Inilah Rahasia Di Balik Kebaikan Santan Kemasan Kara



Assalamualaikum, buibu😍

Hari kamis kemarin bisa dibilang perasaan aku double happy gitu, kok bisa sih sampai double perasaannya? Jadi, begini buibuk tanggal 15 Oktober kemarin selain hari milad aku yang ke... (off record) sekaligus moment berbahagia bisa mendapatkan kesempatan ikut event webinar bersama santan KARA dan Tetrapak Indonesia yaitu online Talkshow bertajuk " Wariskan Resep Juara Kuliner Nusantara" yang tentunya dihadiri oleh para narasumber inspiratif diantaranya Bu Sisca Soewitomo (chef legendaris indonesia), Devina Hermawan (private chef, author, cooking instructor), Kenedy Hermawan (Brand Manager PT Kara Santan Pertama) dan Panji Cakrasantana (Marketing Manager, Tetrapak Indonesia) 



Buibuk pasti sudah familiar dengan brand santan kemasan dari KARA sebagai produk andalan dalam memenuhi kebutuhan masak di dapur. Dari zamannya masih lajang sampai sudah menikah untuk urusan masak memasak berbahan santan aku sudah jatuh hati dengan santan KARA yang simple, praktis dan higienis. Oh, ya dalam sesi online talkshow kemarin aku mendapat insight baru mengenai produk santan kemasan KARA tentang sistem pengemasannya seperti apa sehingga aman untuk dikonsumsi sampai informasi kompetisi challenge "Cook From Home (CFH)" bersama KARA dan Tetrapak Indonesia yang berhadiah jutaan rupiah. 



Pak Panji selaku Marketing Manager Tetrapak Indonesia menuturkan di masa pandemi begini mengajak kita semua untuk berpartisipasi dalam kompetisi masak menggunakan produk santan KARA, dimana produk santan yang dikemas secara higienis sehingga kualitas tetap terjaga. Bisa dibilang kondisi pandemi secara tak langsung telah mengubah pola hidup masyarakat dan produk santan merupakan solusi memasak terkini tentunya dijamin higienis dan bermanfaat yang melalui proses UHT bernama Aseptic Tetrapak yaitu suatu proses pengemasan yang menjamin higienitas santan yang telah dipanaskan melalui proses UHT hingga kandungan vitamin tidak rusak.

Kemudian chef legendaris idolaku bu Sisca Soewitomo mengatakan bahwa sekarang ini semua orang bisa masak enak terutama yang memakai santan gak perlu masih pakai cara konvensional dengan memarut dari kelapa asli sampai memerasnya sehingga menjadi ribet gitu. Nah, kehadiran santan kemasan KARA jelas lebih simple dan praktis. Beliau juga memberikan tips ketika memasak soto yaitu cukup dimasak dulu dengan bumbu kemudian bisa disimpan, nah saat mau dikonsumsi dan dipanaskan langsung tambahin saja dengan santan KARA sehingga lebih praktis dan hasilnya istimewa. Wah, tips dari bu Sisca bisa langsung dipraktekkan nih saat mau bikin menu soto pakai santan kemasan KARA 😍.

Ada lagi sharing tips dari chef Devina Hermawan yang perlu dicatat nih buibuk bagaimana mempersiapkan bahan baku memasak di masa pandemi begini dimana nggak bisa sesuka hati dalam hal belanja bahwa semuanya harus diatur untuk prioritaskan menyimpan bahan baku yang dikemas secara aman terutama produk anak-anak dan bagi vegetarian saat membuat dessert sebagai pengganti krim bisa memakai santan KARA ini. Produk santan KARA ini ternyata benar-benar fleksibel bukan hanya untuk menu bersantan tapi bisa juga untuk sejenis dessert. Chef Devina menambahkan bahwa santan KARA merupakan salah satu produk yang harus disediakan di dapur untuk memperkuat cita rasa tanpa perlu repot memarut dan memeras santan secara manual.



