Selamat Tahun Baru 2021, Re(solusi) Diri Sendiri

Berasa mimpi sudah menginjak tahun 2021, baru kemarin kita melewati pahit getir suka dukanya 2020 penuh dengan derai air mata kebahagiaan maupun kesedihan, setiap jiwa berusaha bangkit dari keterpurukan terpaan cobaan hidup yang menghampiri sampai menguras emosi jiwa dan bathin tak bertepi. Hanya berserah diri dengan diiringi tawakal bahwa badai pasti berlalu seperti judul lagunya alm. Chrisye. 

Tahun baru 2021 tak semeriah seperti tahun sebelumnya tak ada pesta kembang api yang mewarnai di setiap titik tempat hiburan secara suasana masih pandemi namun tak menghilangkan essensial untuk merenungkan diri setahun ke belakang atas ujian yang kita hadapi dimana menguji kesabaran juga keikhlasan untuk naik kelas berikutnya. Semua bilang 2020 itu tahun ujian kehidupan yang tak pernah disangka sebelumnya seperti bangun dari mimpi buruk namun ini nyata bukan ilusi semata. 

Ya Allah, cukuplah di tahun 2020 menjadi pelajaran juga pengalaman berharga bagi kami untuk lebih memaknai kehidupan lebih baik lagi dari setitik ujian yang diberikan ini sebagai bentuk kasih sayang untuk hambaNya agar senantiasa bersyukur dan mengingatNya. Hatipun hanya bisa terdiam dalam tangisan pilu ketika ujian itu menghampiri di luar dugaan logika manusia. 2020 penuh cerita yang akan menjadi kenangan tak terlupa untuk anak cucu kita bahwa angka kembar ini telah membuat kehidupan lebih warna warni berbeda namun penuh makna. 

Selamat Tahun Baru 2021, aku gak mau muluk-muluk soal resolusi lagi seperti sebelumnya yang terpenting focus ingin memperbaiki diri lebih baik lagi mulai dari mengurangi kecerewetan atau kebawelan sama suami, ibadah lebih istiqomah, perbanyak diam daripada banyak bicara hal yang gak penting, kurangin nonton sinetron (resolusi receh dan gak penting banget nih), rajin update blog, dan masih banyak lagi cukup aku dan Allah SWT yang tahu. Hehe

Semoga tahun 2021 ini memberikan perubahan lebih baik dengan kabar bahagia menyapa setiap insan jiwa, tetap semangat dan optimis hati menyambut tahun baru bahwa selalu ada jalan terbuka lebar bagi orang yang sabar. selalu menebarer kebaikan dengan ketulusan sehingga apa yang menjadi asa kita selama ini senantiasa  dimudahkan jalannya oleh Allah SWT. Dan hilangkanlah sifat iri, dengki maupun dzalim kepada orang lain demi mengikuti keegoisan nafsu semata yang tak akan pernah ada habisnya. Tutup lembaran tahun 2020 dengan Istighfar dan buka lembaran tahun 2021 dengan bismillah, InsyaAllah berkah dunia akhirat... Aamiin YRAπŸ™ Tulisan di awal tahun ini sebagai refleksi diri dan pengingat diri semoga bisa lebih baik lagi, sampai jumpa di sharing aku berikutnya yaa♥




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.