Pilih Menabung Atau Investasi?



Belakangan ini aku lagi merasa gabut plus dilema gitu, bisa jadi efek pandemi yang belum kelar juga sehingga keadaan belum normal kembali salah satunya gaji suami yang terpending akibat corona belum dikembalikan akibat kena potong sekian persen walaupun begitu harus disyukuri kami masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membeli barang yang sekiranya perlu selain itu memang dasarnya pasangan hidup yang sederhana dan bersahaja gak terlalu ngoyo akan sesuatu sekiranya di luar batas kemampuan kami. Jika pingin sesuatu, punya uang dibeli barang dan jika belum ada nunggu rezekinya ada InsyaAllah terbeli, simple kan guys. Hehe

Sebelum menikah sudah seharusnya kita memikirkan secara matang tentang financial masa depan seperti apa dan bagaimana? Jangan sampai menyesali diri ketika sudah menikah tiba-tiba keuangan carut marut tak ada yang bisa dijadikan pegangan karena tak pernah tahu akan seperti ini financial kita yang dipikir akan baik-baik saja malah berantakan begini. Sekiranya kita minta pertolongan keluarga atau orang terdekat belum tentu bisa membantu kesulitan keuangan kita secara mereka juga lagi mengalami hal yang sama. Hiks hiks sedih banget rasanya kalo sudah begini karena tak ada yang bisa diharapkan selain pinjaman ke bank atau menjual harta berharga seperti rumah pribadi, kendaraan bermotor dan sebagainya.

Sebenarnya banyak cara agar kita bisa mempunyai perencanaan keuangan yang baik dan aman untuk persiapan masa depan diantaranya yaitu :

1. MENABUNG

Menabung merupakan kegiatan yang baik dalam hal pengelolaan uang (wikipedia). Secara dari sejak kecil kita selalu diajarkan oleh guru maupun orang tua untuk rajin menabung demi masa depan. Oh, ya mengingatkan kembali tentang beberapa manfaat dari menabung yaitu sebagai berikut:

1. Cara mewujudkan impian seperti              melanjutkan sekolah, membeli rumah atau gawai teranyar, berlibur ke tempat-tempat yang sudah lama diidamkan.
2. Memiliki dana darurat
3. Mengurangi stres
4. Menerapkan sikap disiplin
5. Menabung bisa menerapkan tumbuhnya gaya hidup yang sederhana dan hemat.

Nah penting banget kan gimana manfaat menabung bagi kehidupan kita di hari esok atau di masa depan agar jangan sampai keuangan berantakan gegara lifestyle yang ketinggian gak sesuai dengan incoming kita, dengan memiliki tabungan jika ada planning untuk pembelian sesuatu tinggal ambil saja tanpa takut boncos keuangan.

4. INVESTASI


Di zaman serba digital ada banyak pilihan kita untuk berinvestasi yang penting harus selektif dan sesuai dengan kebutuhan maupun financial jangan sampai hanya karena diiming-imingi resiko kecil dan keuntungan besar akhirnya malah jadi buntung alias rugi besar. Huhu Makanya sebelum memutuskan terjun ke salah satu jenis investasi sudah seharusnya kita harus banyak sharing dengan orang yang ahli atau expert sehingga dapat banyak insight baru yang tentunya sangat bermanfaat. Untuk investasi sendiri mempunyai banyak jenisnya mulai dari reksa dana, saham, emas dan logam mulia, property obligasi, deposito berjangka, dan sebagainya.


Dari beberapa jenis pilihan investasi yang telah disebutkan di atas, properti salah satu investasi yang menjanjikan di saat seperti ini kan lumayan bisa menjadi andalan hidup ketika keuangan sedang tak bersahabat. Apartemen salah satu properti bisa dibilang fleksibel jadi selain untuk tempat tinggal bisa disewakan juga oleh pemiliknya dengan harga yang pantas. Sebelum memutuskan membeli apartemen sudah seharusnya kita banyak mencari informasi dari banyak pihak salah satunya bisa searching ke jual-apartemen.com dimana kamu akan menemukan berbagai pilihan apartemen dengan range harga mulai dari di bawah 200 jutaan sampai dengan di atas 5 milyar. Wah, benar-benar bikin mupeng dot com nih jadi pingin punya satu unit aja. Hehe Aamiin YRA ♥

Cepatan deh dari sekarang kamu buru-buru amankan satu unit apartemen pilihan kamu sesuai dengan budget ya daripada keburu  disambar orang. Huhu Segitu saja sharing aku antara menabung atau investasi, semoga bisa bermanfaat ya. See you in the next sharing. Stay safe and healthy guys! Bye... Bye...







Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.