Sambut Ramadan Dengan Pilihan Hijab Yang Cantik Dan Menawan



Bulan ramadhan tinggal menunggu hitungan minggu saja, sudahkan anda siap menyambut bulan ramadhan? Bagi wanita muslim, salah satu kebutuhan yang mungkin banyak dicari adalah pilihan jilbab yang cantik dan menawan. 

Pilihan jilbab ini tak hanya bisa digunakan pada saat bulan ramadhan saja, namun juga untuk beraktivitas sehari hari baik bekerja, jalan-jalan, dan lainnya. Bahkan mungkin bagi anda yang belum berhijab sekalipun, tak ada salahnya untuk belajar menutupi diri selama bulan ramadhan. Namun dalam memilih jilbab tentunya anda tidak bisa sembarangan. 

Jika tidak nyaman, maka ini tentunya akan menganggu ibadah puasa yang anda lakukan seharian. Karena itulah pemilihan bahan hijab harus diperhatikan terutama yang cocok digunakan saat bulan Ramadhan. Ada banyak pilihan jilbab yang bisa anda temukan di Ilotte.com. namun sebelumnya, penting untuk mengetahui bahan-bahan hijab seperti apa yang terbaik untuk digunakan.


Bahan Voal


Voal atau voile merupakan salah satu jenis bahan hijab yang cukup populer digunakan oleh wanita berhijab saat ini. bahannya halus, tipis dan lembut sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk aktivitas sehari hari maupun bersantai di bulan ramadhan. Apalagi hijab berbahan voal ini sudah banyak yang hadir dengan berbagai motif tertentu yang cantik sehingga anda bisa tetap tampil casual namun trendy. Namun hal yang perlu anda tahu adalah kain Voile ini sangat mudah robek, sehingga harap berhati hati ketika menggunakannya. 

Polyspul

Bahan hijab yang satu ini sangat cocok bagi anda yang senang travelling, apalagi saat bulan ramadhan tiba. Hal ini karena bahan polyspun terbuat dari serat sintesis sehingga tak mudah kusut serta cepat kering. Jika biasanya pada beberapa bahan hijab memiliki bau yang tak sedap saat pertama kali dibeli, namun berbeda dengan jenis bahan ini karena sama sekali tak mengeluarkan aroma dikarenakan bahannya yang mengandung polyester.


Satin

Banyak yang mengatakan jika satin merupakan bahan jilbab yang panas, namun pendapat ini tak sepenuhnya benar. Apalagi kini sudah banyak merk hijab yang mengeluarkan jenis premium satin sehingga anda bisa tampil stylish dan glamour meskipun sehari hari. 

Linen

Bahan yang satu ini mungkin akan sedikit berbeda dengan jenis bahan lainnya karena terbuat dari bahan serat tanaman rami. Sehingga ketika digunakan dapat memberikan efek kesejukan. Sangat cocok bagi anda yang senang beraktivitas di luar ruangan. Sehingga tak perlu khawatir kepanasan, apalagi saat bulan ramadhan tiba. Apalagi ada beberapa merk Jilbab berbahan linen yang menawarkan motif unik yang special digunakan saat bulan ramadhan. 

Sifon/Chiffon

Kain sifon ini juga menjadi salah satu bahan jilbab yang bagus dikenakan, tak hanya pada bulan ramadhan saja namun juga untuk kegiatan sehari hari. Terbuat dari sutra, kapas, dan serat sintetis. Meskipun kain hijab ini tipis dan licin, namun banyak wanita yang menggemari kain hijab ini karena ringan, lembut, dan mudah dibentuk. Kain chiffon memberikan kesan yang tampak elegan bagi penggunanya, sehingga sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal, bahkan seperti hari raya Lebaran nanti. Apalagi saat ini hijab chiffon memiliki banyak warna dan motif yang bisa anda kreasikan menjadi berbagai macam gaya. 

Sutera

Kain sutera mempunyai sifat yang lembut dan tipis, sehingga tak heran jika jenis kain ini terbilang mahal dibandingkan dengan bahan hijan lainnya. namun kelebihannya adalah hijab sutera ini sangat nyaman digunakan karena sifatnya yang dingin dan lembut. Hanya saja, memiliki hijab bebrahan sutera membutuhkan perawatan yang khusus sehingga dapat bertahan lama. 

