang favorit yaitu :

        ~  Pemenang Favorit 1 ~
              Lalu Alfian Rifa'i

        ~  Pemenang Favorit 2 ~
             
Bayu Satria Utama

         ~ Pemenang Favorit 3 ~
                Saiful Rijal Yunus

Wah, pasti bahagia dan bangga sekali bisa memenangkan kompetisi blog yang diadakan oleh lembaga negara sekelas BPK dan juga menyisihkan 300 tulisan yang ikut berpartisipasi. Menariknya lagi ada 1 orang pemenang mendapatkan 2 gelar sekaligus yaitu juara 3 dan favorit 1.

Mungkin mas Lalu mengirimkan 2 artikel atau lebih dan 2 diantaranya sangat bagus dan worth it sebagai juara. Selamat buat para pemenang semoga semakin berkarya dengan tulisan-tulisan yang lebih inspiratif buat semua orang. Aamiin YRA

Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang blog dilanjutkan dengan bincang santai bersama 3 pakar blogger yaitu :

1. Farchan Noor Rahman
2. Aulia Halimatussadiah
3. Dimas Novriandi


Mas Farchan seorang travel blogger juga content writer menuturkan beberapa tips blogging versinya :
- Menentukan niche
- Berawal dari ide
- Gali ide blog secara mendalam 
- Temukan sumber relevan/berkaitan
Semuanya sebaiknya diterapkan supaya menghasilkan suatu konten artikel yang menarik dan bagus.



Sedangkan mbak Ollie panggilan hits dari blogger expert Aulia Halimatussadiah yang blogging sejak 2003 lalu beli domain tahun 2007 kemudian sudah menerbitkan 30 buku, wow top banget ya mbak ollie ini. Beliau menceritakan cara personal branding dengan sosial media dan blog yaitu sebaiknya kenali diri seperti bakat yang dimiliki kemudian cari target pasar yang tepat sehingga personal brandingmu berjalan sukses.

Dan narasumber yang terakhir mas Dimas Novriandi membagikan tips menghasilkan uang dengan menjadi influencer di blog mulai strategi menjadi marketing campaign(buzzer, influencer), kolaborasi dengan brand(menjadi duta atau ambassador dari suatu brand), sampai product review (mereview suatu product agar orang lain yang melihat tertarik untuk membelinya).





Selanjutnya sesi tanya jawab dari para undangan dan 3 diantara penanya dari blogger jakarta. Acarapun ditutup dengan sesi photo para blogger jakarta bareng 3 narasumber kece juga inspiratif dan pemenang lomba blog. Semoga kiprah BPK semakin baik juga tetap setia mengandeng blogger di acara selanjutnya. Aamiin




1 komentar:

  1. akhirnya aku ketemu lagi denganmu ya mbak.. hihi.. sayang nggak bisa ngobrol lama2. semoga next time bisa liputan bareng di acara2 keren lainnya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.