Wisata Keluarga Ramah Lingkungan Di Taman Herbal Insani Depok

Source : Dokpri (www.rismayani.id)

Mengawali bulan juli yang indah ini dengan rekreasi tipis dan bersahaja, kebetulan sekali saya dan suami tercinta sedang libur kerja, nah kamipun berinisatif untuk jalan-jalan ke Taman Herbal Insani yang lokasinya di bojongsari, depok. Berawal rasa penasaran dari cerita temannya suami tentang suasana tempat ini yang menyediakan wahana seperti kolam renang, rakit, dan sebagainya.

Seperti biasa saya langsung goggling ke mbah google untuk menelusuri lebih jauh tempat wisatanya seperti apa, dan ternyata bikin mupeng apalagi tersedia spot kece dan instagramable buat photo-photo cantik gitu😂. Esoknya, kami berangkat pagi sekitar pukul 08.00 dari rumah sekitaran tebet menuju bojongsari. Sengaja berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan pada jam berangkat kerja, yah u knowlah jalan jakarta itu seperti apa😂

Rute perjalanan kami melewati pancoran, pasar minggu kemudian ciganjur yang ujungnya ke depok sawangan dari situlah kemudian saya melihat gmaps untuk mengarahkan suami jalan mana yang harus dilalui, jujur saja perjalanannya jauh banget deh soalnya dari tadi belum sampai juga.

Oh, ya si gmaps infoin bahwa kami akan sampai di tujuan pukul. 09.41 gak kebayangkan gimana capeknya naik motor selama kurang lebih 2  jam apalagi yang boncengin gitu pasti pegal banget tuh😂. Sempat pikir dalam hati, jangan-jangan kami nyasar lagi tapi masa iya secara pakai gmaps gitu lho.Wkwk dan akhirnya kami sampai juga di Taman Herbal Insani depok😍 dimana lokasi di ujung depok banget sayangnya belum ada akses angkot lewat sini jadi harus bawa kendaraan sendiri minimal motor atau mobil pribadi.


Pintu Masuk (Source : Dokpri)

Berapa HTM Taman Herbal Insani ?


Harga Tiket Masuk (Source : Dokpri)

Soal HTM (Harga Tiket Masuk) Taman Herbal Insani menurut saya masih terjangkau kantong bagi lapisan masyarakat yaitu untuk anak-anak (usia 4-12 tahun) cukup membayar seharga 20 ribu sedangkan dewasa 25 ribu rupiah dengan fasilitas wahana yang lumayan lengkap di dalamnya.

Wahana Apa Saja Tersedia Di Taman Herbal Insani :

Kolam Renang


Wahana Kolam Renang (Source : Dokpri)
Salah satu wahana air favorit yang digemari oleh anak-anak yang begitu hobi berenang atau bermain air saja. Tentunya para orang tuapun bisa ikut berenang sambil mengawasi putra putri tercinta yang sedang asyik berenang. Tak usah khawatir berenang disini gak bayar kok alias free atau gratis sehingga bisa berenang sepuasnya😍

Taman Kelinci


Taman Kelinci (Source : Dokpri)

Di sini beda lagi hanya dengan membayar 5 ribu rupiah saja per orang, anak-anak didampingi orang tua bisa sepuasnya bermain dengan kelinci sambil memberi makan wortel. Taman kelinci ini bagus sekali untuk memberikan pengenalan anak terhadap dunia binatang.

Wahana Bebek


Wahana Bebek (Source : Dokpri)

Ada lagi wahana berbentuk bebek yang bisa dinaiki maksimal 2 orang saja dengan mengelilingi kolam air berbentuk segiempat sesuai durasi yang telah ditentukan. Saya kurang tahu soal HTMnya bayar berapa karena hanya jepret suasananya di sekitar wahana bebek tersebut😂

Perahu Kano

Di samping bebek2an ada juga perahu kano di dalam kolam yang sama, untuk wahana ini gak beda jauh dengan wahana bebek menggunakan durasi waktu yang ada

Perahu Rakit

Oh, ya kamu juga menjajal gimana serunya naik perahu rakit di kolam berbeda, kalau yang ini sepertinya free alias gratis yang terpenting jangan lupa prepare dari rumah untuk bawa baju ganti sekedar jaga-jaga jika sewaktu-waktu tercebur ke kolamnya.

