Keseruan Blogger Menari Yosakoi Dan Menulis Kanji Jepang Di Perayaan 3 Tahun AEON MALL BSD CITY



Akhir pekan kamu kali ini dihabiskan dengan siapa dan kemana? Kalau aku mah untuk akhir pekan kali ini diisi bareng blogger dengan kegiatan yang begitu seru dan inspiratif yaitu workshop blogger intimate yosakoi dan shodo di aeon mall bsd city sebagai salah satu rangkaian acara di hari jadinya yang ke-3 tahun ini.


Aku sengaja datang jauh-jauh dari kramat jati jakarta timur ke bsd city karena rasa penasaran dengan workshop yang dimaksud itu seperti apa. Nuansa berbeda ala jepangpun mulai terasa ketika saya dan beberapa teman blogger memasuki sudut pusat perbelanjaan asal jepang tersebut terutama di main atrium mall.



Jadi, aeon mall bsd city merayakan ulang tahunnya yang ke-3 di bulan mei ini dengan mengusung acara bertema festival summer japan bon-odori dikombinasi dekorasi yogura (menara bon odori) juga lentera. Bon odori yaitu salah satu jenis tarian rakyat yang popular di jepang, selain itu ada permainan tradisional khas jepang seperti yoyo tsuri, ningyo sukui, origami workshop dan sebagainya.


Meet & Greet With Ying Tze 

Aku ga menyangka bahwa antusiasme penggemar cosplay begitu tinggi saat melihat sudut panggung di main atrium mall aeon bsd city begitu ramai dan padat. Antrian begitu panjang para fans cosplayer yang meminta signature atau tanda tangan dari mercandise yang mereka beli tak lupa juga ada sesi photo selfie bersama idola mereka yaitu ying tze salah satu cosplayer internasional asal malaysia. Aku juga melihat seorang fans cosplay wanita yang totalitas berkostum ala cosplayer favorit mereka.



Workshop Yosakoi

Pastinya penasaran deh apa sih yosakoi itu??
Jadi, yosakoi itu salah satu seni tari dari jepang tepatnya dari kota kochi dan uniknya lagi tarian ini menggunakan alat bernama naruko. Serunya lagi para blogger diajak yosakoi naruko odori "hyakka ryouran" untuk mempraktekkan di atas panggung dengan mengikuti irama musik yang dimainkan ternyata gampang-gampang susah ya menari pakai naruko pastinya badan lebih luwes supaya menghasilkan gerakan yang bagus dan selaras. Untuk workshop yang ini aku cukup mengabadikan lewat video moment keseruan para blogger saat ikut yosakoi😂😂





Workshop Shodo

Jika tadi para blogger diajak olahraga santai dengan yosakoi lumayan bikin tubuh segar dan kalo yang ini pastinya lebih seru dan mengasyikkan dimana diajak belajar menulis kanji jepang. Sebelumnya, nachu yang merupakan salah satu mantan personil SDN48 menampilkan pertunjukkan  melukis shodo (kaligrafi jepang di atas kertas berukuran 5 meter dengan kuas shodo besar) lebih menarik lagi nachu juga bisa menuliskan kaligrafi jepang di badan dengan body shodo.

Bloggerpun akhirnya berkesempatan mencoba berolahraga jari yaitu menulis kanji jepang dengan wadah yang telah disediakan ternyata gampang susah juga tak seperti contoh di panggung. Kata nachu menulis kanji jepang intinya harus pakai hati dan perasaan supaya hasil huruf kanjinya bagus dan memuaskan. Apresiasi nachu begitu baik saat melihat satu persatu hasil tulisan kanji para blogger dengan tetap memberikan suatu pujian walaupun hasilnya tak sesuai harapan sih. Hiks hiks

Keseruan Acara Lainnya di Aeon Mall BSD

Selain menghadirkan workshop yosakoi dan shodo untuk para blogger, aeon mall bsd city punya segudang acara seru dan menarik lainnya seputar kebudayaan tradisional jepang demi memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi pengunjung. 

Oh, ya di acara ulang tahun ini juga akan dimeriahkan penampilan Andien sebagai penyanyi wanita berbakat yang dikenal sangat menggemari budaya jepang, dan sering mengunjungi jepang ini merupakan salah satu duta persahabatan hubungan diplomasi antara indonesia dan jepang.

Intinya, "AEON MALL BSD CITY bisa menjadi tempat favorit bagi para customer untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga" papar Windy Bharata selaku General Manager Operation Aeon Mall Bsd City. Terakhir, aku ucapkan selamat ulang tahun AEON MALL BSD CITY yang ke-3 tahun semoga semakin sukses dan berkibar dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat pengunjung mall. Aamiin YRA 😘😘



4 komentar:

  1. Wah ternyata belajar nulis Jepang itu harus dengan hati ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mak walaupun kelihatannya mudah tapi ternyata susah juga saat dipraktikkannya 😂😂

      Hapus
  2. Di workshop shodo saya malah nulis huruf hangul ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hangul? Kayaknya ambigu sama kata2 itu 😂😂

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.