5 Perlengkapan Wajib Dibawa Saat New Normal




Assalamualaikum sahabat, 

Sejak kita mulai adaptasi dengan namanya "New Normal atau normal baru" otomatis kita sebelum keluar rumah harus menyiapkan perlengkapan "perang" sebagai langkah preventif dari penyebaran covid-19 yang setiap hari kurvanya naik turun bahkan pernah satu hari pasien positif covid-19 menginjak angka 1.000 seribu saat mendengarnya akupun hanya bisa mengelus dada sambil bergumam dalam hati "Ya Allah, kapan ujian pandemi corona ini segera berakhir kasihanilah kami ini?" hiks hiks. 

Efek dari pandemi corona ini ke semua sektor goyah mulai dari ekonomi sampai sosial, budaya dan politik. Saat ini kondisi di luaran sana belum sepenuhnya kondusif atau normal tapi roda perekonomian harus tetap berjalan terutama ekonomi rumah tangga untuk menghidupi keluarga tercinta. Yang terpenting kita selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan tenaga kesehatan demi pertahanan dan kesehatan diri agar senantiasa baik-baik saja.  

Untuk itu demi perlindungan kesehatan sebaiknya saat keluar rumah kita membawa beberapa perlengkapan wajib ini diantaranya :

1. Masker


Source by : Canva

Sebelum corona menimpa negeri ini penggunaan masker diperuntukkan  bagi yang sedang sakit flu, batuk atau sejenisnya agar tak menularkan ke orang lain. Nyatanya belakangan ini keberadaan masker diharuskan bagi sehat maupun sakit saat keluar rumah sebagai langkah preventif penyebaran covid-19 apalag sudah ada pemberlakuan denda bagi yang tak memakai masker yaitu dengan membayar 250 ribu atau sanksi sosial dengan menyapu jalan. Hiks hiks

2. Hand Sanitizer


Source by : Canva

Ketika keluar rumah kamu sebaiknya membawa hand sanitizer yaitu penyanitasi tangan (bahasa inggris : hand sanitizer) adalah cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan. (Sumber : Wikipedia). Dalam artian simple bahwa hand sanitizer sebagai pengganti hand soap (sabun pencuci tangan) secara bentuknya yang travel size bisa dibawa kemana-mana. 

3. Sarung Tangan


Source by : Canva

Salah satu perlengkapan yang harus dibawa atau pakai saat new normal yaitu sarung tangan secara kita mungkin tak terlepas memegang benda atau barang milik publik . Ini dilakukan sebagai pedoman dan protokol kesehatan diri agar kita senantiasa terhindar dari penyebaran covid-19. 

4. Face Shield


Source by : idntimes

Saat ini mulai banyak orang yang menggunakan face shield saat keluar sebagai alat tentang pelindung diri pada wajah serta mata makanya bisa dibilang produk face shield lebih efektif dalam mencegah paparan virus corona daripada menggunakan masker. Banyak pula orang yang sudah memakainya dan kamu bisa membelinya di e-commerce shop maupun offline shop. 

5. Helm Pribadi


Source by : Popmama

Special bagi kamu pengguna setia ojek online ada baiknya membawa helm pribadi demi kesehatan dan kenyamanan diri karena kita tak pernah tahu dari mana datangnya virus. Berasa PeEr banget sih kemana2 harus nenteng helm saat mau naik ojek online tapi gak apa-apalah yang penting kesehatan kita baik-baik saja.

Oh ya jangan lupa juga setiap dari bepergian biasakan untuk mencuci tangan kemudian mandi, berganti pakaian agar tubuh terasa lebih bersih dan terhindar dari jenis virus apapun. Maskerpun harus diganti atau dicuci untuk yang masker kain bila pemakaiannya lebih dari 4 jam.

Dari penjelasan di atas sudahkah kamu membawa perlengkapan wajib tersebut saat beraktivitas keluar rumah di era new normal? Walaupun printilan di tas jadi berat tapi gak apa-apalah semua itu demi kesehatan diri. Dalam hal ini kita sudah ikhtiar yaitu berdoa dan usaha dengan membawa starter kit lengkap selanjutnya kita berserah diri kepada Sang Kuasa semoga senantiasa dijaga dan dilindungi dari hal-hal yang tak diinginkan... Aamiin YRA 🙏 Stay safe end healty, salam sehat selalu 👍



Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.