Tempat Rekreasi Anak Tanpa Worry Di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol Jakarta




Tak terasa sudah di akhir november aja, ini artinya liburan sekolah sebentar lagi setelah penerimaan raport nanti. Jujur saja sih, selama 8 bulan pelaksanaan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau online ini pasti para orangtua dan anak-anak sudah merasakan namanya bosan dan jenuh pasti butuh liburan atau rekreasi walaupun itu mungkin hanya piknik tipis ke tempat wisata dekat rumah atau jalan-jalan ke mall.

Sampai saat ini pandemi corona belum juga reda walaupun kita mulai beradaptasi di era new normal (Kebiasaan Baru) dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan ini tak lain demi kebaikan bersama sebagai langkah preventif menekan penyebaran covid-19. Berbicara soal rekreasi dan destinasinya kita tak perlu khawatir tentang penerapan protokol kesehatan di tempat rekreasi, karena sejak new normal tempat rekreasi yang sudah beroperasi saat ini telah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta sehingga pengunjung bisa aman dan nyaman menikmati liburan. 



Adapun saat ini tempat rekreasi di sekitaran Jakarta yang sudah beroperasi yaitu Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Ocean Dream Samudra sebagai tempat rekreasi yang bertema air yang memberikan hiburan menarik berupa pertunjukan bawah laut, akuarium, dan pentas hewan laut dimana cocok untuk anak-anak dan ramah keluarga. Tenang saja, di wahana ini pihak pengelola telah menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemprov DKI Jakarta tentang penerapan 3M seperti Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga masker bagi para pengunjung maupun staf yang bertugas untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. 





Perlu diperhatikan nih, saat memasuki wahana rekreasi pihak pengelola telah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk para pengunjung, selain itu area wahana selalu dijaga kebersihannya dengan penyemprotan desinfektan secara berkala sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung agar dapat menikmati rekreasi secara menyenangkan.

Tak berbeda dengan wahana lainnya di Ocean Dream Samudra dan Sea World juga menerapkan physical distancing (Pembatasan Jarak Fisik) seperti saat menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers yang biasanya dinikmati secara lesehan di atas karpet yang disediakan namun untuk saat ini formatnya diubah dengan menyediakan kursi yang telah diberikan jarak sekitar 1,5 - 2 m mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan. 





Saat pandemi begini di wahana Ocean Dream Samudra juga menerapkan pyshical distancing yaitu pada saat menonton aksi lumba-lumba di tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton dengan lumba-lumba tersebut. Di Sea World melakukan pembatasan pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol dimana saat ini tidak dapat dilakukan termasuk aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra belum diperbolehkan dibuka untuk umum atau pengunjung. Semua penerapan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung agar menjaga jarak satu sama lain. 




Oh, ya senangnya lagi tuh saat ini anak usia dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan untuk berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Jadi, buibu gak usah worry lagi kalo pingin rekreasi si kecilnya bisa sekalian diajak secara di wahana rekreasi tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditentukan dari pemprov. Selain itu untuk regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta sudah ada kelonggaran, jadi bagi pengunjung di luar jakarta bisa menikmati rekreasi di sini. 




Satu lagi buibu, berhubung kondisinya masih pandemi untuk pembelian tiketnya saat ini masih bersifat online di https://www.ancol.com selain untuk menjaga protokol kesehatan juga meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area 50% dari kapasitas normal agar tetap menerapkan physical distancing di kawasan 
rekreasi. Jadi, pengunjung bisa berwisata dengan happy dan nyaman bersama keluarga tercinta walaupun kondisinya belum normal. 


Soal hargapun dijamin tetap terjangkau dan jam operasionalnya mulai pkl. 10.00 s/d 16.30 WIB. Lumayan puas banget deh bisa berwisata bareng keluarga dari pagi sampai sore hari. Kalo kamu pingin tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa banget cuzz kepoin akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra ya😍. Selamat liburan, stay safe and healthy👍






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.