Selamat Hari Guru Nasional


Assalamualaikum guys, apakabarnya nih? Semoga always fine aja walaupun situasinya belum normal saat ini. Oh, ya guys kira-kira nih apa yang terbersit saat kamu ditanya tanggal 25 November? Yup, benar sekali kalau 25 november diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan tentunya suatu moment sangat special bagi guru yang ada di seantero negeri ini dengan sebutan tak asing lagi yaitu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Bagiku guru tak hanya sosok yang mengajar di depan kelas saja tapi juga sosok hebat yang telah ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan seperti guru dalam keluarga, guru les, guru mengaji dan sebagainya. 


Ada kebanggaan tersendiri bisa ikut andil dalam dunia pendidikan hampir 3 tahun ini walaupun pengalaman yang aku miliki terbilang masih cetek namun dengan kemauan keras dan semangat yang tinggi aku terus belajar supaya ke depannya bisa lebih baik dalam mengajar anak didik tercinta, banyak suka duka yang aku alami selama menjadi guru TK bikin up down hati secara tahu sendiri dong mengajar anak usia dini tak hanya dibutuhkan skill atau kemampuan dalam mengajar semata tapi juga kesabaran dan keikhlasan menghadapi anak-anak TK yang notabenenya dalam hal pola pikir masih kekanak2an sekali tentunya ini menjadi tugas kita sebagai guru untuk membimbing atau menuntunnya dengan penuh kasih sayang juga kelembutan. 

Aku mau cerita sedikit tentang moment di hari guru tahun ini walaupun kondisinya masih pandemi dan alhamdulillah PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sudah berlangsung sejak 11 Oktober, nyatanya perhatian dan kepedulian wali murid terhadap guru-guru di luar sana luar biasa sampai bikin terharu salah satunya para wali murid di tempat aku mengajar dimana di tanggal 26 November memberikan suprise sederhana namun bikin meleleh hati dengan memberikan 3 kotak kue bertuliskan "Selamat Hari Guru" dengan ditambahkan nama masing-masing guru untuk 3 guru yang ada di sekolah kami. Kebetulan pas Hari Guru Nasional gak ada jadwal PTM makanya besoknya wali murid baru kasih suprise seperti itu yang sebenarnya kita tak menyangka sama sekali. Moment berharga saat itu rasanya terlalu sayang jika tak diabadikan dalam dokumentasi handphone sekalian buat status media sosial juga untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional. Hehe 


Hampir saja lupa bahwa aku tak hanya mendapat suprise dari wali murid sekolah saja tapi juga para orang tua les yang anak-anaknya pada belajar les sama aku. Ceritanya selesai mengajar les anak-anak, tiba-tiba dibawain sekotak kue yang bertuliskan : "Selamat Hari Guru" MasyaAllah berasa terharu dan meleleh banget hati ini mendapat perhatian juga kebaikan dari orangtua les yang sebelumnya gak pernah aku sangka sama sekali rencananya aku mau potong saat itu juga kuenya supaya anak-anak dan orangtuanya mencicipi tapi apa daya cuaca sudah mendung banget plus anginnya kencang juga ya udah akhirnya mereka buru-buru pulang tentunya pas kasih kue selain kasih selamat diselingi cipika cipiki gitu. Alhamdulillah hari itu benar-benar berkah pokoknya. Aku berbagi cerita ini bukan bermaksud untuk sombong, congkak atau riya tapi lebih rasa bersyukur tak terhingga atas segala nikmatNya buat hamba seperti aku ini πŸ™.

Jujur saja selama menjadi guru, aku berusaha menanamkan kesabaran dan ikhlasan dalam mengajar anak didik bisa dibilang gaji guru tidak besar tapi jika pengabdian kita semata untuk mengejar pahala mengharap ridho ilahi InsyaAllah rezeki kita akan diganti dari jalan lain yang terpenting tetap berdoa juga usaha. Aku sadari selama ini belum menjadi guru terbaik tapi aku selalu berusaha untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didikku supaya kelak mereka bisa lebih sukses atau berhasil dalam mengejar cita-citanya. Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru di seluruh indonesia tetap semangat dalam membimbing dan membersamai dunia pendidikan kita menjadi lebih baik dan berkualitas bagi anak didik tercinta♥




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.