Selamat Hari Pahlawan 2021

Pasti kamu selalu ingat dengan ungkapan yang tak asing lagi yaitu : "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya". Kita bisa merasakan kemerdekaan tentunya berkat campur tangan perjuangan juga pengorbanan para pahlawan dalam mengusir penjajah untuk merebut bumi pertiwi makanya setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan sebagai bentuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita yang gugur di medan peperangan. Tanpa mereka tak mungkin pembangunan indonesia seperti sekarang mengalami sebuah kemajuan yang significan di tengah perkembangan teknologi digital yang sedang melesat tajam. 

Yuk kita flashback kembali bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia hanya mengandalkan senjata tradisional yaitu bambu runcing, bertumpah darah mempertaruhkan harta maupun nyawa demi kemaslahatan bangsa agar kita bisa bebas dari penjajah. Dari bambu runcinglah kita bisa mengambil hikmah bermanfaat bahwa segala sesuatu jika dilakukan dengan niat yang kuat dan doa tulus ikhlas InsyaAllah akan mendapat kebahagiaan yang diinginkan selama diridhoi Allah SWT. Apapun bisa saja terjadi jika Allah SWT berkehendak yaitu KUN FAYAKUN artinya "Jadilah", maka jadilah ia" 

Bisa dibilang tanggal 10 November ini tak lepas dengan peringatan perjuangan pahlawan Indonesia dalam peperangan 10 November di Surabaya dimana peristiwa ini terjadi pada tahun 1945 yaitu 3 bulan pasca kemerdekaan Indonesia. Dan peristiwa 10 November ini merupakan pertempuran besar antara tentara Indonesia melawan pasukan tentara Inggris. Perlu kamu ketahui bahwa dalam momen peristiwa 10 November saat itu ada 4 Pahlawan Nasional yang memiliki andil dalam pertempuran di Surabaya diantaranya :
1. KH. Hasyim Asj'ari
2. Gubernur Surjo
3. Bung Tomo
4. Moestopo

Untuk itulah Hari Pahlawan kita peringati setiap tanggal 10 November dan peringatan ini merupakan hari bersejarah karena memperingati perjuangan dan pengorbanan perjuangan para pahlawan di Surabaya berjuang melawan bangsa asing pada tahun 1945. Dan makna yang bisa kita petik dari upaya mempertahankan kemerdekaan dalam pertempuran Surabaya adalah bangsa yang merdeka, Indonesia berhak mengatur jalan hidupnya sendiri bahkan jika ada yang ingin mengatur kita, kita harus berjuang melawannya dan mempertahankan kemerdekaan kita. Di era digital saat ini ada banyak hal yang bisa lakukan untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa dengan belajar yang giat bagi pelajar dan berinovasi maupun berkreasi dengan sesuatu yang bermanfaat. Dengan meneladani perjuangan para pahlawan kita untuk memberikan yang terbaik bagi bumi pertiwi tercinta. Selamat Hari Pahlawan 2021, semoga kita bisa meneladani jasa para pahlawan dengan hal-hal positif untuk kemajuan negeri tercinta ♥. 






1 komentar:

  1. The Top 10 Most Played Casino Games in 2021 - MapYR.com
    From table 부산광역 출장샵 games 동두천 출장안마 and the 속초 출장샵 classic slots to classic 동해 출장안마 bingo, Las Vegas is 남원 출장안마 the place to go for all the fun.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.