Latihan Pemanah


Latihan Pemanah (Source: Dokpri)

Pastinya anak-anak penasaran ingin mencoba wahana ini yaitu cukup membayar 5 ribu rupiah per busur panah, baik anak-anak maupun dewasa bisa merasakan gimana serunya olahraga yang disunahkan nabi. Tenang saja, saat memanah nanti akan dipandu oleh seorang trainer handal dan pilihan.

Wahana Terapi Ikan


Terapi Ikan (Source : Dokpri)

Lebih berbedanya ternyata di Taman Herbal Insani juga tersedia terapi ikan dimana nantinya ini para pengunjung bisa merasakan sensasi pijatan alami dari ikan-ikan yang bersliweran dalam kolam kecil dengan cukup membayar 5 ribu rupiah per 30 menit. Gimana tuh, pastinya serukan?

Wahana Satwa

Iguana (Dokpri)

Love Birds (Dokpri)

Angsa bermain (Dokpri)


Di Taman Herbal Insani juga terdapat beberapa jenis hewan seperti iguana, burung love birds, angsa dan sebagainya yang ditempatkan sesuai dengan habitat aslinya sebagai perkenalan dasar untuk anak-anak usia dini.


Spot Photo Yang Instagramable


Spot Love (Source : Dokpri)

Santai dulu (Source : Dokpri)

Jembatan Cinta (Source : Dokpri)

Gak hanya dengan fasilitas wahana ramah lingkungan plus ramah anak, Taman Herbal Insani menyediakan begitu banyak spot photo yang kece dan instagramable cocok bagi para pengunjung yang doyan selfie maupun wefie apalagi didukung suasana pedesaan tetap menonjolkan background warna warni gitu seperti saung petani, spot love, jembatan warna warni, dan lain-lain

       Petunjuk Wahana Wisata (Dokpri)

Disini juga tersedia banyak saung di berbagai sudut wahana, apabila pengunjung yang ingin beristirahat sejenak sambil menikmati bekal makan yang dibawa dari rumah. Jika tak sempat membawa makanan, pengunjung bisa membeli makanan dengan harga terjangkau karena di sini tersedia beberapa counter makanan seperti sosis bakar, otak-otak goreng, dimsum, hotdog dan sebagainya.

Toilet Pengunjung (Source : Dokpri)

Satu lagi nih, dalam hal sarana ibadah, tempat wisata ini menyediakan mushola yang lumayan besar dan nyaman sehingga pengunjung tetap bisa melaksanakan ibadah sholat dengan baik sambil berekreasi bersama keluarga. Tentunya didukung oleh beberapa fasilitas toilet bersih yang berada disetiap sudut taman tersebut.

See You Again (Source : Dokpri)

Overall, menurut saya Taman Herbal Insani ini sangat cocok untuk wisata keluarga secara ramah anak ditambah lingkungannya yang asri dan pedesaan secara di ujung depok banget. Nah, sayangnya belum ada trayek angkot yang melewati tempat wisata tersebut sehingga pengunjung harus bawa kendaraan sendiri minimal sepeda motor. Kalau pingin benar-benar menikmati wahana yang ada lebih baik datang saat weekdays atau hari biasa bukan libur sekolah yaa, soalnya di waktu weekend atau libur sekolah gitu dipastikan pengunjungnya bakal ramai banget😂.
Okey, segitu saja sharing pengalaman menyenangkan saat liburan bersama suami tercinta. Ditunggu saja cerita menarik lainnya dari liburan di tempat berbeda ya. Bye... bye😍



Alamat Taman Herbal Insani :
Jln. Kp. Kandang No. 26, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518

Operasional Taman Wisata Herbal Insani :

Hari senin sampai minggu : Dari jam 08.00 - 17.00 WIB







Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.