Kangen Mengajar, Kapan Pandemi Berakhir?

Baru saja dapat chat dari Kepala Sekolah mengenai broadcast Belajar Dari Rumah (BDR) yang akan diberlakukan kembali pada semester genap mengingat kasus covid-19 yang belum menunjukkan kemajuan lebih baik malah kabarnya ada varian baru dari covid ini dimana penularannya lebih cepat. Ya Allah berasa nyess banget dengarnya kapan mau berakhir pandemi kalo realitanya begini? Huhu

Mengajar secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) begini terkadang ada titik kebosanan yang dialami para guru dan anak didik secara pembelajaran tatap muka lebih efektif untuk pemberian stimulus langsung bagi anak usia dini dibanding secara daring atau online dimana ada saja hambatannya menurutku hal seperti ini wajar saja sih namanya mengajarkan anak usia dini diperlukan kesabaran luar biasa sehingga sang anak merespon dengan baik tugas yang diberikan oleh gurunya. 

Sebagai typical orang yang simple dan anti ribet selama PJJ ini aku lebih meminimalisir tugas anak-anak yang anti ribet paling kasih berupa tugas berupa photocopy gambar sesuai tema atau bersifat motorik kasar macam bikin kolase/menempel kadang-kadang zoom meeting buat melepas kangen dengan anak didik sekalian menyemangati mereka agar rajin kerjain tugas dari bu guru, tak lupa ingatin mereka pakai masker saat keluar rumah itupun untuk keperluan yang penting saja. 

Rasa kangen mengajar tak dapat diungkapkan dengan kata-kata namun apa boleh harus dipendam dulu keinginan kuat karena keadaan belum mengizinkan guru dan anak didik bersua kembali di sekolah ini dilakukan demi kebaikan bersama karena kesehatan anak-anak lebih penting. Sepertinya kita harus banyak bersabar dengan wabah yang belum usai ini masih dengan asa yang sama yaitu di tahun 2021 pandemi lekas sirna dari bumi tercinta sehingga kehidupan kita kembali normal seperti biasa. 

Sebenarnya dari pandemi yang kita alami saat ini banyak hikmah yang bisa kita petik dari sisi seorang guru, salah satunya jadi lebih menguasai aplikasi pendukung belajar daring, lebih sabar lagi ketika ada miss communication dengan anak didik atau orang tua murid, membuat terobosan atau inovasi berbeda supaya anak didik tetap semangat belajar secara daring, quality time bersama keluarga lebih banyak secara di rumah saja dan lain sebagainya. 

Gak ada salahnya kita nikmati saja kondisi pandemi dengan kebijakan pembelajaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Insyaallah kita bisa melewati dengan kuat dan ikhlas. Nanti ada saatnya ketika corona pergi mungkin kita akan merindukan masa-masa pembelajaran daring ini seperti moment orang tua murid dibuat dartinga saat mendampingi anak PJJ, guru yang memberi tugas belajar yang melalui aplikasi virtual, sang anak didik yang bosan dengan sistem PJJ dan masih banyak lagi. Tetap berdoa juga Ikhtiar agar wabah ini lekas usai jangan lupa pesan Ibu ya untuk meminimalisir penyebaran si corona. Oh, ya selain aku siapa juga yang kangen mengajar, yuk ah share di kolom comment ya guys? 😍




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.