Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG



Dalam menyiapkan menu keluarga, aku selalu memilih menu masakan yang udah pasti disukai dan tentunya masakan yang sehat tanpa MSG. Wah, tentunya Pe Er banget nih mencari menu masakan buat keluarga tanpa mengandung MSG. Selama ini kalo lagi masak biasanya aku ambil jalan ninja dengan membeli makanan secara online karena perabotan dapur jadi bersih dan gak perlu repot-repot mengulek bumbu selain itu pakaian kita gak bau asap dapur setelah dipikir-dipikir lagi kalo beli makanan online terus efeknya jadi boros sih tapi sekali-sekali gak apalah sebagai reward diri sendiri. Hehe

Hari ini edisi kembali ke dapur setelah off beberapa hari dari dunia permasakan, daripada mubazir akupun memanfaatkan ayam mentah di freezer lagi nganggur dan terbersitlah bikin menu ayam goreng saja yang menurut aku cara bikinnya simple dan praktis. Oh, ya untuk soal tepungnya aku menggunakan Tepung Kobe Serbaguna Premium dimana tepung ini tanpa mengandung MSG sehingga enak dan sehat dimakan keluarga tercinta. Nah, daripada makin penasaran bagaimana membuat kreasi menu ayam goreng sehat dengan tepung Kobe Serbaguna Premium (KSP) ini. Berikut ini resepnya :

1. Ayam Goreng Non Msg



Bahan :

● 1/2 ekor ayam potong menjadi 4 bagian
● 100 ml air
● 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)
● minyak goreng secukupnya 

Cara Membuat Ayam Non MSG :


1. Potong ayam, cuci bersih dan rendam dalam air
2. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dalam air dan lumuri dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium kemudian cubit-cubit ringan.
3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan
4. Ayam Goreng Non Msg siap disajikan.

Wah resep masakan yang di atas menurut aku simple, praktis dan sehat karena tanpa MSG tapi tetap menghasilkan cita rasa ayam goreng yang tentunya renyah dan gurih lezat sehingga akan menjadi menu masakan keluarga tercinta. Oh, ya aku punya lagi nih rekomendasi resep masakan dengan berbahan ayam yaitu 

2. Ayam Goreng Buttermilk



Bahan :

● 1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)
● 120 ml susu cair
● 1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon
● 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium
● Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Ayam Goreng Buttermilk :


1. Ambil 1 wadah, rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam
2. Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit
3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan
4. Angkat, tiriskan dan sajikan

Cita rasa ayam goreng klasik khas Amerika ini akan menghasilkan perpaduan rasa daging ayam yang juicy ditambah kulit yang renyah dan gurih berbumbu walaupun proses memasak menu masakan Ayam Goreng Buttermilk butuh waktu lama tapi semua itu terbayarkan dengan hasil ayam goreng terbaik yang rasanya enak dan lezat. Ada 1 resep masakan berbahan ayam lagi nih mom dari dapur kobe yang harus banget dicoba yaitu Ayam Kunyit Crispy :


3. Ayam Kunyit Crispy




Bahan :

● Minyak goreng secukupnya
● 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)
● 350 ml air
● 1/2 ekor ayam (potong 6)
● 1/3 sendok makan bubuk kunyit

Cara Membuat Ayam Kunyit Crispy :


1. Rendam ayam dalam air
2. Siapkan wadah, campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit, aduk rata
3. Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.
4. Goreng ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan
5. Angkat dan sajikan

Oh, ya untuk menu resep Ayam Kunyit Crispy lebih berbeda karena ada sentuhan kunyit dimana bermanfaat untuk kesehatan. Dan dalam soal rasa ayam kunyit crispy tak kalah dengan ayam di restoran cepat saji. Menurut aku cara masaknya juga sangat mudah dan praktis apalagi menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG juga bervitamin yang dipadu bubuk kunyit yang berkhasiat bagi kesehatan menghasilkan ayam yang sehat dan lezat bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

Sebenarnya masih banyak lagi 
Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG di resep dapur kobe yang bisa dijadikan rekomendasi menu pilihan sehari-hari buat keluarga, apalagi membuat menu masakan sehat atau makanan sehat salah satu hal utama yang harus diperhatikan yaitu menggunakan bahan makanan yang tanpa micin.




Untuk itulah Kobe tepung bumbu berinovasi dalam menghasilkan produk yang lebih berkualitas dengan mengeluarkan produk Kobe Tepung Serbaguna Premium yaitu tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dimana memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi. Tepung Kobe Serbaguna Premium ini terbuat dari bahan rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda. Tepung Kobe ini lebih simple dan praktis digunakan dan cocok saat membuat hidangan gorengan apapun mulai dari ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan masih banyak lagi.

Beberapa fakta penting yang harus kamu tahu soal Kobe Tepung Serbaguna Premium ini sebagai tepung bumbu pertama di Indonesia tanpa MSG dan bervitamin :

✅ Tepung bumbu tanpa MSG/tanpa micin
✅ Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9 dan Mineral Zinc
✅ Tanpa Pengawet
✅ Tanpa Pewarna Buatan
✅ Tentunya Halal

 
Bagaimana moms, dari penjelasan di atas sudah dapat insight baru kan soal resep masakan sehat dan lezat buat keluarga seperti apa. Yuk, bisa yuk mulai mengubah pola hidup sehat dengan cinta tanpa micin. Oh, ya saat ini Tepung Kobe Serbaguna Premium ini bisa didapatkan di supermarket maupun minimarket dan sudah tersedia juga marketplace kesayangan kita yaitu di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store tentunya dengan harga yang terjangkau. Sekarang mah udah gak alasan mager masak lagi secara sudah ada solusinya yaitu pakai Kobe Tepung Serbaguna Premium, masakpun jadi lebih simple dan praktis. Happy Cooking Mom 😍






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.