Keseruan Liburan Di Villa Bersama Keluarga

Libur Telah Tiba


Akhirnya setelah sekian purnama berdiam di rumah saja karena wabah corona yang menimpa seantero dunia dimana mengharuskan kita untuk menahan diri gak kemana-mana selain keperluan penting itupun harus dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada demi kebaikan bersama, hari sabtu kemarin sekeluarga besar dari pihak mama bisa berliburan kembali dalam moment arisan keluarga dengan tempatnya lebih berbeda yaitu villa sekitaran cisarua, bogor. Tepatnya di tanggal 20 November 2021 (sambil cek kembali tanggal pada foto di galeri hp) 

Oh, ya sebenarnya ini bukan kali pertama keluarga besar kami mengadakan arisan keluarga di villa, beberapa tahun sebelum pandemi menyerang setiap penutupan arisan kami rutin mengadakannya di villa langganan namun tahun ini dalam rangka mengganti suasana baru kami menginap di lokasi villa berbeda tentunya fasilitasnya tak kalah bagus dengan villa sebelumnya walaupun tetap ada plus minusnya dari villa yang telah kami singgahi selama ini.

Perjalanan Ke Villa


Berhubung ada pemberlakuan ganjil genap di sekitaran bogor, makanya kami berangkat jam 1 pagi sekalian mau ke cibodas juga sebelum melanjutkan ke villa tujuan tentunya sudah ready dengan barang-barang yang akan dibawa pastinya perlengkapan sholat dan jaket jangan lupa secara udara di sana pasti dingin deh.  Sebelum berangkat diawali dengan berdoa agar perjalanan lancar selalu dan sampai dengan selamat di tempat tujuan. Ruas jalan tol jagorawi lancar saja mungkin karena kondisi masih pagi buta belum banyak orang yang sudah bergelut dengan jalan kecuali kalau nomor polisinya berseberangan dengan ganjil genap pasti akan jalan pagi seperti kami ini. 

Tak terasa perjalanan sudah keluar gadog kemudian mobil menuju ke cibodas, setelah melewati masjid At-Tawun akhirnya mobil putar balik karena jalanan macet say kemudian mampirlah kita di warung pinggir jalan sekalian aku numpang buang air kecil. Di warung itu kami memesan teh manis hangat sama mie goreng yang lumayan bikin hangat tubuh dan kenyang perut sekalian menunggu adzan subuh kemudian kami lanjut ke villa dituju. Tak lupa selesai membayar pesanan makanan, aku cek kembali bill harganya apakah masuk akal atau tidak? Don't worry, hargapun masih normal dan aman di kantong. Hehe

Sampai Di Villa 


Alhamdulillah, setelah menaiki gunung kemudian melewati lembah (berasa ninja hatori banget ya 😄) akhirnya kami sampai juga di Villa A (nama villa disamarkan) yang letaknya di dalam banget  apalagi medannya lumayan mengocok perut kita. Baru sadar ternyata di belakang mobil kami ada rombongan keluarga condet yang berangkat dini hari juga untuk menghindari ganjil genap juga. Hehe turun dari mobil kami langsung membereskan barang bawaan yang udah kayak mudik seminggu padahal kan menginap di villa hanya 1 hari 1 malam saja kan kemudian gercep cari kamar buat aku dan keluarga inti akhirnya dapat di lantai atas deh. Lumayan cukup buat mama, kakak perempuan, keponakan-keponakanku perempuan dan adik iparku yang perempuan. Sekalian juga taruh barang bawaan kami ke kamar tadi supaya tidak berantakan.

Room Tour Yuk 😁


Tak kenal maka tak sayang, yuk ikutin room tour aku di villa ini yang mempunyai kapasitas lahan parkir cukup luas bisa menampung hingga 7 mobil, dan terdapat satu kolam ikan dan kolam renang juga saungnya untuk bersantai sambil menonton yang pada mancing maupun renang. Sebelum masuk ke ruang tamu kita menjumpai teras dengan meja dan kursi kayu, ukuran ruang tamunya lumayan besar bisa untuk keluarga besar di atasnya ada ruang makan kemudian menuju ke ruang dapurnya yang besar sehingga bisa memasak bareng dengan leluasa. Peralatan atau perabotan dapurnya juga begitu lengkap dari magic com sampai kulkas tersedia di situ. Di area dapur tersedia juga 1 kamar mandi plus tempat membilas pakaian dan keran air.

Jadi, di Villa ini tersedia 1 kamar tidur di lantai bawah di sebelahnya ada toilet dan 3 kamar tidur di lantai atas dengan 2 toilet. Owh ya di lantai atas tersedia ruang keluarga dengan sofa lumayan bisa buat santai apalagi ada balkonnya dengan view gunung yang cantik plus tanaman penduduk sekitar menambah nilai plus dari villa tersebut tentunya lumayan banget buat nambah koleksi jepretan view gunung di gawai kesayangan kamu. Akupun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan moment saat pagi hari maupun menjelang senja di balkon villa ini keindahan alam ciptaan Allah SWT. 

