Mortgage Calculator, Teman Bermain Dan Berhitung Yang Menyenangkan Untuk Anak

Source Image By : Edited Canva

Di era digital saat ini merasakan banyak kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari seperti belanja sampai belajarpun bisa dilakukan secara online yang terpenting smartphone juga jaringan internet yang stabil, apalagi belum lama ini setahun lalu kita melewati masa pandemi corona dimana mengharuskan beraktivitas di rumah saja demi kesehatan bersama dan akhirnya berlalu juga masa-masa sulit tersebut.

Mengajari berhitung bagi anak usia sekolah bisa dibilang gampang-gampang susah, kita harus paham metode pembelajarannya seperti apa sehingga anak-anak mengerti atau paham pelajaran tersebut. Sebagai guru TK, aku mengajari anak murid dengan menggunakan media pembelajaran yang ada seperti pakai jari tangan, benda di sekitar kita, konsep secara nyata bisa dengan buah-buahan atau makanan yang digemari anak-anak sehingga pembelajaran dapat sesuai aspek diinginkan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Tak selamanya bermain game berdampak buruk bagi anak-anak, itupun tergantung jenis permainannya seperti apa selama game tersebut tidak mengajarkan ketindak kekerasan atau perbuatan tidak baik lainnya selama masih dibatas kewajaran untuk usia sekolah mereka. Akupun sebagai guru kadang memainkan game untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan atau kepenatan ditengah kesibukan rutinitas sehari-sehari.

Sebagai orangtua tentunya harus selektif dalam memilihkan game yang tepat untuk anak tak sekadar membuat si anak menjadi senang tapi juga mengandung sisi edukatif atau pendidikan sesuai dengan usia anak. Nah, saat ini telah tersedia game online yang menyenangkan untuk anak-anak selain itu free alias gratis dan bebas iklan juga namanya Mortgage Calculator dimana pada situs game online ini tersedia lusinan game dengan bermacam kategori sesuai dengan minat dan bakat si anak diantaranya :

● Game Real Estate 


Screen Shoot Game LEGO


Yaitu permainan tentang membeli dan menjual properti, membuat sebuah kota berkembang dan maju dengan menggunakan LEGO, kemudian kita dapat membuat bangunan sesuai yang diinginkan baik yang stabil atau menggunakan dinamit agar sewaktu-waktu diledakkan untuk kondisi urgent. Seperti game LEGO City Adventures Build And Protect, Hero Elementary Treehouse Trouble, Kingdoms Wars, Mahjong Solitaire, dan masih banyak permainan lainnya. Oh, ya untuk permainan LEGO ini seru banget secara dapat menumbuhkan kreativitas juga imajinasi anak dalam membuat kota dan bangunan sesuai yang diinginkan dengan kepingan LEGO dalam permainan tersebut.

● Money Games


Screen Shoot Game Cashier Simulator

Yaitu permainan tentang menghitung uang dan membuat kembalian. Permainan ini sangat menyenangkan karena diajarkan cara untuk berlatih penjumlahan, pengurangan, dan perkalian sambil juga belajar tentang uang. Adapun macam-macam permainan Money Games diantaranya : Cashier Simulator, Counting Money, Cash Back, Grocery Cashier, dan lain sebagainya. 

● Permainan Mata Uang Kripto


Screen Shoot Game Tap Tap Mine

Yaitu sebuah permainan tentang pengantar spekulasi dan gelembung keuangan yang mudah dipahami dimana permainannya menampilkan Bitcoin dan tulip modern - NFT. Beberapa jenis permainan uang kripto seperti Bitcoin Bubble Shooter, Bitcoin Tap Tap Mine, Lit Ape NFT Generator, Stocks, dan sebagainya.

● Game Simulasi Pertanian


Screen Shoot Game Farm Factory


Yaitu permainan tentang seputar dunia pertanian secara virtual yang dapat menumbuhkan pertanian virtual, atau membangun bisnis berbasis pertanian. Adapun macam-macam game simulasi pertanian diantaranya Farm Town, Idle Farming Business, Farm Factory dan Tractor Mania.

Permainan Toko Kelontong


Screen Shoot Game Tap Supermarket

Yaitu permainan tentang bagaimana menjalankan bisnis supermarket dan menyimpan persediaan barang. Oh, ya untuk permainan toko kelontong seperti Idle Hypermarket Empire, Tap Supermarket, dan The Casagrandes Mercado Mayhem.

