Pengalaman Pertama Belanja Sayur Online Di Panen Fresh



Assalamualaikum Buibu...😍


Apakabarnya pagi ini? Semoga senantiasa sehat-sehat saja ya walaupun di tengah pandemi masih belum hilang dari peredaran. Aamiin YRA. Oh, ya mau cerita sedikit nih. Jadi, sejak menikah setahunan ini otomatis membawaku ke dunia perbelanjaan sayur mayur dimana aku sebelumnya tipe yang bomat (bodo amat) zamannya masih lajang secara soal belanja sayur mayur dan sejenisnya urusan si mamah dan bapaklah yang rajin antarin ke pasar atau gak memilih tukang sayur langganan yang mangkal di komplek dekat rumah. 

Dalam soal belanja sayur mayur, selama ini memilih ke tukang sayur langganan dekat rumah itupun kadang baru belanja sudah jam 10 siang 
kalo pagi gitu sibuk kerjain report home learning ke dinas sama urusin kebutuhan suami kerja habis itu dilanjutkan rebahan sebentarπŸ˜‚. Terima nasib aja sih belanja di atas jam 10an yang ada tinggal sisaan soalnya dah habis diborong para pembeli yang datang pagi. Sampai tukang sayur di situ bilang : "Bu guru, kok siang banget belanjanya?" aku jawab saja :" Iya bang, soalnya bu guru keasyikan mager bang jadi lupa belanja. HahaπŸ˜‚". Akupun belanja seadanya kebetulan sayur yang diinginkan masih tersedia sih, jadi masih aman deh. Hehe

Apalagi kondisi pandemi yang belum kondusif mewajibkan kita saat keluar rumah untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan demi memutus rantai penyebaran covid-19. Salah satu alasan aku belanja sayur agak siang selain mager yaitu menghindari berkerumun dengan pembeli lainnya. Para kaum rebahan atau mageran seperti aku merasa terbantu hadirnya teknologi digital saat ini mempermudah dalam transaksi apapun termasuk kebutuhan sayur mayur dan groceri secara non konvensional atau cashless cukup pesan online melalui gawai kesayangan barang yang diinginkan tiba di tempat, simple kan! 


Lebih Dekat Dengan Panen Fresh

Belakangan ini rasa kegalauan aku bagaimana belanja sayur mayur dan groceri yang simple dan praktis itu terjawab sudah, hanya sambil rebahan atau menikmati me time aku sudah bisa belanja sayur melalui web atau aplikasi belanja sayur online tanpa harus repot-repot ke pasar maupun tukang sayur langganan. Nah, daripada rasa penasaranmu makin berkepanjangan tentang aplikasi belanja online yang dimaksud. Yuk, mari buibu kita berkenalan lebih dekat dengan aplikasi PANEN FRESH.

PANEN FRESH berawal terobosan baru situs belanja online bernama Panen ID yang didirikan oleh Astrid Juanita Stephanie dan Johannes Dwi Canto Kristanto sekitar tahun 2017 yang menghubungkan para petani lokal  dengan konsumen akhir mereka seperti hotel, restoran, kafe dan catering (Horeka) hingga saat ini sudah menggandeng hampir ratusan petani lokal yang telah tersebar di wilayah pertanian pendukung. Dan di tahun 2020 ini Panen ID telah merambah untuk pelayanan toko offline dengan merek Panen Fresh tentunya tetap melayani secara online bukan hanya kalangan Horeka saja tapi juga konsumen biasa.
Apa Sajakah Yang Tersedia Di Panen Fresh :

Sebagai situs belanja sayur online dengan tagline Langsung Dari Petani, Panen Fresh ini menyediakan aneka ragam sayur mayur, buah dan groceri yang lumayan lengkap memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti berikut ini :

1. Sayur Mayur (Vegetables) 

Dalam soal kualitas sayur mayur tak kalah dengan pedagang di pasar maupun tukang sayur keliling, Panen Fresh memberikan produk yang terbaik bagi costumernya berupa kualitas sayuran yang segar dan bagus. 



2. Buah-buahan (Fruits) 

Untuk ketersediaan buah-buahan di Panen Fresh ini lumayan lengkap mulai dari apel, alpukat, jeruk, mangga sampai manggispun tentunya segar dan matangnya pas.


3. Rempah-rempah (Herbs & Spices)

Gak hanya menyediakan sayur mayur dan buah-buahan, Panen Fresh ternyata menjual aneka ragam rempah-rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih sampai jahe untuk pelengkap menu masakan.


4. Daging dan Unggas (Meat & Poultry) 
 
Wah di Panen Fresh tersedia juga kebutuhan protein hewani seperti daging, ayam sampai telur ayam negeri dan telur asin. Soal kesegarannya jangan di tanya lagi deh tentunya dengan kualitas terbaik buat costumernya.


5. Ikan & Makanan Laut (Fish & Seafood) 

Bagi kamu pecinta ikan atau udang dan sejenisnya bisa banget beli di sini, emang sih untuk ketersediaan ikan dan makanan lebih terbatas jadi mengikuti request costumer aja biar lebih fresh kualitasnya. 


