PopBox : Smart Locker Yang Permudah Belanja Online.

Smart Locker PopBox 

Di era digitalisasi sepertI sekarang segala kebutuhan kita telah dipermudah dengan hadirnya para startup yang berinovasi dengan layanan aplikasi keren via online mulai dari pesan makanan sampai belanja kebutuhan lewat online.

Sebenarnya saya bukan tipe yang wanita suka belanja online karena melihat pengalaman adik-adik saya yang sering belanja online terkadang barang pesanannya lama sampai di rumah, alasannya karena alamat rumah yang sulit dicari sehingga nyasar atau hilang.

Nah, pasti sangat bete kan dan malas lagi belanja online jika mengalaminya seperti itu apalagi kamu sedang membutuhkan barang tersebut tapi belum datang juga.

Mbak Greta saat demo loker pintar

Kabar bahagianya hari minggu lalu sewaktu menghadiri acara sharing session bersama komunitas blogger jakarta selain mendapat pencerahan ilmu tentang seo juga informasi layanan tentang loker pintar zaman now yang bernama PopBox Asia.

Mbak Greta Gunawan yang ramah dan bersahaja selaku co-founder PopBox Asia menjelaskan
secara detail dari smart locker PopBox Asia ini seperti apa.

  ~~ Apakah PopBox Asia ? ~~

Jadi, PopBox Asia yaitu semacam pelayanan logistik berfokus pada penyediaan "Smart Locker" untuk mengirimkan dan mengambil paketmu secara praktis via loker pintar. PopBox Asia didirikan oleh 2 orang startup muda yaitu Adrian Lim bersama Greta Bunawan pada tahun 2015 lalu.

Menurut beliau dari tahun 2015 sampai saat ini smart locker telah hadir di 2 negara yaitu Indonesia dan Malaysia dengan 300 titik loker tersebar di jabodetabek serta beberapa kota besar di Indonesia ( Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang) dan 60 loker tambahan di Malaysia (Kuala Lumpur).

Mbak greta menambahkan jika penggunaan layanan loker pintar ini sangat cocok bagi orang-orang yang hobi belanja online, anak kos yang jarang dirumah, anak kantoran yang ga mau dikepoin belanja online, alamat rumah yang sulit dicari sampai untuk pemilik toko online, dan sebagainya.

www.popbox.asia

   ~~ Bagaimana Cara Penggunaannya ? ~~

Untuk penggunaannya bisa dibilang sangat simple atau mudah kamu cukup memasukkan PIN pada saat ingin ambil barang kemudian loker terbuka secara otomatis.

Fitur PopBox

      ~~>  Bagaimana Cara Kerjanya ? <~~

• Belanja online -> pilih lokasi pengiriman ke locker -> kurir akan kirim, dan ketika barang sampai akan terima kode pin untuk ambil barang.

• Return barang -> belanja di partner e-commerce -> isi formulir pengembalian barang di website e-commerce -> pilih lokasi popbox terdekat -> pilih menu kembalikan barang di layar locker -> masukkan kode return & no.telp -> masukkan barang ke locker -> barang akan diambil kurir dan dikembalikan ke penjual.

Smart Locker PopBox

Kamu tak perlu khawatir atau cemas soal keamanannya karena di area loker pintar ini telah terpasang CCTV  untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Oh, ya untuk biaya loker multifungsi ini pengiriman via aplikasi popbox lebih murah (Rp. 10.000 up to 3 kg *S&K berlaku) dan tidak dikenakan biaya tambahan jika belanja/kirim barang ke locker dari toko  online hanya seperti biaya ongkir biasa saja.
Catat ya, smart locker ini tak hanya mempermudah kamu dalam belanja online ternyata bisa juga untuk jasa laundry, bayar listrik sampai pembelian pulsa atau paket data melalui e-money kesayangan kamu (tinggal ditempelkan saja e-money kamu pada fitur di popbox, pulsa langsung terisi deh)

  ~~ > Apa keuntungan dari PopBox ? <~~
 • Lebih Aman
   Barang hanya bisa diambil oleh yang memiliki SMS dengan PIN ( paket tidak nyasar ke orang lain)

  • Privacy Lebih Terjaga
    Pastinya tak seorangpun tahu apa isi paketan yang kamu kirim/atau ambil dari smart locker ini.

   • Bisa ambil kapanpun dan dimanapun
     Nah, inilah salah satu kelebihan dari smart locker melayani ambil/kirim paket secara 24 jam nonstop dan dimanapun.

   • Mudah dan Praktis
     Selain aman cara penggunaan smart loker ini terbilang lebih mudah dan praktis lho karena tak lebih dari sekedar belanja online biasa.

Kamu tak usah bingung ketika mencari layanan smart loker ini ada dimana saja ? popbox bisa dengan mudah dijumpai pada pusat bisnis dan keramaian seperti mall, pom bensin, stasiun, apartemen, universitas, perkantoran dan sebagainya.

Popsend pada PopBox

Oh, ya untuk fitur PopSend bisa kamu akses dengan cukup mengunduh aplikasi PopBox di Google Play dan App Store sehingga membantu kamu dalam belanja online dan lainnya.

Seandainya kamu masih belum jelas mengenai PopBox Asia seperti apa, silakan segera kunjungi sosial media PopBox Asia.
Website : www.popbox.asia
Instagram : www.instagram.com/popbox_asia
Facebook : www.facebook.com/PopBox Asia
Line : www.line.com/popboxasia
Twitter : www.twitter.com/PopBox_Asia








16 komentar:

  1. Lengkap nih kebisaan si loker pintar.Bisa jadi pilihan utama utk kebutuhan2 kita sehari-hari yg disibukkan rutinitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sangat membantu di sela-sela kesibukan kita ya...

      Hapus
  2. Alternatif pengiriman bagi anak kos yang jarang di rumah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, supaya ga nyasar juga sampainya... :)

      Hapus
  3. Privasi itu sih yang penting. Kadang orang iseng buka-buka barang orang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, itu dia yang bikin kita jadi risih kalo belanja online... hikshiks

      Hapus
  4. Saya trmasuk yg butuh privasi. Klo barang dianter kerumah (klo ga nyasar), dioprek2 sama orang rumah. Klo ke kantor, di cengein mulu.. Dan ini solusinya sangat membanting.

    Ehhh membantu..

    BalasHapus
  5. Bete juga ya mba, klo mau pergi gajadi gegara kepikiran paket takut dateng. Untung ada PopBox jadi di PopBoxInAja dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, karena mudah dan praktis buat belanja online.. :)

      Hapus
  6. lah aku kirain mesin cetak tiket otomatis aduh...duh..bukan ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini loker pintar multifungsi yang mudah dan praktis buat belanja online dsbnya loh bro... :)

      Hapus
  7. Praktis banget yah penggunaannya...kayanya wajib coba nih

    BalasHapus
  8. Simple dan smart ya cara pakainya ^_^

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.