Aku Dan Blog : 3 Harapan Di Hari Blogger Nasional


Jujur saja nih, hari ini berasa ada kurang tapi apa yaa padahal uang belanja bulanan sudah ditransfer sama si suami secara gitu baru saja gajian. Wah, kecurcolan dong gajian bulanan dari suami tanggal berapa? Wkwk Nah. akupun langsung keingatan ketika baca timeline medsos di facebook dan instagram bahwa tuh hari ini adalah tanggal 27 0ktober nasional. Sejak menikah aku lupa soal peringatan hari nasional kecuali tanggal gajian suami yang bertepatan dengan tanggal pernikahan kami. Sengaja menikah di tanggal tersebut supaya auto ingat keduanya. Wkwk abaikan sejenak lelucon aku ini ya..

Foto event offline (Dokpri)

Dunia perbloggeran tak bisa dipisahkan dari kehidupan pribadi, sampai saat ini aku seperti ini juga atas campur tangan dunia blog yang membawa manfaat banyak sekali mulai dari kenal dari beberapa komunitas blog seperti blogger perempuan, blogger jakarta, blogger crony, ksb dan komunitas lainnya untuk lebih jelasnya bisa intip banner di blog aku selain itu manfaat lainnya bisa dapat banyak teman baik secara online maupun offline dari event yang diikuti, mendapat produk gratis sampai mendapat penghasilan tambahan dari menulis blog. Bayangin aja, aku yang awalnya punya blog gratisan dari blogspot akhirnya punya rumah (web) sendiri atau domain TLD yang dapatnya juga secara free loh dari Komunitas Blogger Jakarta karena keaktifan dan keeksistan aku selama menjadi membernya di kala itu (zamannya masih lajang). 

Aku sadari belum bisa memberikan kontribusi berarti dalam dunia perbloggeran dalam arti masih anak bawang banget yang perlu bimbingan dan arahan dari para suhu blogger di luar sana. Apalagi sejak menikah ini  kefokusanku terbagi-bagi antara mengurus larumah tangga, mengajar TK, menyambi mengurus blog kadang nyambi juga jadi influencer atau content creator. Tak terbayangkan gimana sibuknya aku membagi waktu diantara dunia digital tadi. Sesungguhnya blogger itu pembuka jalan aku hingga akhirnya terjun dalam dunia kreator digital sebagai jalan ninjaku saat pusing kerjain laporan sekolah yang rieuweh.

Jika ditanya suka dukanya menjadi blogger, pasti jawabku asem, manis, pahit dan asin tentunya dibawa enjoy saja karena untuk saat ini menjadi blogger hanya sekadar sambilan saja di sela-sela rutinitas mengajar terus mencurahkan segala perasaan melalui tulisan blog secara menulis itu salah satu self healing therapy apalagi kalo menulisnya untuk review produk atau jasa itu bikin hati tambah happy sepanjang hari deh. Di zaman dunia digital ini menulis blog lebih dari sekadar platform menulis namun juga menjadi sumber penghasilan uang dari endorsement atau google adsense. Wah, menarik banget kan menulis blog ini? Eh tapi harus ingat kalo menulis blog jangan langsung tertuju ke monetize deh karena semua butuh proses say. Yang penting mah menulis saja dulu diimbangi mengikuti kegiatan offline atau online tentang optimasi blog InsyaAllah seiring perjalanan waktu tulisan kamu ada pembacanya dan rezekinya.

Tanpa basa basi lagi, di peringatan hari blogger nasional ini aku mempunyai secercah doa dan harapan sebagai seorang blogger walaupun masih newbie ala-ala sih diantaranya :

1. Istiqomah Dan Konsisten Menulis Blog

Harapan Di Hari Blogger Nasional

Menurut aku selama ini dalam hal istiqomah dan konsisteen menulis artikel blog itu masih maju mundur cantik padahal mah dari kapan tahu sudah punya niat ingin rajin update yah minimal itu setiap minggu menulis blog tapi apa daya terkadang kemageran mengalahkan niat tersebut apalagi blog TLD (berbayar) dimana setiap tahun harus perpanjang supaya tidak say goodbye. Huhu jadi sayang banget kan kalo blognya harus jadi sarang laba-laba karena jarang update artikel. Hiks hiks InsyaAllah semoga bisa terealisasikan untuk hope yang satu ini. 

2. Membuat Konten Yang Bermutu

Harapan Di Hari Blogger Nasional

Selama menulis blog kadang kepikiran tentang konten yang ditulis apakah sudah bermutu atau belum? makanya suka maju mundur cantik kalo share di medsos yang ada apalagi kalo blogwalking artikel yang bersliweran di timeline medsos itu dibacanya asyik plus natural habis menemukan feelnya dan sasaran tepat sesuai dengan judulnya. Dari situ aku menyemangati juga memotivasi diri semoga bisa membuat konten yang lebih baik dan bermutu sehingga bisa bermanfaat bagi yang membacanya dan artikel aku bisa page one di google, edisi halu lagi. Wkwk

3. DA/PA Melesat Naik

Harapan Di Hari Blogger Nasional

Namanya blogger gak munafiklah pingin banget namanya DA/PA tinggi seperti blogger hitz di luar sana kan lumayan bisa dapat banyak tawaran job content placement dengan fee yang lumayan buat tambahin bayar perpanjang TLD beginilah jika jiwa monetizeku keluar secara udah jadi emak2 gitu. Wkwk Sampai2 pingin dengan cara instant buat naikkin DA/PA tapi sepertinya butuh budget yang tak sedikit deh. Huhu Ya udahlah rajin update artikel saja siapa tahu dapat job yang tak persoalkan tentang si DA/PA yang tinggi lebih melihat bobot artikel di dalamnya. Semoga saja ya mendapat job tak melihat DA/PA yang tinggi.

Ucapan Hari Blogger Nasional

Cukup 3 saja harapan aku di ulang tahunnya para blogger se-Indonesia ini. Selamat Hari Blogger Nasional, semoga ke depannya kita bisa menjadi blogger yang terus berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam goresan pena digital yang bermanfaat hingga sepanjang masa. Tetap semangat blogger, cherrs up and Happy Blogging! Sampai jumpa lagi di lain kesempatan ya. Stay healthy and safety😊






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.