6. Bahan Makanan (Groceries) 

Lebih lengkapnya lagi di Panen Fresh ini tersedia kebutuhan makanan atau groceries seperti tempe, tahu, kacang tanah, minyak goreng sampai beras dan tepung terigu. Jadi, bisa sekalian kebutuhan groceriesnya disatuin dengan sayur mayurnya. 

 

7. Paket (Packages) 

Kalo pingin hemat dan anti ribet kamu bisa membeli yang jenis paket dijamin murah juga lengkap mulai paket sembako, paket buah hemat, paket buah sehat ada juga paket sayur seperti paket sayur asem, paket capcay, paket sayur sop dan masih banyak lagi. 



Bagaimana Cara Belanja Di Panen Fresh :

1. Pesan Melalui Website Atau Aplikasi



Gak jauh berbeda dengan belanja di situs online lainnya, di Panen Fresh kamu bisa memesan sayur atau groceri yang dibutuhkan melalui website fresh.panen.id atau bisa juga di aplikasi Panen Fresh yang tersedia pada AppStore smartphone kamu. Untuk aplikasi pastikan bikin akun terlebih dahulu untuk konfirmasi pembayaran yang dikirim ke email terdaftar. 

2. Pilih Produk Yang Diinginkan


Setelah masuk ke website atau aplikasinya kamu bisa pilih produk di dashboard home Panen Fresh kemudian masukkan ke keranjang belanjaan, jangan lupa periksa kembali sesuai dengan produk dan jumlah yang diinginkan setelah selesai semuanya baru kamu klik check out untuk melanjutkan ke transaksi pembayaran. 

3.  Transaksi Pembayaran


Sebelum menuju ke metode pembayaran, konfirmasi alamat pengiriman barang pastikan jangan sampai nulisnya typo atau salah nanti bisa kesasar drivernya. Hehe setelah itu barulah lanjut ke transaksi dengan metode pembayaran yaitu kartu kredit dan transfer bank ke rekening yang tertera di website. Untuk saat ini konfirmasi pembayaran masih bersifat manual dengan mengirim bukti transfer ke whatsapp customer service tapi tenang aja fast respon kok selama belinya di jam operasional ya. Untuk proses pengiriman barang H+1 (1 hari setelah pemesanan) 

Pengalaman Belanja Di Panen Fresh





Bisa dibilang ini kali pertama aku belanja sayur online terus trialnya di Panen Fresh gara-gara dapat voucher belanja gratis, dan first impression aku setelah belanja di sini dan bisa menjadi rekomendasi para buibu di luar sana untuk mencobanya juga yaitu :

1. Kualitas Produk Baik Dan Segar


Dalam hal kualitas produk Panen Fresh seperti sayur mayur, buah sampai ayam lumayan baik dan segar untuk dimasak dan dikonsumsi costumer gak jauh beda saat beli di pasar atau tukang sayur keliling apalagi Panen Fresh ini langsung drop dari petani lokal yang ada. 

2. Pelayanan Customer Servicenya Memuaskan



Panen Fresh memberikan pelayanan begitu baik mulai dari costumer servicenya yang fast respon, mengganti item produk yang ketinggalan di esok harinya sampai mengganti item produk yang kualitasnya kurang baik dengan yang lebih baik, sangat welcome saat menerima kritikan maupun saran/masukan dari costumer agar pelayanannya ditingkatkan lebih baik lagi. 

3. Tarif Ongkos Kirim (Ongkir) Flat


Dalam hal ongkos pengiriman barang, costumer hanya membayar ongkos tarif flat yaitu kemanapun pengiriman dan seberat apapun barang pesanan costumer akan dikenakan tarif rata sampai batas waktu yg belum ditentukan, itu bukan merupakan tarif promo memang segitu tarif yang dipasang oleh Panen Fresh. Gimana tuh buibu, lumayan efisien kan kalo penerapan tarifnya flat😍. Satu lagi nih, kalo belanjanya di atas 250 ribu otomatis dapat free ongkir lho. Bikin mupeng gak tuh? 😁

Nah, sampai di sini gimana buibu sudah dapat pencerahan bermanfaat kan soal belanja sayur yang simple dan praktis saat pandemi begini cukup rebahan aja sambil pegang gawai kesayangan lanjut masuk website atau aplikasi Panen Fresh terus klak klik aja sesuai pesanan yang diinginkan gak berapa lama tinggal check out habis itu payment dan besoknya barang sudah di kirim ke alamat rumah, simple kan buibu? 😍 Buibu bisa kepoin Panen Fresh di IGnya : https://www.instagram.com/panenfresh atau https://www.instagram.com/panen_indonesia dan websitenya di : https://www.fresh.panen.id 😍

Segitu aja ya buibu sharing dari aku tentang dunia perbelanjaan sayur online dimana mempermudah kita dalam mendapatkan sayur atau groceri yang diinginkan secara simple dan praktis tanpa harus repot keluar rumah. Semoga bermanfaat ya buibu, stay safe and healthy. Salam sehat selalu untuk kita semuaπŸ™



























Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.