● Game Simulasi Restoran


Screen Shoot Game Coffee Shop

Yaitu permainan tentang bagaimana menjalankan bisnis makanan seperti coffee shop, restoran burger, atau restoran fizza dan bisnis lainnya di bidang restoran. Salah satu game yang aku mainin yaitu Coffee shop dimana permainan ini mengajarkan anak banyak aspek dalam menjalankan bisnis yaitu inventaris, strategi bisnis, penetapan harga, prediksi jumlah permintaan dan membaca umpan balik dari konsumen.

● Game Simulasi Bisnis


Screen Shoot Game Flower Shop

Yaitu permainan tentang membangun bisnis pertambangan, menjalankan toko perhiasan, menjadi penjual bunga, atau menjadi penguasa perusahaan. Beberapa jenis dari game simulasi bisnis ini yaitu Idle Megamall Empire, Idle Mining Empire, Idle Pet Business, Flower Shop, Jewel Shop, Chicken Clicker, dan lain sebagainya.

● Game STEM


Screen Shoot Game Code Panda

Yaitu permainan yang mengajarkan anak-anak tentang logika pengkodean serta cara perangkat lunak dibuat dan diuji, serta game idle clicker yang berfokus pada membangun bisnis startup yang sukses. Macam-macam jenis game Code Panda antara lain Idle Startup Tycoon, Ben 10 Omnicode, Rubi's Coding Class, We Bare Bears Develobears, dan masih banyak lainnya. Permainan Code Panda menurut aku mudah dan seru banget, di sini pengenalan pemograman dengan pemberian kode melalui hewan panda agar bisa mendapatkan bambu dengan mengikuti tanda tersedia pada layar game. 

Game Politik Kantor


Screen Shoot Game Office Hurdles
    
Yaitu permainan clicker ragdoll yang unik dapat digunakan untuk menjelaskan persaingan internal, resolusi konflik & pembangunan tim, dan pelari tanpa akhir. Beberapa jenis game Office Politics yaitu Office Wrestling Royale, Angry Boss, Office Fight, Office Hurdles dan Rescue Boss Cut Rope. Saat memainkan game Office Hurdles seperti permainan lari dengan latar belakang kantor di mana menguji konsentrasi agar jangan sampai jatuh terpeleset pasti anak-anak akan suka memainkan game ini karena berasa ikutan lompat ketika melewati tantangan titik basah. 

● Permainan Lingkungan


Screen Shoot Game Twin The Bin

Yaitu sebuah permainan tentang daur ulang, energi hijau, dan pengelolaan sumber daya. Macam-macam game untuk game Environmental yaitu Wind And Solar, Lumberjack Master, Idle Forest, Sort The Trash, dan Twin The Bin. Salah satu game yang aku mainkan yaitu Twin The Bin yaitu sebuah permainan daur ulang di mana pemain memindahkan tempat sampah daur ulang melintasi layar untuk mengumpulkan jenis barang daur ulang tertentu. Termasuk permainan yang bagus untuk mengenalkan ke anak-anak tentang barang-barang yang bisa didaur ulang kembali.

● Permainan Seru Lainnya


Screen Shoot Game Hidden Food (Source : Mortgage Calculator)

Yaitu permainan seru lainnya yang disukai namun tidak terdapat dalam kategori telah disebutkan di atas, termasuk beberapa permainan yang berhubungan dengan makanan. Mortgage  Calculator selain menyediakan permainan tentang berhitung, bisnis, literasi keuangan dan peduli lingkungan ada juga permainan seru lainnya seperti Banana Running, BBQ Roast, Cooking Mahjong, Hidden Food dan Merge Salad. Aku sudah mencoba game Hidden Food yaitu game yang menguji konsentrasi atau kefocusan untuk mencari benda tersembunyi di mana kita harus menemukan makanan atau peralatan dapur. Hidden Food termasuk permainan yang terbilang mudah dan seru dipastikan anak-anak akan senang memainkannya.

Situs game online Mortgage Calculator dengan penyajiannya bahasa inggris memberikan nilai plus tersendiri untuk anak-anak sekalian belajar bahasa inggris secara otodidak jika masih kurang faham artinya apa bisa menterjemahkan ke google translate atau aplikasi translate yang tersedia. Untuk memainkan gamenya sudah support diberbagai perangkat yaitu pada smartphone, laptop dan perangkat komputer yang dimiliki tentunya harus didukung oleh jaringan internet yang stabil agar senantiasa lancar jaya saat bergame ria. Selamat bergame ria guys 💕

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.