Selamat Hari Pahlawan, Menginspirasi Tiada Henti


Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar tanggal 10 November? Yup, benar sekali jika tanggal 10 November diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai hari Pahlawan. Jadi, pada tanggal tersebut di tahun 1945 pasukan Indonesia melakukan perang terhadap tentara asing untuk pertama kalinya setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Bisa dibilang saat itu pertempuran terbesar dan terberat sepanjang sejarah di Revolusi Sejarah Nasional Indonesia sehingga disebutlah pertempuran 10 November.

Di balik peringatan 10 November yang berlangsung di Surabaya Bung Tomo salah satu tokoh pemimpin revolusioner yang paling dihormati karena mewakili jiwa revolusioner pada perang saat itu bersama beberapa tokoh agama seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah serta Kyai-kyai pesantren lainnya dengan mengerahkan para santri untuk mengadakan perlawanan. Sedihnya banyak pula pejuang yang gugur dan rakyat sipil menjadi korban sehingga 10 November dikenang sebagai hari Pahlawan oleh Republik Indonesia sejak saat itu hingga sekarangπŸ’•.

Tepat hari ini tanggal 10 November kita mengenang kembali Hari Pahlawan. Timing tepat untuk flash back mengingat dan menghormati seberapa besar pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dengan segenap jiwa raga untuk mengusir juga melawan penjajah agar pergi dari negeri tercinta.

Sebagai generasi penerus di era milenial yang segalanya serba digital sudah sepantasnya kita melakukan inovasi atau terobosan baru demi kemajuan bangsa tanpa menghilangkan identitas asli negeri ini dengan terus menginspirasi tanpa henti. Apalagi sebagai bangsa yang besar sudah sepatutnya kita selalu menghormati juga menghargai jasa pahlawan sehingga kita bisa lebih memaknai dari segala perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita.

Selamat Hari Pahlawan Nasional, semoga kita bisa menjejaki dan menginspirasi dari pahlawan kita dengan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi bangsa juga negara. Tetap merdeka negeriku tercinta, Indonesia!πŸ’•




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.