Rekomendasi Boarding School Terbaik Di Bandung



Memberikan pendidikan berkualitas sudah menjadi kewajiban orang tua agar kelak sang anak bisa menjadi orang yang berguna atau bermanfaat dan tentunya berakhlakul karimah. Dalam memilih sekolah yang berkualitas bukan perkara sulit tapi jangan dianggap remeh juga tentunya harus memperhatikan beberapa pertimbangan penting sehingga memberikan keamanan juga kenyamanan belajar bagi sang anak. Jangan sampai di saat sedang mengenyam pendidikan anak tercinta mengalami tindak perundungan atau bullying yang belakangan ini sedang marak di dunia pendidikan kita yang dapat berakibat luka fisik maupun psikis sehingga trauma untuk bersekolah lagi. Ini sekadar intermezo saja ya agar para orang tua bisa lebih aware dalam memperhatikan sekolah putra putrinya. Dan saat ini aku punya bahasan menarik buat para orang tua yang sedang mencari boarding school tentunya dengan rekomendasi terbaik. Oh, ya tentunya kamu sudah familiar dong tentang Boarding School ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini dari boarding school terbaik di Bandung!

Tentang Boarding School




Jadi, Boarding School adalah sistem sekolah yang berasrama di mana peserta didik serta guru dan pengelola juga tinggal di asrama yang berada di lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu. Antara boarding school dan pesantren memiliki persamaan yang sangat mudah dipahami yaitu merupakan lembaga pendidikan yang memberikan fasilitas asrama untuk para siswa atau santrinya selain itu para siswa atau santri yang belajar di boarding school dan pesantren sama-sama berasal dari berbagai penjuru daerah di dalam negeri ada juga dari lingkungan sekitar bahkan ada yang berasal dari luar negeri. Wah, boarding school dan pesantren ini luar biasa banget ya bukan hanya menjangkau siswa lintas provinsi saja bahkan sampai lintas negara juga. 

Rekomendasi Boarding School Terbaik Di Bandung




Kota Bandung tak hanya terkenal sebagai destinasi wisatanya yang begitu menarik sekaligus indah ditambah surganya kuliner yang menggugah selera, kota bandung dalam hal pendidikan mempunyai rekomendasi boarding school terbaik menjadi pilihan tepat saat buah hati tercinta ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Singkat cerita ayah bunda ingin mencari SMP Boarding School Bandung untuk anak tercinta bisa menjatuhkan pilihan ke Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Bandung sebagai rekomendasi boarding school terbaik di Bandung yang menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat PG, TK, SD, SMP, SMA, sampai Universitas. Menurut aku, Al Ma'soem ini benar-benar lengkap banget jenjang pendidikannya dari pra sekolah sampai pendidikan tinggi sehingga para orang tua tak usah repot mencari sekolah lagi saat anaknya sudah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikannya di sini apalagi Al Ma'soem ini termasuk salah satu pesantren terbaik di Bandung

Mengenal Lebih Dekat Boarding School Al Ma'soem




Sebagai predikat Boarding School dengan jenjang pendidikan SD, SMP, SMA terbaik di Bandung yang berlokasi di Kabupaten Bandung, perbatasan dengan Kabupaten Sumedang mempunyai luas area 9 Ha kemudian mempunyai guru-guru yang berkualitas sehingga akan menghasilkan anak yang ber-IMTAQ dan IPTEK (Beriman Bertaqwa Berilmu Pengetahuan) Insya Allah bekal ilmu dunia akhirat tercapai. Al Ma'soem memberi pilihan untuk siswa SMP dan SMA yang mengambil Boarding School atau memilih pulang pergi. Siswa Boarding School ini berasal dari daerah di seluruh Indonesia di mana sebagian besar berasal dari Jawa Barat. Satu hal lagi yang perlu banget kamu tahu bahwa lulusan di sini di atas 50% berhasil masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dari jumlah total siswa.

Mengenai kurikulum Al Ma'soem menggunakan dari Kementerian Pendidikan dengan waktu belajar mulai dari pukul 07.00-15.00, seluruh siswa boarding school maupun pulang pergi diwajibkan melakukan sholat dzuhur dan ashar berjamaah kemudian mulai dari pukul 18.00-20.00 menggunakan kurikulum dari Kementerian Agama. Yayasan Al Ma'soem merupakan salah satu lembaga pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMA Swasta unggulan di Jawa Barat.

Fasilitas Di Boarding School Al Ma'soem




Dalam memilih Boarding School atau pesantren para orang tua perlu banget untuk memperhatikan fasilitas-fasilitas yang tersedia dalam lembaga pendidikan tersebut seberapa lengkap agar buah hati kita merasa nyaman atau betah bersekolah di sana. Di Al Ma'soem soal fasilitasnya tidak usah diragukan lagi pokoknya benar-benar lengkap mulai dari lapangan basket, futsal, voli, badminton, pingpong, pacuan kuda, area panahan, kolam renang, poliklinik, jogging track, kantin, dan lain sebagainya. Untuk fasilitas kamar yang mengambil Boarding School yaitu 1 kamar ber 4-6 orang, tersedia kamar mandi di dalam, ada laundry gratis pula, setiap 1 bulan sekali boleh pulang dengan syarat dijemput oleh salah satu anggota keluarga. Fasilitas yang diberikan Al Ma'soem sangat worth it dan keamanan juga kenyamanan bagi siswanya juga benar-benar diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Nah, dari ulasan lengkap di atas mengenai boarding school Al Ma'soem tentunya akan memberikan insightfull dan informasi bermanfaat bagi para orang tua yang ingin anaknya mengambil boarding school atau melanjutkan jenjang sekolah regulernya sehingga bisa mempersiapkan segala keperluannya dari sekarang. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Yayasan Pendidikan Al Ma'soem Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat 🙏







Source Image : 
✅️ Edited By Canva
✅️ Website Al Ma'soem


Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.