Sudah Seberapa Siapkah Menanti Sang Tamu Istimewa?



Tak terasa kita sudah di penghujung bulan syaban yang artinya sebentar lagi tamu istimewa yang akan dinanti yaitu bulan suci ramadhan akan mengunjungi umat muslim di seluruh dunia. Pertanyaannya, sudah seberapa siapkah kita dalam menanti sang tamu istimewa?

Seorang tamu istimewa pastinya selalu berharap
mendapat sambutan hangat dan jamuan yang sangat special dari empunya rumah sehingga ketika waktu berkunjungnya sudah selesai maka kepuasan dan kebahagiaan tak terhingga yang dia peroleh saat itu.

Sama halnya dengan bulan suci ramadhan yang dalam hitungan hari akan datang dengan membawa keberkahan pahala berlimpah buat sang hamba Allah yang telah menyambutnya dengan suka cita dan menjalankan ibadah lebih baik dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Inilah versi aku persiapan yang perlu dilakukan saat menanti bulan suci ramadhan yaitu :

1.  Selalu berdoa semoga masih diberi kesempatan berjumpa bulan ramadhan tahun ini.

Suatu kebahagiaan yang tak terhingga dan tak terlukiskan dengan kata-kata saat bisa menjumpai kembali ramadhan yang barokah karena di bulan suci inilah ladang pahala dibuka seluas-luasnya. Jadi, banyakin berdoa agar kita bisa berjumpa kembali dengan bulan suci penuh rahmat dan barakah.

2.  Sudah seberapa kamu bersyukur dan bergembira saat menyambut sang tamu istimewa ini.

Selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah kau dapatkan selama ini itu salah satu tanda ketaqwaan seorang mukmin. Termasuk mensyukuri sang ramadhan sudah di depan mata kita, sudah seberapa bersyukur dan bergembira hati ini dalam menyambutnya.

3. Rancanglah atau rencanakan kegiatan yang lebih bermanfaat di bulan ramadhan ini.


Jangan pernah sia-siakan sebulan penuh nanti dengan segala sesuatu yang gak penting atau sebaliknya mudharat bagi diri sendiri maupun orang lain.  Dari sekarang lebih baik kita rancang segala kegiatan yang positif atau bermanfaat untuk mengisi bulan suci ramadhan selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda tentunya merubah kita menjadi pribadi yang lebih produktif dan kreatif.

4. Pelajari kembali hukum-hukum seputar ramadhan 

Di hari biasa mungkin kita jarang atau tak pernah ada waktu untuk mempelajari hal mengenai hukum atau kaidah islam yang lebih detail. Nah, menjelang bulan ramadhan ini luangkan waktu kita untuk mempelajari kembali kaidah atau hukum seputar ramadhan yang mungkin ada yang tak kamu ketahui atau terlewatkan.

5. Bertaubat dari segala dosa baik yang kecil maupun besar.

Jika ingin menginginkan ibadah puasa dan lainnya lebih sempurna di ramadhan nanti maka ada baiknya kamu awali dengan bertaubat atas kesalahan kecil maupun besar yang pernah dilakukan selama ini dan tentunya berjanji tak akan pernah mengulangi kembali kesalahan-kesalahan tersebut.
     
Tulisan diatas bukan bermaksud untuk menggurui atau mendahului bagi yang membacanya hanya sebagai bahan intropeksi diri bagi saya secara pribadi berharap banget bisa mempraktekkannya sesuai harapan seperti di atas. Aamiin YRAπŸ€—πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜

Yuk, sambut tamu istimewa ini dengan hati yang tulus ikhlas dan iman yang kuat serta tawakal supaya kita mendapatkan kemenangan yang hakiki di hari idul fitri nanti. Tak lupa saya pribadi menghaturkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama saya menulis di blog ada kata-kata yang tak berkenan di hati sang pembaca karena sesungguhnya kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT dan kekurangan atau kesalahan datangnya dari saya sendiri.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.