Hadirnya Tokoh Animasi Edukatif Zuzhu Dan Zazha Menginspirasi Anak Indonesia



Assalamualaikum gaesπŸ™πŸ’•

Sebagai seorang guru TK yang aware terhadap kesehatan anak didiknya setiap hari aku selalu mengingatkan kepada mereka untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat salah satunya yaitu membiasakan diri sarapan pagi agar tubuh tak lemas dan bisa konsentrasi belajar secara baik dengan minum susu atau makan nutrisi bergizi lainnya.


Berawal dari penerapan pola hidup sehat seperti itu nantinya akan membawa sang anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan cerdas. Dalam hal ini peran orangtua sangat diperlukan untuk selalu mendampingi dan menyemangati anaknya agar senang minum susu karena ada begitu banyak kebaikan di dalamnya.


Kabar gembiranya pada tanggal 29 September 2019 lalu Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan susu terdepan di Indonesia yang menyediakan produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga memperkenalkan tokoh animasi edukatif yaitu Zuzhu dan Zazha. 

Jadi, tokoh animasi dari Zuzhu dan Zazha terinspirasi berawal dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan. Si Zuzhu dan Zazha (duo karakter) dapat dijumpai pada kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky dimana hadir dengan dua pilihan ukuran yakni 115 ml dan 180 ml dan dua rasa cokelat dan strawberry sesuai kesukaan anak-anak.

Selain itu si Zuzhu dan Zazha hadir juga dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita penuh inspiratif dan edukatif untuk anak-anak Indonesia tentang kehidupan sehari-hari. Tujuan hadirnya tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha tak lain sebagai upaya dalam menanamkan kebiasaan baik sejak dini.

Source Image : Fenni Bungsu
Di acara launching karakter Zuzhu dan Zazha yang dibawakan oleh presenter sekaligus penyiar radio kesayangan kita yaitu Ronald Surapradja pastinya juga dihadiri beberapa narasumber kompeten diantaranya Aliah Shalihah selaku Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Putu Andani, M.psi selaku Psikolog juga Rani Wijaya selaku Senior Manager Alfamart, dan Bambang Gunawan Santsoso selaku animator Indonesia.

Dalam launching tersebut Aliah Shalihah memaparkan sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau. Beliau berharap kehadiran sosok si Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup yang sehat sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukung gaya hidup sehat sejak dini.

Zhuzu dan Zhaza ( Credit : Ludyah Annisa)
Sedangkan dari sudut pandang seorang psikolog, Putu Andani menjelaskan bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital saat ini selain saat mendampingi anak menonton konten animasi sang orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik sehingga tetap ada pengawasan dan menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak.

Pandangan dari seorang Mas Bambi sapaan akrab Bambang Gunawan Santoso sang animator indonesia mengatakan :" Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak selain itu alur cerita sangat diperhatikan agar penyampaian pesan dapat diterima dengan mudah juga baik oleh anak-anak."

Di hari sama diadakan pula lomba menggambar dan mewarnai secara serentak di 7 kota diikuti oleh 7 ribu anak salah satunya di Jakarta yang bertempat di Theater Garuda, TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dimana mendapatkan suatu penghargaan rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia).

Disini FFI (Frisian Flag Indonesia) menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia yaitu Alfamart. Rani Wijaya dari jajaran Alfamart memaparkannya "bersama FFI, kami menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia sekaligus membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman serta sehat bagi anak-anak. Harapannya inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI dapat meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak melalui cara yang menyenangkan."

Photo with Bloggers ( Credits : Farha)
Yuk, kita ajak anak-anak kita untuk menerapkan pola hidup sehat melalui karakter si Zhuzu dan Zazha sehingga ke depannya mereka menjadi anak yang tumbuh sehat diiringi budi pekerti yang baik dengan minum susu sehat juga aman dari Frisian FlagπŸ’•


13 komentar:

  1. Seru yah.. bisa ikutan acara Zuzhu Zazha.. semoga mereka berdua bisa menjadi inspirasi buat anak-anak bangsa.

    BalasHapus
  2. Pasti seru acaranya, tapi animasinya kok gak ditampilin diblog mbak? Jd pengen liat. Animasi Edukatif Zuzhu Dan Zazha

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum bu guluuu, hehe :)
    Wah seru ya sekarang ada film animasi baru. Anak2 jadi bisa belajar banyak dari karakter zazha dan zuzhu baru. Semoga indonesia makin melahirkan anak bangsa dan produk2 yg kreatif. Biar pendidikannya juga semakin maju, moralnya semakin sesuai dg standar akhlakul karimah. Aamiin..

    BalasHapus
  4. Wah, aku suka nih. Frisian Flag turut hadir memberikan konten yang ramah anak, memang sih sekarang ini anak mudah banget buat dapetin konten. Selain peran orangtua dalam memfilter, content creator dan perusahaan mesti bersinergi nih biar anak juga dapet konten yang sesuai dengan umurnya

    BalasHapus
  5. Ini cara bacanya pakai Z atau S? Anak kecil susah juga kalau pkai Z. Saya sendiri bacanya SUSU SASA

    BalasHapus
  6. Zuzhu dan Zazha lucu banget yaa, ponakanku paling suka Frisian flag yg stroberi 😁

    BalasHapus
  7. team kreatifnya frisian flag pinter banget bisa melihat situasi yang saat ini karakter disukai oleh anak-anak, jadi deh ... karakter zuzhu dan zazha sebagai kemasan pada susu cair frisian flag

    BalasHapus
  8. Uwuwuwu Bu Guru baik banget ngingetin anak murid buat sarapan dan minum susu :) btw, Zuzhu dan Zazha ini lucu banget yaa, semoga anak2 bisa berkarakter baik setelah berkenalan dengan Zuzhu dan Zazha :)

    BalasHapus
  9. Mantap nih. Dengan dua karakter baru yg lucu dan gemesin ini, semoga adek2 bisa makin semangat minum susu.

    BalasHapus
  10. Ternyata acaranya bagus ya, launching 2 karakter ini dapat mengedukasi anak2 Indonesia, jd bukan hanya sekedar gambar aja, mantul

    BalasHapus
  11. Suka banget sama susu frisian flag. Khususnya yg coklat.

    Oh iya karakter baru ini, mirip tetesan susu ga sih... Kalo kuliat yg zuzhu doang hehe.

    BalasHapus
  12. Karakter yang lucu-lucu dan bisa membangkitkan literasi gizi untuk anak nih

    BalasHapus
  13. Susu yang baik susu yg bikin event literasi gizi buat orangtuanya biar makin care sama anaknya 🀣

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.