Kesan Pesan Menyandang Status Istri

Assalamualaikum gaess...

Alhamdulillah, tak terasa sudah sebulan saja aku menjalani biduk rumah tangga. Dan artikel ini dibuat sambil menunggu sang suami pulang kerja daripada aku bengong atau menonton televisi yang acaranya gak worth it gitu makanya lebih baik diisi dengan berfaedah yaitu meramaikan blog tercinta yang jarang update karena kesibukan mengurus suami ditambah aktivitas mengajar. maafkeun saya yang sok sibuk banget yaa, wkwk

Proses dari lajang menjadi istri itu gampang-gampang susah lho mulai dari proses mengurus surat persyaratan nikah sampai printilan resepsi belum lagi drama pra pernikahan yang benar-benar menguji kesabaran tapi percayalah di balik semua ada kebahagiaan yang kamu dapatkan ketika akhirnya kisah kalian sah di mata Allah SWT dan hukum dari situlah satu titik pencapaian hidup telah kamu raih tapi jangan cepat puas dulu setelah ini ada bahtera yang kamu alami untuk menggapai ridho serta berkah dunia akhirat. Aamiin Allahumma Aamiin

Menikahlah karena semata ibadah bukan karena desakan usia atau orang tua, mungkin juga cibiran dari orang-orang sekitarmu, dan masih banyak alasan lainnya. menikah itu karena siap dan mantap bukan ajang balap-balapan sama teman karena nantinya menikah merupakan ibadah terlama, selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun kamu akan hidup dan tinggal bersamanya dalam satu atap yang sama. Itulah alasan hatiku sampai akhirnya memilih dia menjadi suamiku karena bersamanya Insya Allah bahagia meraih surgaNya.

Intermezonya segitu saja ya gaes, nah aku langsung ke pokok bahasannya apa  saja kesan pesannya setelah menyandang status istri selama sebulan lebih diantaranya :

1. Rasanya bahagia

Siapa sih gak bahagia bisa menikah dengan seseorang yang kamu cintai alias saling mencintai setelah melewati penantian yang cukup panjang akhirnya Sang Maha Kuasa menjawab doaku sehingga hidup yang awalnya hampa berubah berwarna ada dirinya dalam hari-hariku. Aku begitu menikmati setiap proses hidup yang penuh kerikil tajam bersama dirinya.

2. Hidup lebih Teratur

Sejak menikah sebulan yang lalu banyak perubahan lebih baik yang aku rasakan mulai dari gaya hidup yang agak berantakan atau amburadul, sekarang ini lebih teratur berkat sang suami tercinta yang membimbing istrinya agar tak sembrono atau semau gue dalam melakukan apapun ada baiknya dipikirkan terlebih dahulu sebelum dilakukan.

3. Mempunyai keluarga baru

Ketika kamu menikahi seseorang bukan berarti hanya menikah dengan dia saja tapi termasuk keluarganya juga supaya hubungan baik terjalin dengan harmonis dan indah. Awalnya kamu hanya memiliki keluarga dari ayah atau ibumu ketika menikah dengan dirinya, otomatis kamu telah menjadi bagian keluarganya jadi sebisa mungkin bersikaplah sewajarnya dan sebaik mungkin seperti yang kamu lakukan dengan keluarga intimu selama ini.

4. Selalu saling terbuka dan percaya

Dalam pernikahan tak ada namanya saling menutupi apapun itu bentuk masalahnya harus terbuka satu sama lain sehingga hubungan rumah tangga selalu harmonis, Tentunya diiringi juga saling percaya dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangan.

5. Mendapat uang belanja

Sebelum menikah aku sudah mempunyai penghasilan dari profesi blogger/micro influencer plus guru TK, alhamdulillah setelah menikah mendapat jatah bulanan dari suami tercinta selalu aku syukuri untuk mencukupi kebutuhan hidupku. Jadi, benar banget jika menikah itu rezeki menjadi double karena mendapat tambahan penghasilan dari suami tapi tetap harus disisihkan untuk disedekahkan agar tambah berkah juga ditabungkan dalam celengan atau ke rekening bank.


Sebenarnya masih banyak lagi sih berhubung pikiran aku tiba-tiba buntu jadi segitu saja kesan pesannya menjadi seorang istri, barangkali dari kalian yang sudah lebih dulu menikah ingin menambahkannya bisa share di kolom komentar ya. Oh,ya satu hal lagi tulisan ini diupdate bukan bermaksud riya atau pamer ya hanya sekedar menuangkan pengalaman saya sekalian meramaikan postingan blog yang mulai berdebu karena jarang ditulis. Semoga sharing ini bermanfaat bagi membacanya terutama yang sebentar lagi akan menuju halal. Aamiin YRA






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.