Katun

Kain hijab yang satu ini mungkin yang paling banyak digunakan wanita muslim saat ini. sifatnya halus dan nyaman, cocok untuk digunakan sehari hari. Apalagi kain ini bisa menyerap keringat sehingga tak masalah digunakan pada saat siang hari. Perawatannya pun juga mudah karena tidak mudah luntur, kusut, maupun berbulu. Tak hanya digunakan sehari hari, namun hijab ini juga  dapat digunakan untuk acara formal. Biasanya beberapa jenis katun yang sering digunakan dalam hijab adalah katun caded dan katun combed. Untuk jenis katun combed sendiri memiliki serat yang lebih halus. Sedangkan katun caded memiliki serat yang kurang halus serta rajutannya yang kurang rata. 

Pilihan Jilbab Yang Cantik Untuk Bulan Ramadan


Ada banyak pilihan jilbab yang cantik yang bisa anda gunakan untuk menyambut bulan ramadan nanti. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa anda jadikan pilihan. 

● BIA by Zaskia Mecca Kerudung Ceruti Adya Coklat Tua

Kerudung hoodie koleksi daari Bia by Zaskia Mecca ini memiliki warna coklat yang begitu anggun. Berbahan ceruti yang sangat cocok dikenakan di hari special anda. dipadukan dengan atasa favorit yang membuat gaya semakin chic. 

● Jirshawl Polywool Dark List Dark Green Black

Salah satu koleksi by Jenahara dengan menghadirkan pashmina polos yang didesain motif two tone yang cantik. Bahannya sangat ringan sehingga nyaman ketika digunakan. Cocok untuk digunakan di kesempatan special anda. berwarna Green List Black dan berbahan polywool yang berkualitas. 

● Alesha Kerudung Kaos Peach

Pashmina Saudia Segi Empat Peach
Koleksi hijab segi empat dari Aleesha ini memiliki desain yang simple, sehingga bisa digunakan di berbagai kesempatan. Apalagi bahan kainnya polyester yang berkualitas membuatnya dapat mudah dibentuk sesuai keinginan. Warna peach yang cerah membuat anda tampil semakin cantik dan menawan. 

JAVA SEVEN KERUDUNG WANITA [JNE 019] - Abu Kom

Jilbba wanita syar’I dari Java Seven ini berwarna abu kom dengan menggunakan bahan bubble pop. Bahan berkualitas tinggi dan hanya tersedia dalam satu ukuran saja. 

Java Seven Kerudung Wanita JNE-021 Merah

Kerudung syari berbahan shippone ini memiliki perpaduan warna merah dan hitam yang akan membuat anda semakin elegan. Menggunakan bahan yang berkualitas sehingga akan sangat nyaman digunakan. Hanya tersedia dalam 1 ukuran saja. 

Kerudung Instant Elif Turquise Tua S5

Kerudung instan jersey yang diproduksi Bia By Zaskia Mecca ini akan memudahkan anda saat ingin menggu nakan hijab. Model kerudung oval dan sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai atasan untuk tampilan yang lebih chic. 

BIA by Zaskia Mecca Kerudung Jersey Abira Coklat

Kerudung instan jersey dari Bia By Zaskia Mecca ini sangat mudah dan nyaman digunakan. Berbahan jersey yang dingin dan berkualitas, cocok untuk digunakan pada aktivitas outdoor. 

Nah itu tadi beberapa pilihan jilbab dengan kualitas terbaik yang bisa anda temukan di Ilotte.com. belanja di Ilotte dapat berbagai keuntungan dengan diskon dan penawaran menarik lainnya. Belanja online lebih nyaman dan cepat dengan berbelanja di tempat yang terpercaya. Dapatkan berbagai pilihan jilbab cantik lainnya untuk menyambut bulan ramadhan yang akan datang. 

1 komentar:

  1. Aku baru tahu nama-nama bahan hijab kak.. Hehe.. Padahal berhijab sudah lumayan lama..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.