Keselamatan, Keamanan Dan Kenyamanan Tranportasi Untuk Indonesia Maju

Kenyamanan saat naik Kereta Api
Alhamdulillah, tak terasa ya gaes bahwa kemerdekaan Indonesia telah menginjak 74 tahun lamanya. Itu artinya selama kurun waktu 74 tahun ini Indonesia terus berproses menjadi negara maju demi rakyat adil dan sejahtera. Salah satu pembuktian yang bisa  dilihat saat ini pemerintah Indonesia dari Kementerian Perhubungan yang lagi gencarnya pembangunan di sektor transportasi yang tujuannya tak lain untuk memberikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat menggunakan sarana dan prasarana tersebut.

Oh, ya gaes sebelum membahas lebih jauh tentang perkembangan dunia transportasi di Indonesia seperti apa. Ada baiknya aku mengingatkan kembali 3 jenis transportasi yang ada saat ini diantaranya : 

1. Transportasi darat
Sebagian besar orang menggunakan transportasi ini dimana pengangkutan orang atau barang melalui jalan daratan. Adapun macam-macam transportasi darat seperti :
* Becak
* Sepeda
* Sepeda Motor
* Mobil
* Bus
* Truck
* Kereta Api 

2. Transportasi Laut
Seperti kita ketahui bahwa Indonesia selain kaya atas sumber daya alam nya juga memiliki lautan yang luas dan beribu-ribu pulau mengelilingi samudera biru sehingga pengangkutan orang atau barang melalui jalur laut yaitu Kapal Laut.

3. Transportasi Udara
Salah satu alat transportasi yang bebas hambatan karena tak kena macet dimana pengangkutan orang atau barang melalui jalur udara yaitu Pesawat terbang, Helikopter.

Dari penjelasan singkat diatas, kamu pastinya sudah sangat familiar dengan jenis-jenis transportasi yang ada dimana notabenenya sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari.

Source : Ig Kemenhub

Tak bisa dipungkiri selama 5 tahun terakhir pemerintah imdonesia dibawah kementerian perhubungan terus berupaya melakukan pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi baik di darat, laut dan udara.

Keunggulan Kemenhub (Source : Ig Kemenhub)
Sebagai bagian dari masyarakat kecil ada kebanggaan tersendiri jika nantinya sistem transportasi di Indonesia menjadi begitu maju dan unggul. Indonesia yang tak hanya terkenal dengan sumber daya alam yang kaya melimpah namun juga memiliki transportasi yang begitu nyaman dan aman bagi masyarakatnya๐Ÿ’•

Keunggulan Kemenhub ( Source: Ig Kemenhub)
Ada beberapa infrastruktur sarana dan prasarana yang sedang tahap pembangunan yaitu Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit Jakarta atau Moda Raya Terpadu (MRT Jakarta). Jika selama ini masyarakat lebih familiar dengan moda transportasi massal seperti Transjakarta dan Commuter Line (Kereta Api). Kabar gembiranya, Kementerian Perhubungan juga terus berupaya dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi laut di Indonesia yakni salah satunya program Tol Laut yang akan memperkuat sektor perekonomian negara kita.
Dukungan Kemenhub ( Source : IG Kemenhub)
Kementerian Perhubungan terus berusaha keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar mendapatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan transportasi. Bukan hanya sekedar membangun infrastruktur sarana dan prasarana transportasi namun juga memperbaiki sarana dan prasarana transportasi yang sudah ada menjadi lebih baik.

Ingat 3 hal ini (Source : Ig Kemenhub)
Itulah kenapa begitu pentingnya keselamatan, keamanan dan kenyamanan transportasi bagi negara kita, sebab dengan memiliki sistem transportasi yang unggul ditambah perekonomian bagus maka langkah Indonesia semakin mudah menjadi Indonesia yang maju. Semoga harapan kita ini untuk Indonesia maju menjadi wujud nyata demi kemajuan bangsa dan negara... Aamiin YRA๐Ÿ™๐Ÿ’•

Jika kamu penasaran dengan kinerja kementerian perhubungan secara detail dalam 5 tahun terakhir bisa banget kepoin website dan sosial medianya di :

Website kemenhub:








Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. ๐Ÿ™๐Ÿ™

Diberdayakan oleh Blogger.