Selanjutnya pak Kenedy Hermawan (Brand Manager PT. Kara Santan Pertama menuturkan bahwa produk santan kemasan KARA bisa awet lama tanpa bahan pengawet karena telah diproses dengan aseptic sehingga produk tidak rusak serta kandungan gizinya tetap ada. Jadi, soal kehigienitas dan kandungan gizi pada santan KARA jangan diragukan lagi ya buibu terjamin aman dikonsumsi. Oh, ya mengenai kompetisi challenge "COOK FROM HOME" yang diselenggarakan oleh santan KARA bisa diikuti oleh semua orang secara kita tahu banget kalo santan itu memang paling pas dengan kuliner nusantara kita, moment yang tepat saat di rumah aja untuk berkreasi dan berinovasi dalam membuat menu masakan lezat dan bernutrisi dengan menggunakan santan KARA. 

Buibuk, ada beberapa tips nih dalam membeli makanan dalam kemasan diantaranya yaitu :

1. Selalu cek tanggal kedaluarsa
2. Pastikan kondisi kemasan sempurna atau tidak rusak/penyok
3. Pastikan kemasan tertera logo Tetrapak Indonesia
4. Pastikan produk bisa disimpan pada suhu ruang 

Oh, ya buibu ternyata di balik produk santan kemasan KARA ada kebaikan di dalamnya lho seperti di bawah ini :



1. Bernutrisi
Proses Ultra High Temperature (UHT) akan membunuh bakteri jahat tanpa menghilangkan nutrisi baiknya. Proses ini akan melindungi produk secara alami, jadi bisa dinikmati rasa segar dan kualitasnya dimanapun seluruh dunia.

2. Higienis
Dengan 6 lapisan kemasan Aseptik TetraPak, santan akan terlindungi dari gas, cahaya, belum atau zat lainnya yang bisa merusak isi, kondisi, dan nutrisi santan. Jadi, produk santan kemasan ini sangat higienis dan juga ramah lingkungan karena memakai kertas sebagai bahan dasar kemasan sehingga ke depannya bisa didaur ulang. 

3. Mudah Dipakai
Santan kelapa kemasan Tetrapak bisa langsung dipakai, gak perlu membutuhkan waktu lama untuk memarut dan memeras dari kelapa asli saat disiapkan. Produk santan kemasan ini juga tersedia dalam beragam ukuran mulai dari ukuran terbesar 1000ml sampai ukuran 65 ml sehingga sangat mudah dipakai dan cocok untuk kebutuhan di rumah. 


Oh, ya di akhir acara online talkshow bu Sisca memberikan pesan bermakna yaitu " Tetap masak di rumah, jadikan masakan indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri ". Noted banget nih pesan beliau jadi motivasi aku buat rajin masak dan trial menu kuliner nusantara buat hidangan keluarga dengan memakai santan kemasan KARA yang simple, higienis dan praktis. Btw, jangan lupa buibu untuk kompetisi challenge "COOK FROM HOME (CFH)" dengan mengunggah menu favorit keluarga dan photonya di media sosial instagram yang memanfaatkan santan kemasan KARA, kompetisi ini sendiri telah berlangsung secara rutin di instagram dan mendapatkan pemenang utama, pemenang favorit dan pemenang terpilih dengan hadiah jutaan rupiah. Menarik banget kan dan sayang banget kalo dilewatkan sekalian memanfaatkan moment di rumah saja dengan sesuatu produktif dan kreatif yaitu membuat menu favorit keluarga bersama Santan KARA. Selamat berkompetisi dan semoga beruntung... Aamiin YRA 💜















4 komentar:

  1. Santan kara memang enak mbk. Diantara santan instan lainnya, kesukaanku ya santan kara. Mau buat masak u dessert spt puding, kue ataupun sekedar kacang ijo ja enak. .buat campuran masak sayur juga enak. Jadi pas gt dipakai

    Aku jg tahu kompetisinya yang hadiahnya WOW puisan ya.. Tapi ga ikutan, saingannya hebat2..mundur teratur deh... Wkwkkwk

    BalasHapus
  2. Aku juga di rumah menggunakan kara santan masakan lezat dan gurih dan juga praktis. Masakan apapun pake kara santan pengen makan tambah terus

    BalasHapus
  3. Aku juga pake santan kara mbak kalau masak. Praktis banget gak repot meres santan lagi. Santannya juga kental. Mau masakan bersantan apa aja jadi mudah

    BalasHapus
  4. Ini santan favoritku. Aku udah pakai Kara dari mulai ada sampai sekarang. Bikin makanan lebih sedap.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.