5 Cara Mengatasi Jenuh Dan Bosan Selama Di Rumah


Percakapan chat kala itu : "Ris, selama pandemi ini sudah pergi ke mana saja?" tanya melani, sahabat dekat waktu zamannya sekolah. "Belum kemana-mana lagi say". Begitu jawabku ke dia, secara kita tahu pandemi belum tuntas banget bukan berarti kita harus larut dalam euforia dengan liburan ke sana sini tanpa mikirin efek nantinya sepertinya apa. Jujur saja, aku sudah mulai bosan dan jenuh dengan keadaan ini pingin banget namanya pergi liburan bersama suami atau keluarga tercinta untuk melepaskan kepenatan sejenak dari kesibukan yang tak ada habisnya ini Mungkin benar, untuk saat ini kita harus menahan gejolak liburan dengan mensiasati kegiatan yang lebih menghibur hati dan jiwa tapi dilakukannya tetap di rumah bareng keluarga tercinta.

Tak usah pusing mikirin kapan bisa liburan seperti biasanya, lebih baik kita mencoba beberapa cara praktis dalam mengatasi kejenuhan dan kebosanan selama di rumah dijamin akan menghibur banget yaitu sebagai berikut :

1. Menonton Drama Korea


Sejak pandemi global menghampiri drama korea salah satu tontonan favorit para kaum perempuan begitu hype sekali keberadaannya. Menonton drama korea bisa melalui aplikasi atau situs yang ada dimana lumayan menghibur hati apalagi menyaksikannya cukup sambil rebahan bisa juga di gawai kesayangan dan laptop. Jadi, menonton drama korea bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menghilangkan kebosanan dan kejenuhan selama di rumah. 

2. Berkebun


Fenomena berkebun atau bertanam termasuk pilihan yang digandrungi saat pandemi, antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk berkebun di rumah memanfaatkan lahan kosong yang minimalis untuk ditanam berbagai tanaman seperti tanaman cabe, terong, bunga, dan sebagainya. Keberadaan tanaman hiaspun laku keras di pasaran sampai pemilik tanaman kewalahan menerima permintaan yang tinggi. Dengan berkebun, tanpa disadari bisa membuat pikiran kita jadi lebih rileks.

3. Menulis


Untuk kegiatan yang satu ini tentunya sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari seperti menulis di chat sosial media, mencatat daftar belanja, dan sebagainya. Tapi boleh juga mengatasi kejenuhan dan kebosanan kita dengan pilihan yang satu ini yaitu menulis, banyak banget media yang bisa dilakukan untuk menulis mulai di kertas atau di gadget dan komputer. Lebih asyik lagi kalau menulisnya di blog saja seperti aku ini, kan bisa terkenang sepanjang masa tulisannya nanti. 

4. Olahraga


Selama di rumah saja bukan berarti kamu menjadi kaum mager (malas gerak) atau rebahan sambil menikmati snack yang ada ujung-ujungnya angka berat badan bergeser ke kanan alias naik tiba-tiba. Nah, kamu perlu banget untuk olahraga supaya tubuh sehat dan stabil sehingga jauh dari penyakit yang saat ini sedang hype. Tak usah harus olahraga berat juga, bisa dengan mengikuti olahraga virtual dari even diadakan oleh komunitas sport yang ada. Olahraga ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu di saat jenuh dan bosan di rumah.

5. Bermain Game


Wah, kalau yang satu ini pasti diminati oleh banyak orang mulai dari anak-anak sampai dewasa senang dengan bermain game sebagai hiburan yang murah meriah saat di rumah. Apalagi game sekarang sudah banyak jenisnya jadi tinggal pilih saja sesuai minat atau kepribadian kamu. Oh, ya bicara soal game ini kebetulan sekali aku mempunyai rekomendasi game online yang super duper lengkap katalognya dan tentunya cocok buat kamu yang butuh hiburan di rumah selama pandemi begini. Akupun yang awalnya antipati sama game online akhirnya tergoda untuk mencobanya di https://plays.org ini 😍.



Enaknya tuh main game online di sini tak usah repot untuk unduh aplikasi game yang hanya bikin penuh kapasitas handphone cukup dengan akses websitenya saja kamu bisa memilih ratusan jenis game online sesuai dengan karakter kamu mulai dari game tentang petualangan, mengasah otak, pengetahuan dan sebagainya. Tentunya untuk game online aman dimainkan untuk anak-anak yang penting kita pilihkan game apa yang sesuai dengan usia mereka.


Berhubung aku typical yang simple dan anti ribet makanya memilih game yang mudah saja namun mengasah otak juga seperti missing number dimana aku diuji harus mencari angka yang hilang dalam papan layar game kemudian pilih tombol angka yang tersedia, jika benar maka akan lanjut ke stage selanjutanya tapi jika salah maka akan memulai dari awal kembali. Wah, lumayan seru dan asyik kan gamenya dan mudah pula selain itu lumayan bikin otak jadi relaks setelah berkutat dengan rutinitas. 


Oh, ya guys bagi kamu pecinta olahraga bowling di game ini tersedia juga game bowling dengan pilihan one player atau 2 player dan kamu bebas memilih karakter pemainnya. Ketika memilih one player berarti kamu diikutsertakan dengan kompetisi dan dikasih beberapa kesempatan untuk melempar bowling  dan menjatuhkan pinnya. Jika kamu belum menjatuhkan semua pinnya maka kesempatan lawan mainmu makin besar untuk memenangkan kompetisi bowling tersebut. Game bowling pokoknya seru banget deh dan aku jadi ketagihan mainnya walaupun lebih seringnya kalah sih tapi tak apa-apa yang penting kan hati senang dan pikiran jadi relaks. Hehe

Semua game online ini belum semuanya aku eksplore karena ada ratusan game di websitenya. Akupun suka bingung mau main game yang mana secara semuanya seru dan asyik untuk dimainkan dan bikin lupa waktu loh guys. Apalagi game online tinggal akses ke websitenya saja tak usah pakai acara unduh aplikasi segala yang penting kuota data kamu cukup ya jangan sampai lagi asyik main tiba-tiba kuota internetnya habis kan jadi nanggung mainnya. Hehe Sekian saja sharing aku tentang cara mengatasi jenuh atau bosan selama di rumah saja dan point yang terakhir ini menurut aku yang paling mengasyikkan untuk dicoba. Sampai jumpa lagi guys.











Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.