Keseruan Di Villa


Setelah selesai membereskan barang bawaan kemudian kita sarapan pagi dengan menu lontong isi dengan gorengan sambil teh manis atau kopi hangat sesuai selera masing-masing. Alhamdulillah perut sudah kenyang, tiba saatnya ke acara arisan keluarga yang dimulai penyetoran uang arisan ke bagian bendahara kami yaitu eka dengan suasana santai disetelin mp3 hp dikoneksikan ke televisi sehingga ada pula yang lagi nyanyi. Nah, berasa ada yang kurang kalo kumpul keluarga seperti ini tidak ada games seru untuk mempererat keakraban dengan anggota keluarga yang lain. Adapun lomba yang diadakan yaitu berebut kursi sambil berjoget dan nyanyi dan estafet tepung terigu pastinya ada hadiah menarik bagi yang memenangkan lomba. Yang mengikuti lomba para perempuan seperti sepupu², tante, kakak aku sedangkan para laki-laki asyik dengan memancing ikan di kolam depan. Diawali dengan lomba berebut kursi yang seru habis, alhamdulillah aku dapat juara 3. 

Selesai lomba tersebut lanjut lomba estafet tepung, pas ikut lomba ini harus berputih-putihan dengan tepung terigu secara kita harus menuangkan tepung pada nampan ke atas kepala dioper ke team kita pakai tangan tanpa harus menoleh. Permainan ini butuh effort banget, sampai aku asal tuang saja ke kepala tanteku karena melihat tanteku yang di depan malah asal nuang saja tanpa melihat tanganku sekalian saja begitu lagi ke tante di belakangku, eh dia malah marah² karena kepala putih semua. Wkwk ini karena kurang kordinasi dengan si kapten yaitu tanteku yang duduk paling depan pokoknya seru banget karena setiap team pada putih kena tepung terigu🤣. Selesai juga gamenya dan menang gak menang dapat hadiah walaupun ada drama kecil gara-gara miss understanding, tak apa-apa yang penting bahagia dapat hadiah. Jujur saja, sampai saat ini aku kadang ketawa sendiri mengingat keseruan lomba estafet tepung terigu. 

Saatnya Tukar Kado


Malampun tiba selesai sholat maghrib berjamaah dan pembacaan yassin, lanjut dengan sesi acara tukar kado dengan mengambil nomor yang sudah dikocok dan aku mendapat hadiah handuk sedangkan yang mendapat kado aku adalah tante A dimana mendapatkan hadiah sangat menarik yaitu sepasang sandal jepit😂. Tak lupa foto bersama dengan kado masing-masing yang telah diterima. Habis itu pemberian hadiah di lomba yang diadakan tadi siang, aku mendapat 2 hadiah yaitu lomba berebut kursi dan estafet tepung terigu dan seperti biasa pengambilan foto saat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Sesudahnya kembali ke acara masing-masing, kalo aku sama mama langsung ke kamar atas untuk istirahat sedangkan yang lain ada nonton tv, pergi ke cafe yang dekat villa, dan lain sebagainya. 

Check Out Dari Villa 


Tak terasa sudah pagi saja, selesai sholat subuh lalu menyantap nikmatnya sarapan pagi lanjut olahraga senam walaupun healing tetap saja olahraga jalan terus biar badan sehat dan segar. Kami senam di halaman villa dengan meliht videonya dari handphone, mulai dari senam SKJ sampai senam zumba diikutin saja yang penting keluar keringat. Hehe selesai senam, istirahat sejenak lalu makan siang dengan sisa lauk yang ada. Habis itu prepare membereskan barang bawaan kita karena habis dzuhur check out tersebut. Seperti biasa, sebelum meninggalkan villa kita bersihkan dulu dapur, kamar mandi dan kamar dari sampah-sampah yang berserakan, tempat tidurnya dirapikan seperti saat kita datang selain itu pastikan lagi barang bawaan jangan sampai ada yang ketinggalan.

Nah, waktunya tiba untuk check out dari villa ini sebelumnya kita sholat dzuhur dulu biar hati lebih tenang tidak utang sholat, kemudian berdoa sebelum meninggalkan villa agar selamat sampai di tujuan dan ditutup dengan foto bersama di depan teras villa. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada penjaga villa dan diberikan tip juga sebagai rasa terima kasih atas pelayanannya kepada keluarga kami selama menginap di sini. Semoga next time bisa menginap di sini kembali untuk quality time bersama keluarga tercinta. It's time back to Jakarta, see you again! Sekian sharing cerita keseruan liburan bersama keluarga tercinta dengan menginap di villa. Ditunggu untuk sharing sharing aku yang lainnya🙏




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.