Selamat Hari Radio Nasional

Ada yang berbeda hari ini dimana timeline di instagram feed ramai banget dengan ucapan Hari Radio Nasional, seketika mengingatkan aku dengan moment beberapa tahun lalu pernah diundang oleh salah satu radio pemerintah untuk memberikan sharing session seputar komunitas yang aku ikuti saat itu yaitu Komunitas Blogger Jakarta yang berisi informasi seputar penulisan di blog dan kegiatannya apa saja yang menurut aku sangat bermanfaat. 

Radio, salah satu alat komunikasi tak asing lagi dalam kehidupan kita walaupun eksistensinya mulai menurun akibat semakin pesatnya penggunaan media sosial maupun platform digital streaming namun Radio tetaplah dirindukan bagi pendengarnya secara senantiasa menemani aktivitas kita saat berada di mobil, di kantor, di rumah dan dimana saja.

Sudah selayaknya para perusahaan radio mengaungkan kembali eksistensi radio ini agar tak punah begitu saja oleh kecanggihan digital saat ini dengan mengajak para pendengarnya aktif dalam siaran radio seperti membuat kuis atau giveaway dengan mengandeng sponsor untuk hadiah, mengundang pendengar untuk ikut on air dalam suatu suatu topik menarik, membuat program siaran radio yang menarik dan update sesuai dengan perkembangan saat ini, membuat survei kepuasan bagi pendengar untuk kemajuan radio kedepannya lebih baik lagi, dan sebagainya.

Tanpa basa basi lagi, aku mau ucapin Selamat Hari Radio Nasional, semoga dunia perradioan kita semakin jaya mengudara tetap eksistensi di tengah semakin ketatnya persaingan dunia digital dan memberikan terbaik bagi pendengar setianya. Aamiin YRA Tetiba jadi kangen siaran radio lagi bareng penyiar radio di kala itu, berasa famous gitu ketika suara kita didengar seantero jakarta. Ah sudahlah abaikan kehaluan sesaatku ini dan sampai disini saja sharing aku tentang Hari Radio Nasional tahun ini, sehat-sehat selalu dan stay safe and healty guys!




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.