5 Pesan Bermakna Di Balik Pandemi Corona



Assalamualaikum Guys... 

Tak terasa hampir 3 bulanan kita menjadi auto kaum rebahan yang tentunya tetap harus produktif ya bukan hanya makan tidur saja lho. Sejak Pandemi corona terjadi hampir aktivitas di luar rumah seperti bekerja, sekolah sampai beribadah seketika pindah di rumah saja semua ini tak lain tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19 agar kurva semakin menurun atau hilang dengan sendirinya... Aamiin YRA

Gak dipungkiri ada titik kebosanan atau kejenuhan saat menghabiskan aktivitas sehari-hari di rumah aja. Bila biasanya saat bosan kita bisa memanfaatkannya dengan liburan atau belanja di mall bersama keluarga tercinta tapi tidak untuk sekarang ini harus dipendam sementara waktu sampai menunggu keadaannya normal kembali. 

Bisa jadi apa yang kita rasakan campur-campur menyikapi ujian pandemi yang terjadi mulai dari bosan, kesal, marah sampai tak semangat menjalani hidup. But, kamu harus ingat satu hal bahwa di balik ujian atau cobaan yang kita alami saat ini tentunya ada pesan bermakna didalamnya sebagai tingkatan menjadi pribadi lebih baik lagi. Kira-kira apa saja ya pesan bermakna yang bisa kita ambil dari pandemi corona ini? 

Ini lho 5 pesan bermakna dari ujian pandemi corona diantaranya yaitu :

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat



Sejak corona menimpa negeri ini, otomatis membuat kita menjadi lebih aware (peduli) dengan kebersihan terutama kebersihan diri seperti kebiasaan mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah, menjemur di pagi hari, memakai hand sanitizer setiap beraktivitas, mengkonsumsi vitamin untuk imunitas tubuh, rajin berolahraga dan sebagainya. 

2. Kebersamaan Keluarga



Anggota keluarga yang menjalani wfh (work from home) dan home learning tentunya ini menjadi nilai plus karena waktu kebersamaan dengan keluarga lebih banyak sekalian bonding time sama anak tercinta jadi lebih baik. Bagi para orangtua sekaligus menjadi guru dadakan bagi anaknya yang home learning gimana kesabaran diperlukan saat mendidik juga mengawasi mereka mengerjakan tugas dari guru.

3. Bijak Mengatur Keuangan



Pandemi yang terjadi otomatis membuat kaum ibu harus lebih bijak juga pintar dalam mengatur finansial (keuangan) keluarga dengan memilah milih kebutuhan lebih prioritas atau biasa saja alias gak perlu-perlu banget ya. Tak beda jauh dengan aku yang mulai menerapkan hidup lebih hemat tapi tetap gak boleh pelit yaa guys untuk selalu berbagi kepada yang membutuhkan. 😊

4. Mencari Peluang Usaha



Dalam kondisi seperti ini sudah saatnya kita manfaatkan kondisi yang ada dengan beralih usaha baru untuk penghasilan tambahan agar ekonomi keluarga tetap lancar tanpa harus terlilit beban utang. Apalagi didukung dengan kecanggihan teknologi saat ini dimana kamu bisa memasarkan produk dan jasa melalui online dari beberapa aplikasi media sosial yang tersedia. 

5. Perbanyak Bersyukur



Dari pandemi ini sebenarnya ada hal penting untuk membuat kita untuk perbanyak bersyukur walaupun ada kekesalan dan kekecewaan tak terluapkan atas keadaan yang memprihatikan seperti ini. Siapapun tak menyangka akan mendapatkan ujian seberat ini tapi ingat kalo kita tak sendiri toh orang di luar sana mengalaminya sehingga cobaan ini anggaplah sebagai sentilan halus dari Allah SWT untuk lebih mendekatkan diri dengan ibadah dan tentunya perbanyak bersyukur senantiasa ikhlas maupun sabar walaupun realitanya tak semudah membalikkan telapak tangan sih. Intinya meyakinkan diri bahwa di balik badai yang menerpa akan ada pelangi yang menghampiri kita, InsyaAllah semua ini akan terlewati dengan baik. You're not alone, guys so keep spirit 💪. 

Oh, yaa beberapa hari ini kita mulai ke penerapan "New Normal" pastinya istilah ini sudah familiar sekali di telinga secara di media apapun ramai disoundingkan bagaimana beradaptasi dalam menjalankan "New Normal" atau Kenormalan Baru ini tentunya dengan memperhatikan beberapa protokol kesehatan yang ada demi kebaikan kita juga contohnya jaga jarak atau hindari berkerumun, memakai masker atau face shield (kacamata), kebiasaan mencuci tangan, memakai hand sanitzer dan sebagainya. 

Pastinya kita sangat berharap ujian pandemi corona ini lekas berakhir agar bisa beraktivitas normal kembali tanpa ada ketakutan yang menghantui walaupun tak ada yang bisa prediksi kapan berakhirnya covid-19 yang terpenting kita tetap berusaha dan berdoa minta yang terbaik untuk keselamatan maupun kemakmuran negeri ini. Salam sehat selalu, stay safe and healty. Semoga Bermanfaat 🙏♥






1 komentar:

  1. Setuju kak sama 5 pesan bermakna dari pandemi yang sedang dihadapi saat ini. Tetap semangat!!!

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.