Pentingnya 3 Elemen Ini Bagi Kehidupan Manusia



Beberapa waktu lalu bisa dibilang berasa mati gaya banget secara tiba-tiba listrik padam, eh gak tahunya di tempat kerja suami mengalami pemadaman listrik dan seketika salah satu wag komunitas ramai dengan berita pemadaman listrik saat itu. Akupun update di wa story berbunyi : "Mati Lampunya Merata" dan temanku yang rumahnya sekitaran condet respon dengan chat "Gw mati" maksudnya tuh listriknya yang mati bukan orangnya ya... Wkwk Dan aku baru ingat kalo belum masak nasi sedangkan suami pulang sore nanti. Semoga saja pemadaman listrik gak sampai malam gitu bisa berabe nantinya secara aku gak begitu suka suasana gelap. Alhamdulillah, 2 jam kemudian listrik menyala kembali akupun bergegas masak nasi aja berharap tidak ada pemadaman listrik lagi. 

Dari cerita singkat sore itu bisa menyimpulkan sendiri bahwa nyatanya kita tak bisa lepas dari salah satu elemen penting itu yaitu listrik. Dimana listrik itu sebagai sumber energi penopang kehidupan kita selama ini yang memberikan banyak manfaat mulai dari sumber penerangan, penghasil gerak, penghasil suara dan sebagainya sehingga membantu kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Listrik telah memberikan peran penting untuk pemenuhan hajat hidup orang banyak, makanya ketika terjadi pemadaman listrik otomatis orang-orang jadi kelabakan seperti cacing kepanasan karena aktivitas jadi terhenti sementara. 

Oh, ya selain listrik ada dua elemen penting lainnya yang berperan dalam kehidupan kita yaitu oksigen. Untuk elemen yang satu ini kadang terlupakan dari pikiran kita padahal selama ini kita bernafas dengan menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida lewat hidung. Sungguh nikmat luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada kita sehingga bisa bernafas ditambah badan sehat. Keberadaan oksigen patut kita syukuri karena oksigen salah satu sumber kehidupan bagi manusia, gak kebayang jika tak pernah ada oksigen maka kita tak akan bisa hidup di dunia ini. Menurut IDN Times, oksigen mempunyai beberapa manfaat mulai dari meningkatkan daya ingat, mengurangi stres, menjaga kesehatan kulit, memperlambat sistem peredaran darah hingga dapat mencegah kanker. Masya Allah, jadi selama ini oksigen memberikan peran penting banget dalam kehidupan kita.

Setelah bahas listrik dan air, lanjut ke elemen penting terakhir yaitu air. Air salah satu kebutuhan hidup manusia yang selalu ada, bisa dibilang air dan manusia dua hal yang gak terpisahkan terutama untuk kebutuhan air bersih itu mutlak sangat dibutuhkan manusia. Air bersih telah memenuhi hajat hidup orang banyak yang memiliki manfaat banyak sekali diantaranya memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, menjaga kesehatan dan kesehatan tubuh, membersihkan badan, membersihkan bahan makanan dan masak, membantu pekerjaan sehari-hari sampai untuk penyuplai energi. Sama seperti listrik dan oksigen, jika air tiba-tiba gak ada kita akan kelabakan kayak apa itu. Semoga saja itu tak pernah terjadi dalam kehidupan manusia dan kita bisa lebih memaknainya dengan memanfaatkan sebaik-baiknya agar kebutuhan air selalu ada sampai kapanpun. 

Listrik, oksigen dan air merupakan 3 elemen penting yang nyatanya memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan manusia. Nah, dari kejadian padam listrik beberapa waktu lalu kita bisa mengambil pelajaran berharga untuk kedepannya agar lebih baik lagi dalam hal pemanfaatan listrik secara efektif dan efisien sehingga keberadaan listrik bisa selalu dinikmati oleh anak cucu kita sampai kapanpun. Semoga kita bisa memanfaatkan juga menggunakan elemen tersebut secara baik dan jangan lupa juga bersyukur atas nikmat (oksigen) bernafas yang dilimpahkan kepada kita dari Allah SWT. Stay safe and healthy๐Ÿ™






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. ๐Ÿ™๐Ÿ™

Diberdayakan oleh Blogger.