5 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Tiba


Senangnya liburan telah tiba, pastinya dari jauh-jauh hari sudah pada menyusun agenda liburan enaknya kemana ya sesuai dengan budget yang ada kan lumayan juga liburan anak sekolah dapat 2 minggu cukup banget waktunya apabila yang ingin pulang kampung sekalian melepas rindu dengan sanak famili di sana. Oh, ya untuk liburan kali ini aku lebih banyak menghabiskannya di rumah saja soalnya bapak belum lama meninggal dunia jadi lebih baik liburanku buat temani mama yang sedang menjalani masa iddah sekalian menghibur beliau yang sesekali sedih mengingat kenangan saat bersama alm. Bapak. 

Walaupun di rumah saja bukan berarti kita tak bisa melakukan hal-hal produktif atau bermanfaat siapa tahu setelah ini mempunyai kegiatan baru disela-sela rutinitas yang mendera. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan menjadi pilihan saat liburan tiba buat kamu yang di rumah saja, diantaranya :

1. Berkebun

Salah satu kegiatan produktif yang bisa dilakukan saat liburan seperti sekarang yaitu berkebun merupakan kegiatan memanfaatkan sebidang tanah atau lahan sebagai tempat menanam tumbuhan dan berkebun ini bisa dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja. Nyatanya berkebun ini tidak hanya sekadar menanam dan merawat tumbuhan saja, tapi dari kegiatan berkebun juga memiliki dampak positif untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Adapun salah satu manfaat berkebun adalah tubuh bisa memproduksi vitamin D karena jika berkebun di pagi hari biasanya kita terpapar sinar matahari.

2. Menulis Blog

Saat ini kegiatan menulis blog lebih dari menyalurkan hobi semata bahkan ada yang menjadikan sebagai mata pencaharian utama ini berlaku bagi yang menekuninya secara konsisten dan komitmen. Jadi, blogging adalah sebuah aktivitas mengelola blog, seperti menulis, memperbarui, atau menambahkan elemen lainnya (misalnya image, video) pada konten blog. Blogging ini dilakukan oleh seseorang yang disebut blogger dengan memanfaatkan tool digital yang ada di Internet. Salah satu manfaat blog yang terbesar ialah untuk melatih kemampuan dan keterampilan menulismu, semakin sering menulis, akan semakin bagus pula tulisanmu. Dan dengan menulis blog memberikan kesempatan untuk melatih kemampuan ini. 

3. Bermain Game

Selain berkebun dan menulis blog, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama liburan yaitu main game secara bisa membuatmu lebih rileks sehingga dapat menenangkan pikiranmu, selain itu bermain game mempunyai manfaat lain seperti bisa memperkenalkan teknologi, meningkatkan kemampuan kognitif, mengurangi stres dan rasa cemas, meningkatkan kemampuan motorik, dan sebagainya. Bermain game boleh saja selama melakukannya secara biasa saja tak usah berlebihan karena berakibat kecanduan yang berujung jadi susah konsentrasi dan malas belajar terutama bagi anak sekolah.

4. Pergi Ke Kebun Binatang

Rekreasi atau piknik ke kebun binatang menurut aku salah satu kegiatan liburan yang murah meriah tapi bikin bahagia, rekreasi ini cocok untuk keluarga tanpa batasan usia apalagi harga tiket masuk (htm) kebun binatang sangat terjangkau di kisaran 5 ribu rupiah dan kamu sudah menikmati pemandangan aneka satwa yang hidup di darat dan air. Kebun binatang ini tentunya ramah anak, tersedia area dan wahana bermain untuk anak yang akan membuat hati anak-anak jadi senang melihat beraneka macam binatang.

5. Berolahraga 

Mengisi waktu liburan bisa juga dengan kegiatan lain yang mengeluarkan keringat adalah berolahraga mulai dari jalan santai, lari, atau dengan renang. Manfaat berolahraga bagi kesehatan tubuh seperti dapat menjauhkan dari bermacam-macam penyakit, mengurangi stres, menyehatkan jantung hingga mencegah terjadinya obesitas. Waktu berolahraga juga fleksibel tergantung waktu senggangmu kapan bisa di pagi hari maupun sore hari yang terpenting tubuh kamu bergerak jangan mager ria dengan rebahan sambil bermain media sosial saja.

Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan saat mengisi liburan kali ini, selain 5 contoh di atas bisa dibilang simple dan praktis. Sekiranya mempunyai saran tentang kegiatan lain versi kamu boleh banget share di kolom komentar ya sebagai rekomendasi buat teman-teman yang ingin mengisi liburannya. Semoga bermanfaat dan selamat liburan, teman! 💕
 

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.